Cara Menambahkan Tautan di Cerita Facebook

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Apakah Anda ingin berbagi video YouTube, halaman web penting, atau petisi untuk tujuan yang sangat Anda yakini, mempelajari cara menambahkan tautan ke Facebook Stories adalah alat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari cerita Facebook Anda. Tidak ada cara langsung untuk menambahkan tautan, tetapi ada beberapa solusi mudah tergantung pada tautan yang ingin Anda bagikan.

Cara Menambahkan Tautan di Kisah Facebook dari PC

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan tautan dari cerita Anda.

Gunakan Link

Untuk cara ini, Anda hanya perlu menggunakan browser Anda. Prosesnya sederhana, dan Anda harus menggunakan tautan yang kami sediakan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan tautan yang dapat diklik ke Facebook Stories:
Buka browser Anda. Ketik “https://m.facebook.com/sharer.php?u =yourlinkhere” ke bilah alamat. Alih-alih “tautan Anda di sini”, masukkan seluruh URL tautan yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda. Pilih “Kisah Anda” dan batalkan pilihan “Umpan Berita”. Atau, jika Anda ingin memposting tautan ke cerita dan Kabar Beranda Anda, pilih keduanya. Tekan “Posting ke Facebook.”
Tip: Salin tautan yang kami berikan ke catatan Anda atau tandai halaman ini, sehingga Anda selalu dapat mengaksesnya.

Gunakan YouTube

Jika Anda ingin membagikan tautan YouTube ke Cerita Anda, Anda dapat melakukannya melalui YouTube. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tautan yang dapat diklik yang dapat dikunjungi oleh teman-teman Facebook Anda.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka YouTube. Temukan video yang ingin Anda bagikan ke Story Anda.Tekan “Bagikan.” Pilih “Facebook.” Pilih “Your Story” dan batalkan pilihan “News Feed.” Klik “Post to Facebook.”
Cara Menambahkan Tautan di Facebook Story dari iPhone

Jika Anda ingin menambahkan tautan yang dapat diklik ke Facebook Stories menggunakan iPhone, Anda akan senang mengetahui ada beberapa cara untuk melakukannya. Untuk beberapa, Anda harus menyalin tautan yang disediakan, dan untuk yang lain, Anda harus menggunakan aplikasi lain.

Gunakan Tautan

Salah satu cara termudah untuk menyisipkan tautan ke Kisah Facebook Anda adalah menggunakan URL yang kami sediakan di bawah ini. Bagian pertama dari URL selalu tetap sama, dan bagian kedua berubah tergantung pada tautan yang ingin Anda tambahkan.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menambahkan tautan yang dapat diklik ke cerita Facebook Anda menggunakan metode ini:
Luncurkan browser di iPhone Anda dan salin ini tautan ke bilah pencarian: “https://m.facebook.com/sharer.php?u=yourlinkdi sini”. Ganti “tautan Anda di sini” dengan URL lengkap situs web yang ingin Anda bagikan. Pilih “Kisah Anda” dan batalkan pilihan “Umpan Berita”. Ketuk “Posting”. .

Gunakan YouTube

Karena YouTube terhubung ke Facebook, Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan tautan video ke cerita Anda. Untuk metode ini, sangat penting untuk tidak menggunakan aplikasi YouTube tetapi membukanya dari browser Anda dan menggunakan tampilan desktop. Jika tidak, opsi untuk berbagi ke Facebook tidak akan tersedia.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka YouTube. Ketuk tiga titik di sudut kanan bawah dan ketuk “Minta Situs Desktop”. yang ingin Anda bagikan. Ketuk “Bagikan.” Ketuk “Facebook.” Anda akan diarahkan ke situs web Facebook. Pilih “Kisah Anda” dan batalkan pilihan “Umpan Berita.” Ketuk “Posting.”
Perlu diingat bahwa Anda harus menggunakan tampilan desktop untuk dapat berbagi ke Facebook. Jika tidak, Anda hanya akan melihat opsi untuk membagikan ke Kabar Beranda Anda.

Gunakan WhatsApp

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan tautan ke Cerita Facebook Anda adalah WhatsApp. Pertama, Anda akan memposting cerita WhatsApp dan kemudian membagikannya di Facebook. Untuk itu, Anda harus menginstal WhatsApp di iPhone.

Berikut adalah petunjuk yang harus Anda ikuti untuk memposting tautan ke Facebook Story menggunakan WhatsApp:
Buka WhatsApp. Jika Anda tidak memilikinya, instal WhatsApp di iPhone Anda dengan mengikuti tautan ini. Ketuk “Status.” Ketuk ikon pensil untuk menambahkan cerita. Tempel tautan yang ingin Anda bagikan dan pastikan itu menunjukkan pratinjau sebelum membagikannya. Ketuk panah biru untuk membagikannya. Setelah Anda membagikannya, Anda akan melihat opsi “Bagikan ke Facebook Story”. Pilih itu, dan Anda akan diarahkan ke aplikasi Facebook. Ketuk “Bagikan sekarang” untuk menambahkannya ke Cerita Anda.
Anda sekarang dapat menghapus cerita WhatsApp jika Anda tidak menginginkannya.

Gunakan Instagram

Saat memposting Cerita Instagram, Anda dapat berbagi di Facebook juga. Prosesnya sederhana, tetapi Anda harus memiliki aplikasi Instagram. Selain itu, Anda tidak akan dapat menggunakan metode ini jika akun Instagram Anda tidak diverifikasi atau Anda memiliki kurang dari 10.000 pengikut.

Ikuti instruksi di bawah ini untuk menambahkan tautan ke Facebook Story menggunakan Instagram:
Buka browser Anda dan salin tautan Anda ingin menambahkan ke cerita Anda. Buka Instagram. Jika Anda tidak memilikinya, unduh dari App Store. Ketuk tanda plus biru di sebelah gambar profil Anda di sudut kiri atas untuk menambahkan cerita. Ambil atau unggah foto ke cerita Anda. Ketuk ikon tautan rantai di bagian atas dan tempel tautan dari langkah pertama di bawah “Tautan web.” Publikasikan cerita Anda dan bagikan di Facebook.
Cara Menambahkan Tautan di Cerita Facebook dari Perangkat Android

Facebook tidak menawarkan opsi untuk menyisipkan tautan ke Cerita Anda langsung dari aplikasi. Jika Anda menggunakan perangkat Android, ada beberapa cara untuk mengatasinya dan menambahkan tautan ke Cerita Facebook.

Gunakan Tautan

Dengan menggunakan URL yang kami sediakan di bawah, Anda dapat dengan mudah menambahkan tautan ke situs web favorit Anda atau video ke cerita Anda. Metode ini tidak perlu menginstal aplikasi tambahan; Anda hanya perlu browser.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan ketik “https://m.facebook.com/sharer.php?u=yourlinkhere” ke dalam bilah pencarian. Ganti “yourlinkhere” dengan seluruh URL situs web yang Anda inginkan di Facebook Story Anda. Tandai “Your Story” dan hapus tanda “News Feed.” Ketuk “Post.”
Gunakan YouTube

Metode lain untuk menambahkan tautan ke Facebook Story adalah menggunakan YouTube. Sebelum kita melompat ke dalamnya, mari kita perjelas apa yang perlu Anda lakukan. Pertama, penting untuk tidak menggunakan aplikasi YouTube jika Anda memilikinya. Metode ini hanya akan berfungsi jika Anda meluncurkan YouTube melalui browser. Jika Anda mencoba menggunakan aplikasi, Anda hanya dapat membagikan tautan ke Kabar Beranda atau grup Anda.

Kedua, penting untuk menggunakan mode desktop sebelum membagikan video.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membagikan tautan YouTube ke Facebook Story:
Buka browser Anda dan buka YouTube.Aktifkan mode desktop. Langkah-langkahnya dapat bervariasi tergantung pada browser yang Anda gunakan, tetapi biasanya, itu dilakukan dengan menekan tiga titik di sudut kanan atas dan menandai “Situs Desktop.” Temukan video yang ingin Anda bagikan dan buka. Ketuk “Bagikan .”Ketuk “Facebook.”Pilih apakah akan membagikannya ke Story Anda saja atau ke News Feed Anda juga.Ketuk “Post.”
Gunakan WhatsApp

WhatsApp dan Facebook terhubung, yang berarti Anda dapat memposting cerita WhatsApp yang berisi tautan dan membagikannya sebagai Cerita Facebook. Berikut cara melakukannya di perangkat Android Anda:
Buka WhatsApp. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, unduh di sini. Ketuk “Status.” Ketuk ikon pensil di sudut kanan bawah. Tempel tautan yang ingin Anda bagikan dan ketuk panah hijau. Setelah cerita diposting di WhatsApp, Anda akan melihat opsi untuk membagikannya ke Facebook. Pilih itu.Tekan “Bagikan sekarang.”
Setelah Anda mempostingnya di Facebook, Anda dapat menghapus cerita dari WhatsApp.

Gunakan Instagram

Metode terakhir untuk memposting tautan ke Cerita Facebook adalah dengan menggunakan Instagram. Pertama, Anda memposting cerita Instagram dengan tautan dan kemudian membagikannya ke Cerita Facebook. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki profil terverifikasi atau setidaknya 10.000 pengikut, yang berarti metode ini tidak akan bekerja untuk semua orang.

Jika Anda memenuhi kriteria, ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan tautan ke cerita Instagram dan membagikannya di Facebook :
Kunjungi situs web yang ingin Anda bagikan ke cerita Anda dan salin tautannya.Buka Instagram. Jika Anda tidak memiliki aplikasi, unduh di sini. Ketuk gambar profil Anda dengan tanda plus biru di sudut kiri atas untuk menambahkan cerita. Unggah foto dari galeri Anda atau ambil satu. Ketuk ikon tautan rantai di atas dan tempel tautan dari langkah pertama di bawah “Tautan web.” Posting cerita Anda dan bagikan di Facebook.
Berbagi Situs Web Berguna dan Menarik Dengan Orang Lain

Dengan mempelajari cara menambahkan tautan ke Cerita Facebook Anda, Anda dapat berbagi konten yang bermanfaat dan menarik dengan Anda teman, mengiklankan usaha kecil, mengatur petisi, mempromosikan acara, dll. Meskipun Facebook tidak memiliki opsi yang memungkinkan Anda memasukkan tautan yang dapat diklik ke cerita Anda, Anda dapat menggunakan solusi yang berbeda untuk mencapainya, tergantung pada platform yang Anda gunakan .

Pernahkah Anda menambahkan tautan ke Cerita Facebook? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang telah kita bahas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: