Cara Menambahkan Teks ke Cerita Instagram

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Apakah Anda seorang influencer, manajer media sosial bisnis, atau pengguna media sosial umum, Anda mungkin menyadari kekuatan Instagram Stories. Stories ini menawarkan berbagai fitur desain, termasuk kemampuan untuk menambahkan teks. Ini adalah alat yang hebat untuk menyampaikan pesan Anda.

Jika Anda tidak yakin bagaimana menambahkan teks ke Cerita Instagram Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya untuk perangkat Android dan iPhone, menggunakan metode langkah-demi-langkah sederhana.

Cara Menambahkan Teks ke Kisah Instagram di iPhone

Menambahkan teks ke Cerita Instagram Anda menggunakan iPhone Anda sederhana jika ikuti langkah-langkah ini:
Luncurkan Aplikasi Instagram di iPhone Anda. Ketuk ikon “Kamera +” di sudut kiri atas layar Anda. Layar “Cerita” akan terbuka. Ambil foto atau video untuk cerita Anda. Setelah Anda memiliki foto atau video, cari ikon “Aa” di kanan atas dan ketuk di atasnya. Alat teks Instagram akan terbuka di layar. Mulai ketik teks Anda. Setelah selesai mengetik, Anda dapat mengedit teks. Anda dapat mengubah warna teks dengan mengeklik salah satu ikon warna di bagian bawah layar. Penggeser di sebelah kiri memungkinkan Anda menyesuaikan ukuran teks .Anda dapat menyelaraskan teks dari kiri atas layar. Opsi Latar Belakang memungkinkan Anda menambahkan latar belakang buram atau semi-transparan ke teks Anda. Alat “Font” di tengah memungkinkan Anda memilih font dari salah satu dari lima options.Ketika Anda puas dengan teks Anda, tekan tombol “Selesai” di sudut kanan atas layar.
Cara Menambahkan Beberapa Baris Teks ke Kisah Instagram di iPhone

Anda dapat menambahkan lebih dari satu baris teks ke Cerita Instagram. Anda memiliki opsi untuk menambahkan paragraf teks atau baris teks terpisah ke foto atau video Anda, atau Anda dapat membuat latar belakang yang solid dengan beberapa baris teks. Begini caranya:
Buka Instagram di iPhone Anda, dan di layar “Beranda”, ketuk ikon “Kamera” di sudut kiri atas. Saat layar “Stories” terbuka, ambil foto atau video untuk cerita Anda. Setelah selesai, ketuk ikon “Aa” di kiri atas layar untuk meluncurkan alat Teks. Mulailah mengetik teks Anda. Jika Anda menginginkan paragraf berkelanjutan, lanjutkan mengetik. Jika Anda puas dengan teks Anda, Anda dapat mengeditnya dengan mengubah warna, justifikasi, latar belakang, dan gaya font. Jika Anda lebih suka beberapa baris teks di lokasi yang berbeda di seluruh layar, ketik teks Anda dan mengeditnya. Ketuk layar untuk menambahkan teks ini ke Cerita Anda. Ketuk layar lagi, dan kotak teks lain akan muncul. Ketik teks Anda, edit dan ketuk layar. Ulangi ini sebanyak yang Anda ingin tambahkan di baris teks yang berbeda. Saat Anda puas dengan teks Anda, klik “Selesai” di sudut kanan atas layar.
Mungkin Anda memutuskan ingin menambahkan teks ke Kisah Instagram Anda tanpa video atau gambar di latar belakang. Ada cara sederhana untuk melakukan ini dan inilah caranya:
Buka Instagram di iPhone Anda dan klik ikon “Kamera” di kiri atas layar. Halaman “Cerita” akan terbuka. Arahkan ke bilah alat bawah dan geser dari “Normal” hingga Anda menemukan opsi untuk “Buat.” Layar Anda akan diisi dengan latar belakang berwarna yang dapat Anda ubah dengan mengetuk lingkaran berwarna di kanan bawah layar. Saat Anda puas dengan latar belakang, ketuk layar untuk mengetik. Anda dapat menambahkan teks sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan di sini. Ketika Anda selesai dengan teks Anda, itu akan disimpan langsung ke layar Anda, dan Anda dapat mempostingnya ke cerita Anda.
Cara Menambahkan Teks ke Kisah Instagram di an Android Device

Menambahkan teks ke Instagram Story di perangkat Android mirip dengan metode yang digunakan untuk iPhone, dengan beberapa perbedaan di sana-sini. Ini adalah cara melakukannya:
Luncurkan Instagram di perangkat Android Anda. Di layar “Beranda” Anda, geser ke kanan untuk membuka layar “Cerita”. Jepret foto atau video. Kemudian arahkan ke kanan atas layar dan pilih ikon “Aa” untuk meluncurkan alat Teks. Pada layar yang terbuka, mulailah mengetik teks Anda. Ketika Anda puas dengan teks Anda, Anda dapat mengedit font, ukuran, justifikasi , warnai, latar belakang, atau animasikan teks dengan kontrol yang terletak di sepanjang bagian bawah, kiri, dan atas layar. Jika Anda puas dengan tampilan teks Anda, klik “Selesai” di kanan atas layar.
Cara Menambahkan Beberapa Baris Teks ke Kisah Instagram di Perangkat Android

Meskipun perangkat dan antarmuka berbeda, menambahkan beberapa baris teks ke Kisah Instagram Anda tetap sama. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan lebih banyak kata teks ke Stories Anda:
Buka Instagram di perangkat Android Anda dan geser ke kanan untuk meluncurkan layar “Stories”. Ambil video atau foto. Setelah Anda puas dengan gambar atau film Anda, ketuk ikon “Aa” di sudut kanan atas layar untuk membuka alat Teks. Mulailah mengetik teks Anda. Jika Anda ingin menulis paragraf, teruslah mengetik sampai Anda memiliki semua teks yang Anda inginkan. Edit teks Anda. Jika Anda ingin beberapa baris teks di berbagai tempat di layar, ketik teks Anda, lalu ketuk layar untuk menambahkan teks itu ke Cerita Anda. Selanjutnya, ketuk di tempat yang berbeda di layar untuk membuka kotak teks kedua. Tambahkan teks Anda, edit, dan ketuk di layar. Ulangi ini sampai Anda telah menambahkan semua teks Anda ke posting Anda. Ketika Anda puas dengan teks Anda, ketuk “Selesai” di sudut kanan atas layar.
Untuk membuat latar belakang yang solid dengan beberapa baris teks juga sederhana:
Open perangkat Android Anda dan arahkan ke Instagram. Luncurkan aplikasi, lalu geser ke kanan untuk membuka layar “Stories”. Ketuk panah tarik-turun di sebelah kiri dan temukan opsi untuk “Buat.” Tekan di atasnya. Latar belakang multi-warna akan terbuka dengan kotak teks di atasnya. Untuk mengubah warna latar belakang ini, ketuk lingkaran berwarna di kanan bawah layar. Jika Anda puas dengan warnanya, ketuk layar untuk mulai menambahkan teks. Terus mengetik hingga teks Anda selesai, dan ketuk layar. Sekarang Anda dapat memposting teks ke Cerita Anda.
Teks Ditambahkan!

Menambahkan teks, baik beberapa kata atau beberapa paragraf ke Kisah Instagram Anda, relatif mudah bila Anda mengetahui langkah-langkah yang harus diikuti. Dengan mempraktikkan instruksi dalam panduan ini beberapa kali, Anda akan segera membuat Cerita seperti seorang profesional. Yang perlu Anda khawatirkan adalah apa yang akan ditambahkan ke profil Instagram Anda selanjutnya.

Sudahkah Anda menambahkan teks ke Kisah Instagram Anda? Apakah Anda menggunakan serangkaian langkah yang serupa dengan yang diberikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: