Cara mencadangkan Windows 10: Simpan File Anda Aman dengan Tutorial Cepat dan Mudah ini

Haruskah saya meningkatkan ke Windows 10? 5 Fitur Windows 10 terbaik Cara mengunduh Windows 10 Cara membakar Windows 10 ISO ke disk Tips dan trik Windows 10 yang perlu Anda ketahui Cara memperbaiki Pembaruan Windows jika macet di Windows 10 Cara memperbaiki menu Mulai di Windows 10 Cara memperbaiki semua masalah Windows 10 Anda yang lain Cara menonaktifkan Cortana di Windows 10 Cara mendefrag di Windows 10 Cara mendapatkan bantuan di Windows 10 Cara memulai Windows 10 dalam Safe Mode Cara mencadangkan Windows 10 Cara menghentikan Windows 10 dari mengunduh

Di era ancaman online yang terus-menerus ini, sangat penting bagi Anda untuk mencadangkan file secara teratur. Untungnya, Windows 10 mempermudah ini dengan alat bawaan yang berguna yang secara otomatis mencadangkan semua data penting Anda (termasuk dokumen, foto, musik, dan video). OneDrive – untuk saat ini kita hanya akan mulai dengan sisi Riwayat File. Kami juga akan menunjukkan cara mencadangkan semua pengaturan dan program PC sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkannya jika terjadi kesalahan.
Mencadangkan membuat file Anda tetap aman dengan menyalinnya ke lokasi tambahan, artinya penyimpanan harus tersambung ke PC Anda sebelum Anda mulai. Anda dapat menggunakan lokasi jaringan untuk melakukan ini, atau mengambil hard drive eksternal. Jika Anda belum memilikinya, kunjungi situs saudara kami, Ulasan Ahli untuk beberapa saran pembelian.
Cara mencadangkan File Anda dengan Riwayat File Windows 10

Pertama, kami akan menunjukkan cara menggunakan fitur Riwayat File Windows 10. Ini memungkinkan Anda mencadangkan data ke hard drive eksternal, lalu menjadwalkan pencadangan otomatis untuk data tersebut.
Pertama, sambungkan hard drive eksternal ke PC Anda. Sekarang, buka menu Start Anda dan klik Pengaturan. Selanjutnya, klik Perbarui & Keamanan. Kemudian, klik Cadangkan > Tambahkan drive dan pilih hard drive eksternal Anda. Selanjutnya, aktifkan penggeser Cadangkan file saya secara otomatis, lalu klik tautan Opsi lainnya di bawahnya. Sekarang gulir ke bawah ke bagian Cadangkan folder ini. Anda akan melihat daftar folder yang diatur untuk dicadangkan secara default. Untuk menghapus folder dari daftar, klik untuk memilihnya, lalu klik Hapus. Untuk menambahkan folder yang ingin Anda cadangkan, klik Tambahkan folder, navigasikan ke folder yang Anda inginkan, lalu klik Pilih folder ini. Setelah selesai, klik Cadangkan sekarang. Pertama kali Anda melakukan ini, prosesnya bisa memakan waktu cukup lama (tergantung pada jumlah data yang terlibat), tetapi Anda dapat terus menggunakan PC Anda karena pencadangan dilakukan di latar belakang.
Mengubah Interval Pencadangan Otomatis

Jika Anda tidak ingin memilikinya khawatir tentang membuat cadangan file Anda, tetapi lebih suka melakukannya lebih dari jumlah default, kemudian ikuti bersama.
Setelah Anda selesai mengubah daftar Anda, gulir ke bagian atas. Klik menu tarik-turun Cadangkan file saya dan pilih keteraturan (dari Setiap 10 menit hingga Harian).
Mengatur Riwayat Cadangan

Setelah Anda memulai pencadangan, Anda ingin mengatur berapa lama untuk menyimpan file.
Klik tarik-turun Simpan cadangan saya menu dan pilih berapa lama Anda ingin menyimpan cadangan Anda (dari 1 bulan hingga Selamanya).
Memulihkan File dari Cadangan

Di masa mendatang, perubahan yang Anda buat pada file di folder yang telah Anda cadangkan juga akan dilakukan pada file di hard drive (asalkan terhubung ke PC Anda). Jika PC Anda atau salah satu folder Anda rusak, Anda dapat dengan mudah memulihkan data yang dicadangkan dari hard drive Anda.

Berikut cara memulihkan file dari backup.
Untuk melakukannya, buka bagian Cadangan (lihat Langkah 1) dan klik tautan Opsi lainnya di bawah Cadangkan menggunakan Riwayat File. Kemudian, klik Pulihkan file dari cadangan saat ini. Sekarang Anda akan melihat folder yang dicadangkan, tekan tombol Ctrl pada keyboard Anda, pilih folder yang ingin Anda pulihkan, lalu klik tombol Pulihkan. Sekarang Anda akan melihat tiga opsi. Jika Anda ingin mengganti semua file dalam folder di PC Anda dengan versi cadangannya, pilih opsi pertama. Jika Anda hanya ingin mengganti file yang hilang dengan versi cadangannya, pilih Lewati file ini. Opsi ketiga memungkinkan Anda mencentang kotak untuk memutuskan file mana yang ingin Anda pulihkan. Klik Lanjutkan setelah memilih opsi yang ingin Anda gunakan, lalu ikuti petunjuknya.
File Backups

Menyimpan satu atau dua salinan file penting Anda selalu merupakan keharusan. Untungnya, Windows 10 membuatnya cukup mudah untuk membuat cadangan file-file penting yang Anda tidak dapat hidup tanpanya.

Mencari VPN untuk digunakan dengan Windows? Lihat Buffered, terpilih sebagai VPN terbaik untuk Inggris Raya oleh BestVPN.com.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: