Cara Menambahkan Teks ke Video di iMovie

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Seperti yang diketahui oleh banyak pengguna Apple, perangkat mereka memiliki perangkat lunak gratis untuk mengedit video yang disebut iMovie. Ini memungkinkan mereka untuk menambahkan teks ke klip video, gambar, atau klip latar belakang mereka, atau mengubah teks menjadi subtitle, judul, dan urutan akhir menggunakan berbagai efek. Pada dasarnya, iMovie memiliki semuanya.

Jika Anda ingin mempelajari cara menambahkan teks ke video di iMovie, tidak perlu mencari lagi. Artikel ini akan membahas cara melakukannya dan menawarkan tips dan trik tambahan yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan aplikasi.

Cara Menambahkan Teks di iMovie di iPhone

Mengedit video di iMovie di iPhone mungkin tampak rumit karena layarnya yang lebih kecil, tetapi versi seluler sebenarnya sangat mudah digunakan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan teks di iMovie menggunakan iPhone Anda:
Buka iMovie.Pilih klip video yang ingin Anda tambahkan teksnya.Ketuk “T” di bagian bawah screen.Pilih gaya judul. Contoh gaya yang diinginkan akan muncul di layar Anda. Ketuk dan masukkan teks Anda. Setelah selesai, ketuk “Selesai.”
Setelah memasukkan teks, Anda dapat mengeditnya lebih lanjut.

iCara Menambahkan Teks di iMovie di iPad

Anda dapat menambahkan teks ke video Anda di Film menggunakan iPad Anda hanya dalam beberapa langkah.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka iMovie.Pilih klip yang ingin Anda tambahkan teksnya.Tekan “T” di bagian bawah.Pilih gaya teks yang diinginkan.Sampel gaya yang dipilih akan muncul di layar Anda. Ketuk dan tambahkan teks yang diinginkan. Setelah selesai, tekan “Selesai” di sudut kiri atas.
iMovie Cara Menambahkan Teks di Mac

Jika Anda menggunakan perangkat Mac, menambahkan teks di iMovies sedikit berbeda dari dengan versi seluler.

Ikuti petunjuk ini untuk menambahkan teks di iMovies menggunakan perangkat Mac Anda:
Buka iMovie.Pilih proyek yang ingin Anda tambahkan teks.Klik area tempat teks ingin ditampilkan.Tekan “Judul” di bagian atas menu.Klik dua kali desain yang ingin Anda gunakan.Pratinjau desain yang dipilih akan muncul di sebelah kanan. Klik dua kali untuk mengetik teks Anda. Tekan “Selesai” setelah Anda selesai.
iCara Menambahkan Teks di iMovie ke Latar Belakang

Jika Anda ingin membuat urutan judul atau kredit akhir, Anda harus menambahkan teks ke klip latar belakang . Jangan khawatir; prosesnya terdengar lebih rumit dari itu, dan kami akan menjelaskannya secara detail.

Cara Menambahkan Teks ke Latar Belakang di iPhone atau iPad

iMovie menawarkan berbagai gaya yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan teks ke klip latar belakang dan membuat judul atau end credits.

Inilah yang perlu Anda lakukan jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, ingin menyisipkan klip latar belakang dan menambahkan teks ke dalamnya:
Buka iMovie.Buka proyek yang ingin Anda tambahkan teksnya.Gulir ke awal atau akhir klip.Tekan ikon tambahkan media (tanda plus).Ketuk “Latar Belakang.”Pilih latar belakang dan tambahkan ke proyek Anda dengan menekan tanda tambah.Buka garis waktu dan pilih klip yang baru saja Anda tambahkan.Ketuk ikon “T” di bagian bawah dan masukkan judul.Pilih gaya dan sesuaikan panjang klip.
Cara Menambahkan Teks ke Latar Belakang di Mac

Apakah Anda ingin menambahkan urutan judul atau kredit akhir ke klip Anda, Anda akan senang untuk mengetahui iMovie membuat prosesnya sederhana dan mudah digunakan.

Inilah alasannya yang perlu Anda lakukan jika Anda menggunakan perangkat Mac:
Buka iMovie.Pilih proyek yang ingin Anda tambahkan teksnya.Pindahkan playhead ke awal atau akhir klip.Tekan “Latar Belakang”.Pilih latar belakang yang diinginkan atau seret ke timeline.Tekan “Titles” dan tambahkan judul ke klip.Sesuaikan gaya dan panjangnya.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana cara mengedit teks di iMovie setelah menambahkannya?

Setelah memilih teks, Anda dapat:

• Reposisi – Pindahkan teks Anda dengan mengetuk dan menyeretnya ke posisi baru.

• Ubah ukuran – Jepit teks untuk mengubah ukurannya.

• Sesuaikan font – Tekan tombol font (ikon (“Aa”) untuk mengubah gaya atau pilih lingkaran di sebelah itu untuk beralih warna. Pilih tiga titik untuk melihat opsi font lainnya.

• Sesuaikan gaya judul – Setelah menambahkan dan mengedit teks, Anda mungkin menyadari bahwa gaya judul yang digunakan tidak cocok dengan video. Untungnya, Anda selalu dapat mengubahnya tanpa kehilangan hasil edit dengan memilih ikon judul dan mengganti gaya.

iMovie Membuat Pengeditan Video Lebih Mudah

Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan banyak pilihan serta desain yang menarik, iMovie telah menjadi salah satu video-editing favorit aplikasi untuk banyak orang. Baik Anda ingin menyampaikan pesan, menawarkan penjelasan lebih lanjut, membuat film pendek, atau menambahkan judul dan kredit akhir ke proyek yang ada, iMovie mempermudah penambahan teks.

Kami harap panduan kami membantu Anda mempelajari cara menambahkan teks ke proyek iMovie Anda. Sekarang Anda dapat membuat klip yang terlihat profesional hanya dalam hitungan klik.

Apakah Anda sering menggunakan iMovie? Apa fitur pengeditan video favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: