Cara Menambahkan Teks di Kinemaster

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookPerangkat Hilang?
Dengan kemajuan teknologi yang berkelanjutan, smartphone telah menjadi pembangkit tenaga produktivitas sejati. Sudah beberapa waktu sejak film fitur pertama direkam seluruhnya di ponsel, tetapi teknologinya tidak berhenti di kamera ponsel yang hebat.

Apps seperti Kinemaster memungkinkan pengguna untuk mengedit materi video di ponsel cerdas mereka, menciptakan produk akhir tingkat profesional. Jika Anda menggunakan Kinemaster untuk mengedit vlog, YouTube, atau video lainnya, Anda mungkin juga ingin menambahkan teks ke gambar.

Untungnya, menambahkan teks di Kinemaster relatif mudah. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan kata ke gambar Anda.

Cara Menambahkan Teks ke Video di Aplikasi Kinemaster iPhone

Metode menambahkan teks ke video menggunakan aplikasi Kinemaster di iPhone cukup mudah. Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:
Impor rekaman ke dalam aplikasi. Ikon “Layer” akan tersedia di roda menu di sisi kanan. Klik di atasnya dan pilih “Teks.” Aplikasi ini akan membawa Anda ke layar pengeditan teks. Di sana, Anda dapat memasukkan teks yang ingin ditampilkan dalam video. Ketuk “OK” untuk mengonfirmasi. Setelah kembali ke layar proyek utama, Anda akan melihat teks Anda di tengah di depan video. Anda dapat memindahkan kotak teks dengan menyeretnya ke posisi baru. Jika Anda ingin mengubah ukuran atau memutar teks, ketuk dan seret salah satu dari dua ikon panah yang muncul di tepi kotak. Ikon panah lurus digunakan untuk mengubah ukuran, sedangkan ikon melengkung memutar kotak teks. Saat kotak teks dipilih, menu teks akan berada di sisi kanan layar. Gunakan opsi menu untuk menyesuaikan teks.
Anda dapat mengubah tampilan teks di Kinemaster. Anda dapat menyesuaikan ukuran, font, warna, dan latar belakangnya. Selain itu, Anda dapat menambahkan berbagai efek ke teks dan memilih animasi untuk itu. Animasi tersebut antara lain rotasi, geser, jatuhkan, dan lain-lain. Berikut penjelasan rinci menu dari atas ke bawah dan kiri ke kanan:
Baris pertama berisi dua ikon dan sebuah tombol. Ikon pertama adalah untuk input teks, diwakili oleh gambar keyboard yang disederhanakan. Yang kedua adalah menu teks, ditampilkan sebagai ikon “hamburger” yang sedikit dimodifikasi. Terakhir, mengetuk tombol – tanda centang di dalam lingkaran – menerima semua perubahan yang Anda buat pada teks. Baris kedua memiliki tiga ikon: pemilihan font (ikon (“Aa”), potong (diwakili oleh gunting), dan warna (kotak putih). Mengetuk ikon ini memungkinkan Anda untuk mengubah font dan ukuran, memotong teks, dan mengubah warnanya, masing-masing. Baris ketiga, keempat, dan kelima berhubungan dengan animasi teks. Anda dapat memilih bagaimana teks dianimasikan saat memasuki bingkai, saat berada di video, dan saat keluar dari bingkai. Ketuk salah satu bidang untuk melihat dan memilih opsi yang sesuai. Akhirnya, baris kelima disebut “Alpha (Opacity).” Dari sana, Anda dapat mengontrol kecerahan dan transparansi teks.
Di bawah menu, Anda akan melihat garis waktu video dan garis waktu teks di bawahnya. Ketuk dan seret tepi kotak garis waktu teks untuk menyesuaikan kapan teks muncul dan hilang. Anda juga dapat menyeret seluruh kotak untuk menempatkannya di bagian video yang berbeda.

Cara Menambahkan Teks ke Video di Aplikasi Android Kinemaster

Aplikasi Kinemaster berfungsi sama di ponsel Android seperti halnya di iOS. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menambahkan teks ke video di perangkat Android:
Impor rekaman untuk mengaktifkan opsi “Layer” di roda menu. Klik “Layer”, lalu di “Teks”. Anda akan melihat layar pengeditan teks. Tulis teks yang Anda inginkan di video dan konfirmasikan dengan mengetuk “OK.” Anda akan kembali ke layar utama. Teks Anda sekarang akan berada di tengah pratinjau video. Ketuk dan seret untuk memposisikan ulang kotak teks. Akan ada dua ikon panah di tepi kanan kotak. Anda dapat mengubah ukuran teks dengan menyeret ikon panah lurus atau menyeret ikon melengkung untuk memutarnya. Jika kotak dipilih, Anda akan melihat menu teks di sisi kanan. Menu ini berisi berbagai opsi untuk kustomisasi teks.
Kinemaster di Android memungkinkan Anda mengubah teks dengan banyak cara. Ukuran, font, warna, dan latar belakang teks sepenuhnya dapat disesuaikan, dan ada berbagai pengaruh yang dapat Anda tambahkan. Terakhir, Anda dapat memilih apakah teks akan diputar, digeser, dijatuhkan, atau dianimasikan dengan cara lain.

Namun, untuk menyiapkan teks sesuai keinginan, Anda harus mengetahui cara di sekitar menu. Berikut adalah semua opsi menu yang dijelaskan oleh baris dan seperti yang muncul dari kiri ke kanan di aplikasi Android:
Baris pertama memiliki dua ikon diikuti oleh sebuah tombol. Ada opsi input teks, diwakili oleh gambar keyboard yang disederhanakan dan menu teks, ditampilkan sebagai ikon “hamburger”. Tombolnya adalah tanda centang yang dilingkari, dan berfungsi untuk menerima perubahan. Baris kedua menampilkan tiga ikon: ikon “Aa” untuk pemilihan font, sepasang gunting yang memungkinkan Anda menghapus teks, dan kotak putih untuk memilih warna teks .Tiga baris berikutnya disebut “Animasi Dalam”, “Animasi Keseluruhan”, dan “Animasi Keluar”. Opsi ini mengontrol jenis animasi untuk teks saat ditampilkan di video. Mengetuk setiap bidang akan memunculkan opsi yang terkait dengannya. Baris terakhir adalah “Alpha (Opacity).” Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecerahan dan transparansi teks.
Di bawah menu teks adalah garis waktu video dengan teks yang disorot di bawah. Anda dapat menyeret tepi kotak garis waktu teks untuk meregangkan berapa lama teks tetap berada di layar atau menyeret seluruh kotak untuk meletakkannya di titik yang berbeda di video.

Cara Menambahkan Teks ke Video di Aplikasi iPad Kinemaster

Bekerja di Kinemaster di iPad sama dengan menggunakan aplikasi di iPhone. Untuk penjelasan lebih detail tentang cara menambahkan dan menyesuaikan teks di video Anda, silakan lihat bagian “Cara Menambahkan Teks ke Video di Aplikasi iPhone Kinemaster” dari artikel ini. aplikasi. Pilih “Layer” di menu, lalu ketuk “Teks.” Masukkan teks yang diinginkan dan ketuk “OK” untuk mengonfirmasi. Pada layar proyek utama, seret kotak teks ke posisi yang Anda inginkan. Gunakan garis lurus dan panah melengkung di tepi kotak untuk mengubah ukuran atau memutar teks. Menu teks akan tersedia setiap kali kotak teks dipilih. Gunakan menu ini untuk penyesuaian lebih lanjut.
Cara Menambahkan Teks ke Video di Kinemaster di Chromebook

Karena Chromebook menjalankan aplikasi Android, tidak akan ada perbedaan antara menambahkan teks di Chromebook dan metode yang dijelaskan di bagian “Cara Menambahkan Teks ke Video di Aplikasi iPhone Kinemaster” di artikel ini.

Jika Anda tidak ingin membaca penjelasan terperinci, berikut adalah petunjuk dasarnya:
Impor video ke aplikasi Kinemaster. Di bawah opsi menu “Lapisan”, pilih “Teks.”Tulis teks yang ingin Anda tampilkan di video, lalu konfirmasikan dengan mengetuk “OK.” Ubah posisi kotak teks dengan menyeretnya ke layar pratinjau. Menggunakan dua panah di tepi kotak (lurus dan melengkung), ubah ukuran dan putar teks sesuai keinginan Anda.Sesuaikan teks lebih lanjut melalui menu teks, yang akan tersedia saat kotak teks dipilih.
Melepaskan Kreativitas Anda

Menambahkan teks ke video Anda akan membuat konten Anda lebih menarik dan memungkinkan Anda untuk menyorot spesifikasi ic bagian dari rekaman. Sekarang setelah Anda mengetahui cara menambahkan teks ke video di Kinemaster di semua platform utama, Anda akan dapat menghasilkan setiap jenis video yang Anda bayangkan.

Apakah Anda berhasil menambahkan teks ke video Anda di Kinemaster? Apa jenis video yang Anda buat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: