Cara Mencari File di Skype

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat mengunduh file dari aplikasi seperti Skype, Anda mungkin berharap menemukannya di folder “Unduhan” seperti yang Anda lakukan dengan semua file unduhan lainnya. Namun, mengunduh dan menemukan file seperti foto, video, dan dokumen bisa menjadi sedikit lebih sulit saat menggunakan Skype. Pengguna sering bingung tentang di mana file tertentu yang ditransfer melalui Skype berakhir. Bahkan mungkin tampak seperti file tersembunyi, hilang, atau mungkin tidak diunduh sama sekali.

Namun, jangan menyerah untuk menemukan file Anda dulu. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara menemukan file apa pun yang diunduh dari Skype dengan mudah.

Cara Menemukan Semua File di Skype di PC Windows

Masuk ke akun Skype Anda terlebih dahulu untuk melihat semua file yang telah Anda bagikan dan terima menggunakan program ini. Kemudian, di bawah header Obrolan atau Grup, klik tombol Galeri untuk melihat obrolan tempat Anda berbagi atau menerima gambar, video, atau file lainnya.

Di panel kanan, Anda sekarang dapat melihat semua file yang Anda tukarkan dalam obrolan. Pilih yang ingin Anda unduh.

Menemukan file setelah diunduh adalah bagian yang sulit. Dengan pembaruan terbaru, Skype tidak lagi meminta pengguna untuk menyimpan file di lokasi yang diinginkan, melainkan secara otomatis menyimpan semua file ke folder khusus. Mungkin sulit untuk menemukan folder ini untuk memindahkan file darinya ke direktori lain sehingga Anda dapat membukanya dengan aplikasi selain yang ditetapkan secara default.

Langkah-langkah untuk menemukan file yang diunduh adalah:
Buka File Explorer.Cari ” %appdata%” dan tekan “Enter.” Buka folder Skype. Temukan “My Skype Received Files.”
Di sini Anda akan menemukan semua file yang Anda terima melalui Skype.

Cara lain Anda dapat mengakses folder ini adalah segera setelahnya secara manual mengunduh file dari Skype. Saat Anda mendapatkan file melalui Skype, klik kanan mouse dan pilih “Show in folder” dari menu pop-up.

Pendekatan ini memiliki beberapa kelemahan. Pertama, Anda hanya dapat menggunakannya untuk jangka waktu terbatas setelah menerima file. Kedua, saat menerima foto, Skype akan memungkinkan Anda meluncurkan penampil file biasa untuk Windows, tetapi tidak dapat melihat file di folder.

Cara Menemukan Semua File di Skype di Mac

Langkah-langkah untuk menemukan file Anda di Skype di Mac tidak terlalu berbeda dari menemukannya di PC Windows. Ikuti langkah-langkah berikut:
Saat mengobrol, klik tombol Galeri di header Obrolan atau Grup di bagian atas. Anda dapat menelusuri Galeri untuk mencari foto, file, atau tautan apa pun yang telah diposting. Tip: Untuk memfilter hasil Galeri , klik panah bawah di bagian atas dan pilih Semua, Media, Tautan, atau File dari menu tarik-turun. Pilih salah satu yang ingin Anda buka atau unduh. Setelah mengunduh, file biasanya akan muncul di “/Users/ /Library/Caches/com.skype.skype/fsCachedData”.
Cara Menemukan Semua File di Skype di iPhone App

Menggunakan telepon untuk mengakses Skype bisa lebih nyaman bagi sebagian pengguna. Untuk menemukan file di aplikasi Skype iPhone, ikuti langkah berikut:
Luncurkan aplikasi.Buka obrolan atau obrolan grup.Ketuk “Lihat Profil” atau “Kelola Grup.” Gulir hingga Anda menemukan “Galeri Obrolan” atau “Galeri Grup”. Buka file yang Anda inginkan.
Anda hanya dapat menyimpan foto dari aplikasi iPhone. Foto akan muncul di galeri ponsel Anda.

Cara Menemukan Semua File di Skype di Ponsel Android

Anda dapat menemukan file di aplikasi Skype di ponsel Android dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di iPhone. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Mulai aplikasi.Buka jendela obrolan atau jendela obrolan grup.Pilih “Lihat Profil” atau “Kelola Grup.” Temukan “Galeri Obrolan” atau “Galeri Grup” dengan menggulir ke bawah.Buka file yang diinginkan.
As dengan aplikasi iPhone, Anda hanya dapat menyimpan foto ke ponsel Anda. Foto-foto dapat ditemukan di Galeri.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Saya Mengubah Tempat File Saya Akan Diunduh?

Ya, Anda dapat mengubah folder tempat file akan diunduh ke desktop Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik ikon profil Anda.

2. Gulir dan klik “Pengaturan.”

3. Pilih “Pesan” dan kemudian “Ubah Direktori” tepat di sebelah tab “Ketika saya menerima file …”.

4. Pilih folder.

5. Klik “Buka” untuk menyimpan perubahan.
Bisakah Saya Mengunduh File Secara Otomatis?

Ya, Anda bisa. Buka Skype, klik gambar profil Anda, lalu buka “Pengaturan” dan pilih “Pesan” untuk menerima file yang diterima secara otomatis. Tab “Unduh otomatis foto” dan “Unduh file otomatis” harus dicentang. Perubahan akan diterapkan secara otomatis setelah Anda menutup menu Pengaturan.
Bagaimana Cara Menemukan Foto Lama?

Galeri adalah tempat yang tepat untuk mencari foto dari percakapan Skype selama enam bulan sebelumnya. Namun, mungkin ada saat Anda perlu mencari gambar yang dibagikan atau diterima lebih dari enam bulan yang lalu dalam obrolan. Berikut adalah beberapa opsi untuk menemukan foto lama:

1. Anda dapat menggulir obrolan Anda untuk menemukan photo.

2. Apakah Anda menyimpan gambar ke favorit Anda? Lihat di SkypeBookmark Anda untuk menemukan foto.

3. Sudahkah Anda mengunduh gambar ke perangkat Anda? Jika sudah, maka Anda dapat menemukannya di folder tempat unduhan.

Ketahui Di Mana Mencarinya

Meskipun dapat membingungkan mencari file yang telah Anda kirim atau terima melalui Skype, tantangan tersebut dapat diatasi dalam beberapa langkah ini. Ingatlah bahwa langkah-langkahnya dapat bervariasi tergantung pada versi Skype yang Anda gunakan serta sistem operasi dan perangkat. Namun, konsep umumnya tetap sama.

Apakah Anda menggunakan Skype untuk mengirim file? Pernahkah Anda mengalami kesulitan menemukan file yang ditransfer melalui Skype? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: