Cara Menambahkan Teks ke Foto Instagram

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Jika Anda sudah lama menggunakan Instagram, Anda mungkin memperhatikan bahwa beberapa foto memiliki teks di dalamnya. Menambahkan teks ke posting Instagram Anda bisa sangat nyaman bagi pembuat konten dan pemilik usaha kecil. Untungnya, Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk melakukan ini. Anda dapat menambahkan teks, dan banyak fitur lainnya, ke foto Instagram dengan alat Instagram Story.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan teks ke foto Instagram di perangkat iPhone dan Android. Kami juga akan menunjukkan cara membuat gambar teks saja menggunakan Mode Buat Cerita Instagram.

Cara Menambahkan Teks ke Foto Instagram di iPhone

Dari berbagai filter penambah warna hingga opsi tata letak yang berbeda, Instagram memungkinkan Anda berkreasi dengan postingan Anda. Meskipun ada banyak aplikasi pengeditan foto yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan teks ke foto Instagram Anda, Anda sudah dapat melakukannya di dalam aplikasi. Meskipun beberapa pengguna Instagram suka menulis teks mereka di bawah foto dalam keterangan, beberapa memanfaatkan alat Instagram Story dan menulis teks pada foto itu sendiri. Tidak hanya sederhana, tetapi Anda memiliki banyak pilihan dalam hal font dan warna teks.

Untuk menambahkan teks pada foto Instagram di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan Instagram di iPhone Anda.Buka Instagram Story baik dengan menggesek ke kanan atau dengan mengetuk gelembung “Kisah Anda” di sudut kanan atas layar Anda. Ambil foto atau unggah foto dari Galeri ponsel Anda dengan menggeser ke atas dan mengetuk foto. Ketuk ikon “Aa” di sudut kanan atas layar.Ketik apa pun yang Anda inginkan.Edit teks dengan alat.Pilih “Selesai” di sudut kanan atas.Ketuk ikon panah ke bawah untuk mengunduh gambar ke Galeri Anda.
Saat waktunya untuk memposting gambar, inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya:
Ketuk tombol “+” di bagian bawah layar Anda. Temukan foto yang baru saja Anda edit. Itu harus yang pertama. Pilih “Berikutnya” di sudut kanan atas. Edit foto jika Anda mau. Ketuk “Berikutnya” lagi. Buat penyesuaian yang diperlukan (misalnya, tulis keterangan, tambahkan lokasi, tandai seseorang , dll.).Buka tombol “Bagikan” di sudut kanan atas layar Anda.
Itu saja. Ketika datang ke teks yang telah Anda tambahkan ke foto, ada banyak opsi untuk dimainkan. Misalnya, Anda dapat memilih:
Warna teksUkuran teksFon teksApakah teks akan memiliki latar belakang atau tidakTransisi teksPenjajaran teks
Anda bahkan dapat mencocokkan warna teks dengan warna yang sudah ada di foto dengan alat Bucket. Setelah selesai menulis teks, Anda dapat memindahkannya dan meletakkannya di mana pun Anda inginkan. Namun, setelah foto disimpan ke perangkat Anda, Anda tidak dapat membuat perubahan lagi.

Cara Menambahkan Teks ke Foto Instagram di Android

Menambahkan teks ke foto di Instagram di Android sangat mirip. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana melakukannya:
Luncurkan Instagram di perangkat Android Anda. Ketuk gelembung “Kisah Anda” di sudut kiri atas layar Anda atau geser ke kanan. Ambil foto atau unggah satu dari ponsel Anda .Buka ikon teks di sudut kanan atas. Ketik teks. Lakukan pengeditan apa pun pada teks. Ubah warna, ukuran, font, latar belakang, posisi, transisi, dan sejenisnya. Ketuk “Selesai” di sudut kanan atas layar Anda. Simpan Kisah Instagram Anda dengan mengetuk panah ke bawah di bagian atas. disimpan ke Galeri ponsel Anda, Anda dapat mempostingnya kapan saja Anda mau. Teks akan disimpan bersama dengan foto. Dengan kata lain, Anda tidak akan dapat menambah atau menghapus teks setelah Anda menyimpan foto.

Meskipun Anda dapat membuka dan menggunakan Instagram di browser web Anda, Anda hanya dapat menggunakan fitur ini di perangkat seluler Anda. Jika Anda ingin menambahkan teks ke foto Instagram di komputer Anda, maka Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Sebagian besar aplikasi pengeditan foto memiliki fitur teks, jadi Anda tidak akan kesulitan menemukannya. Salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan teks ke foto Instagram adalah Canva. Untuk efek yang lebih profesional, Anda dapat menggunakan Photoshop.

Setelah Anda menambahkan teks melalui aplikasi pihak ketiga, Anda perlu mentransfer foto ke perangkat seluler Anda untuk mempostingnya di Instagram Anda. Anda tidak dapat memposting foto di Instagram dengan browser web.

Cara Membuat Foto Instagram Hanya Teks

Dalam beberapa kasus, pengguna Instagram ingin mengunggah foto hanya teks untuk mengiklankan sesuatu atau membuat pengumuman. Ini dapat dilakukan dengan Mode Buat Instagram yang dapat Anda temukan di bagian Cerita. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi di perangkat seluler Anda. Ketuk gelembung “Kisah Anda” di sudut kiri atas aplikasi. Pilih ikon “Aa” atau opsi “Buat”. Ini akan mengubah layar menjadi kanvas. Ketuk pada layar. Tulis teks. Buat penyesuaian yang diperlukan pada teks, seperti warna, font, ukuran, dan sejenisnya. Anda bahkan dapat mengubah warna latar belakang. Pilih opsi “Berikutnya'” di sudut kanan atas layar. Anda dapat menambahkan lebih banyak teks pada titik ini. Ketuk ikon panah ke bawah di bagian atas layar. Buka ikon “+” di bagian bawah layar Anda. Pilih foto teks saja yang baru saja Anda buat dan pergi ke “panah kanan biru.” Buat perubahan yang diperlukan dan pilih “panah kanan biru” lagi. Posting foto dengan mengetuk tanda centang biru untuk Berbagi.
Anda dapat menambahkan lebih dari sekadar teks ke foto di Instagram. Anda dapat menambahkan stiker, GIF, efek khusus, dan Anda bahkan dapat menulis atau menggambar sesuatu menggunakan alat gratis. Font, warna, dan fitur yang harus Anda gunakan bergantung pada jenis konten. Fitur berguna lainnya termasuk tagar, lokasi, sebutan, musik, jajak pendapat, kuis, pertanyaan, dan banyak lagi.

Setelah Anda menyimpan foto yang Anda buat, Anda dapat mengunggahnya ke akun Instagram Anda sebagai pos biasa atau mengunggahnya sebagai Instagram Cerita yang akan hilang dari feed teman Anda dalam 24 jam. Anda bahkan dapat menggunakan foto yang Anda buat di Instagram dan mempostingnya ke platform media sosial lainnya.

Gunakan Fitur Teks Instagram untuk Keuntungan Anda

Ada banyak alat dan fitur kreatif tersembunyi yang dapat Anda temukan di Instagram. Menambahkan teks ke postingan adalah salah satunya. Baik Anda memutuskan untuk memposting foto sebagai Cerita atau umpan Instagram Anda, Anda akan memiliki banyak pilihan alat yang dapat membantu Anda menemukan warna, ukuran, font, dan latar belakang teks yang ideal. Anda bahkan dapat menggunakan mode Buat Instagram untuk membuat posting teks saja.

Pernahkah Anda menambahkan teks ke foto Instagram sebelumnya? Apakah Anda juga menggunakan fitur teks Instagram Story, atau apakah Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: