Cara Menambahkan Teman di Venmo

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Venmo memungkinkan Anda mengirim atau meminta uang dengan cepat dari teman. Namun, sebelum sampai ke bagian itu, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu. Untungnya, ini tidak rumit dan ada beberapa cara untuk melakukannya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas Venmo dan mengajari Anda cara menambahkan teman di iPhone dan Android.

Cara Menambahkan Teman Dari Kontak di Venmo

Ada beberapa cara menambahkan teman di Venmo, paling mudah jika Anda sudah memilikinya di kontak Anda. Venmo akan secara otomatis menambahkan teman jika Anda menyinkronkan daftar kontak Anda.

iPhone

Menambahkan teman dari Kontak di Venmo mudah dan cepat. Begini caranya:
Buka aplikasi Venmo. Buka menu utama dan ketuk “Pengaturan.” Di bawah “Preferensi,” ketuk “Teman & Sosial.” Ganti tombol sakelar di sebelah “Kontak Telepon.”
Sekarang, semua kontak Anda yang menggunakan Venmo dan mengaktifkan fitur ini akan ditambahkan. Selain itu, setiap kontak baru yang ditambahkan akan otomatis muncul sebagai teman Anda di Venmo. Perhatikan bahwa Anda juga akan ditambahkan ke daftar teman mereka.

Dalam pengaturan yang sama, Anda juga dapat melakukan hal yang sama untuk “Kontak Facebook”. Ini akan secara otomatis menambahkan semua teman Facebook Anda, dengan asumsi mereka menggunakan Venmo.

Android

Menyinkronkan kontak telepon Anda dengan Venmo akan secara otomatis menambah daftar teman Anda dan Anda ke daftar mereka. Kecuali mereka yang tidak mengaktifkan sinkronisasi dengan Venmo.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan teman dari kontak:
Buka Venmo.Pilih “Pengaturan” dari menu utama. Buka “Preferensi” dan tekan “Teman & Sosial.” Ganti tombol sakelar untuk “Kontak Telepon.”
Venmo juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teman Facebook Anda. Untuk mengaktifkan ini, buka pengaturan yang sama dan nyalakan sakelar di sebelah “Kontak Facebook.”

Cara Menambahkan Teman yang Bukan Kontak di Venmo

Ada dua cara untuk melakukannya: dengan mencari profil mereka atau memindai kode QR. Kami akan menjelaskan keduanya secara detail.

iPhone

Ada dua metode yang dapat dipilih, tergantung pada apakah orang tersebut berada di dekatnya.

Jika orang tersebut tidak ada, ikuti langkah berikut:
Buka Venmo.Ketuk tombol tiga garis untuk membuka menu utama. Ketuk “Cari Orang.” Ketikkan nama atau nama pengguna. Jika itu nama yang umum, Anda dapat memeriksa foto profil yang muncul. Jika orang tersebut sudah ada di daftar teman Anda, Anda akan melihat namanya di bawah “Teman.” Pilih kontak dan ketuk “Tambah Teman.”
Segera setelah orang tersebut menerima permintaan Anda, mereka akan ditambahkan ke daftar teman Anda.

For seseorang di dekatnya, Anda tidak perlu mencari e. Inilah yang dapat Anda lakukan:
Buka aplikasi Venmo. Ketuk ikon tiga garis untuk mengakses menu utama. Tekan “Cari Orang.” Tekan “Pindai Kode.” Venmo akan meminta akses kamera. Arahkan kamera Anda ke kode QR di ponsel teman Anda. Aplikasi akan memindainya secara otomatis dan orang tersebut akan ditambahkan ke daftar teman Anda.
Jika Anda ingin mengakses Kode QR Anda dan membiarkan teman Anda memindainya, ketuk “Kode Saya”.

Android

Seperti halnya aplikasi iPhone, ada dua metode.

If Anda ingin menambahkan teman yang saat ini tidak ada di sebelah Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Venmo.Akses menu utama dengan mengetuk tiga baris di sudut atas.Tekan “Cari Orang”.Gunakan nama atau nama pengguna teman Anda. Jika mereka sudah ada di daftar teman Anda, namanya akan muncul di bawah “Teman”. Jika beberapa profil memiliki nama yang sama, Anda dapat menggunakan gambar profil untuk menghindari menambahkan orang yang salah. Setelah Anda menemukan kontak yang tepat, pilih dan ketuk “Tambahkan Teman.”
Tidak seperti menyinkronkan kontak Anda, di mana mereka secara otomatis ditambahkan ke daftar teman Anda, metode ini mengharuskan orang tersebut untuk menerima permintaan Anda.

Jika Anda ingin menambahkan orang yang salah, Anda selalu dapat membatalkan permintaan dengan mengetuk “Diminta” lalu “Batalkan Permintaan.”

Venmo memiliki metode yang lebih cepat yang melibatkan memindai kode QR jika orang tersebut secara fisik berada di dekat Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Venmo. Buka menu utama dan ketuk “Cari Orang.” Tekan “Pindai Kode.” Venmo akan meminta akses ke kamera Anda. Gunakan kamera Anda untuk memindai kode QR teman Anda. Posisikan kode di dalam kotak putih dan kamera akan memindainya secara otomatis.
Setelah dipindai, orang tersebut akan ditambahkan ke daftar teman Anda. Jika Anda ingin orang lain memindai kode Anda, tekan “Kode Saya.”

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Menghapus Teman di Venmo?

Anda dapat menghapus seseorang dari daftar teman. Ikuti langkah-langkah ini:

1. Buka Venmo.

2. Buka profile.

3 teman. Pilih “Teman.”

4. Tekan “Unfriend.”

Sesuaikan Daftar Teman Anda di Venmo

Dengan menambahkan orang ke daftar teman, Anda dapat menghemat waktu saat mengirim atau meminta uang dan memastikan uang Anda sampai ke tujuan yang tepat. Jika Anda ingin menambahkan beberapa orang sekaligus, sinkronkan kontak atau teman Facebook Anda dengan Venmo dan mereka akan ditambahkan secara otomatis. Untuk menambahkan seseorang yang bukan kontak Anda, Anda dapat mencari profil mereka dan mengirim permintaan pertemanan atau memindai kode QR mereka.

Apakah Anda memiliki banyak teman di Venmo? Metode mana yang Anda sukai? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: