Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Stories [termasuk instruksi PC]

Tautan Perangkats
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Menambahkan tautan langsung ke Instagram Stories menjadi lebih mudah diakses dengan penambahan opsi Gesek ke atas. Tapi itu hanya tersedia untuk kreator terverifikasi dan akun bisnis dengan lebih dari 10.000 pengikut. Namun, ada solusi. Instagram saat ini sedang menguji stiker tautan yang tersedia untuk semua orang yang dapat menggantikan alat Geser ke atas sama sekali.

Temukan cara menambahkan tautan ke cerita di berbagai perangkat dengan Gesek ke atas, stiker tautan, dan alternatif lainnya.

Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story di iPhone

Swipe-Up Tool

Berikut cara menambahkan tautan menggunakan alat Swipe-Up:
Luncurkan Instagram dan tekan kamera Stories.Pilih konten yang akan diunggah dari Rol Kamera atau ambil video atau foto.Pilih ikon tautan; itu ada di bagian atas layar. Tempel URL dan tekan Selesai untuk menyelesaikan.
Catatan Bermanfaat: Anda hanya dapat menambahkan satu tautan Gesek ke atas ke sebuah cerita. Saat pengikut melihat cerita, beberapa teks dan panah akan muncul di bagian bawah layar. Tautan akan terbuka saat mereka menggesek ke atas. Ini memungkinkan Anda melacak metrik tautan.

Link Sticker
Access Instagram dan membuka kamera Stories.Pilih konten dari Rol Kamera atau buat sesuatu yang baru.Navigasikan ke baki stiker dan cari stiker tautan.Pilih stiker tautan dan tempel atau ketik tautan Anda pada halaman pop-up.Seret stiker untuk memposisikan ulang atau cubit untuk membuat stiker lebih kecil atau lebih besar.Pilih warna Anda dengan mengetuk ikon yang ditentukan (saat ini, hanya ada tiga warna).Tekan Selesai dan Anda baik-baik saja go.
Catatan Penting: Karena stiker tautan masih dalam tahap pengujian, mungkin tidak tersedia untuk semua orang.

Cara Menambahkan Tautan ke Kisah Instagram di Aplikasi Android

Alat Geser ke Atas
Buka aplikasi Instagram lalu akses kamera Stories. Pilih video atau foto dari Galeri Anda atau rekam konten baru. Pilih ikon tautan dan tempel URL ke bidang yang ditentukan. Ketuk ikon tanda centang.
Kiat Bisnis: Dengan Belanja Instagram, Anda dapat menambahkan tautan langsung ke produk tempat pengikut dapat membuat pesanan. Atau, Anda dapat mengarahkan mereka ke toko Instagram Anda.

Link Sticker
Luncurkan Instagram dan akses kamera Stories dari atas layar.Rekam konten atau pilih video atau foto dari Galeri.Pilih baki stiker dan cari stiker tautan.Setelah Anda’ telah memilih stiker, tambahkan tautan Anda ke bidang yang ditentukan. Ubah posisi dan ubah ukuran stiker sesuai keinginan Anda dengan mencubit dan menyeret. Pilih warna tautan yang Anda inginkan dan tekan ikon tanda centang setelah selesai.
Cara Menambahkan Tautan ke Kisah Instagram dari a PC

Instagram ingin Anda menggunakan aplikasi seluler untuk mengunggah konten, termasuk Stories. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat menambahkan tautan ke Cerita jika Anda ingin menggunakan sedikit usaha ekstra. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan PC untuk memposting, ada solusi melalui Google Chrome. Anda harus mengatur Chrome untuk mengakses cerita Instagram sebelum Anda dapat menambahkan link.
Buka Instagram di Chrome.Klik menu Lainnya (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas jendela browser.Pilih Alat Lainnya dari drop- menu bawah, lalu klik Alat Pengembang. Di jendela pengembang, klik tombol Seluler. Pilih jenis perangkat seluler yang ingin Anda gunakan dari menu tarik-turun di bilah alat jendela. (Pengaturan default adalah Responsif) Segarkan browser dan Anda akan melihat antarmuka seluler yang dipilih. Opsi Your Story akan muncul, sama seperti menggunakan aplikasi.
Swipe-Up Tool

Berikut ini asumsikan Anda sudah meluncurkan Instagram seluler melalui browser Chrome.
Klik opsi Your Stories untuk merekam atau mengunggah cerita.Setelah mengunggah atau merekam konten, klik tombol ikon tautan.Ketik atau salin-tempel URL.Selesaikan tindakan dengan mengklik tanda centang atau Selesai.
Catatan: Anda akan melihat Selesai atau tanda centang tergantung pada jenis perangkat seluler yang dipilih di bilah alat browser. Tanda centang untuk Android dan Selesai untuk perangkat iOS.

Link Sticker
Pilih Kisah Anda dan unggah atau rekam konten Anda.Klik baki stiker dan arahkan ke stiker tautan.Tambahkan URL Anda di jendela stiker tautan.Di PC, Anda hanya dapat ubah posisi stiker kecuali Anda memiliki layar sentuh. Pilih salah satu dari tiga warna dan klik ikon tanda centang.
Tip: PC Anda lebih baik untuk mengunggah daripada merekam konten. Kamera internal mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Ingat: Instagram masih menguji opsi stiker tautan sehingga mungkin tidak tersedia di perangkat Anda.

Apa yang Harus Dilakukan jika Semua Yang Lain Gagal?

Ada opsi untuk menambahkan “Tautan di Stiker Bio” dan mengarahkan pengguna ke tautan di sana. Tetapi ada sejumlah tautan yang diizinkan, jadi ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk operasi e-commerce besar, misalnya.

Menghubungkan Stories

Ada beberapa batasan untuk menambahkan tautan ke Instagram Stories, terutama jika Anda tidak memiliki banyak pengikut. Tapi kemudian, seharusnya tidak terlalu sulit untuk mencapai 10.000 pengikut selama Anda memposting konten berkualitas.

Selain itu, Instagram mungkin membuat stiker tautan tersedia di seluruh papan, membuat penautan menjadi lebih mudah. Sampai itu terjadi, Anda dapat terus mengembangkan profil Anda dan menemukan cara kreatif untuk menambahkan tautan.

Metode mana yang Anda sukai? Berapa banyak pengikut yang Anda dapatkan untuk mengklik tautan?

Beri tahu kami lebih banyak di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: