Cara Mencerminkan iPad ke Firestick

Jika Anda ingin melihat konten iPad Anda di layar besar tetapi tidak memiliki Apple TV, jangan khawatir, Anda masih bisa. Menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti penerima AirPlay “AirScreen”, Anda dapat menghubungkan iPad Anda ke Firestick Anda untuk tampilan yang mulus.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menyiapkannya. Selain itu, kami akan membahas pembuatan pengaturan yang sama saat Anda tidak memiliki koneksi Wi-Fi.

Mirror iPad ke Firestick

Sebelum kami mulai mirroring iPad Anda ke Fire TV menggunakan aplikasi penerima Amazon Airplay gratis “AirScreen ,” pastikan hal berikut:
iPad dan Fire TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.iPad Anda telah menginstal iOS 9 atau lebih tinggi.
Anda juga harus memastikan bahwa “AirScreen” diinstal di Fire TV Anda. Berikut cara menginstalnya:
Pastikan Fire TV Anda terhubung ke internet. Buka layar beranda. Di remote Anda, tekan kanan hingga Anda mendapatkan “Aplikasi.” Tekan lama pada remote Anda untuk mengakses “Aplikasi,” lalu gunakan directional pad untuk menemukan aplikasi AirScreen. Dengan aplikasi yang disorot, tekan tombol tengah pad untuk memilih aplikasi. Pilih “Dapatkan” dan tekan tombol tengah lagi.
Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat mulai mencerminkan iPad Anda. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk mulai mirroring ke Fire TV Anda:
Buka aplikasi AirScreen. Karena ini pertama kali menggunakan aplikasi, Anda akan diminta untuk memindai kode QR untuk terhubung ke iPad Anda. Saat diminta, pilih “Buka di Chrome.” Anda akan diminta untuk memulai fitur “Pencerminan Layar” di iPad Anda. Gesek ke bawah untuk membuka “Pusat Kontrol” di iPad Anda, lalu pilih “Pencerminan Layar.” Pilih untuk mulai mencerminkan layar iPad Anda.
iPad Anda layar sekarang akan ditampilkan di Fire TV Anda.

Mirror iPad ke Firestick Tanpa Wi-Fi

Selanjutnya, kita akan membahas dua opsi untuk mencerminkan konten iPad Anda di Fire TV Anda tanpa koneksi Wi-Fi.

Opsi 1: Gunakan Kabel HDMI

Yang termudah cara mirroring tanpa koneksi Wi-Fi adalah dengan mencolokkan digital AV lightning adapter ke iPad anda kemudian sambungkan ke TV anda melalui kabel HDMI. Adaptor ini bisa mahal; namun, itu adalah investasi, terutama jika Anda bepergian secara teratur.

Opsi 2: Gunakan Fitur Peer-to-Peer AirPlay

Fitur ini menggunakan Bluetooth untuk memasangkan iPad Anda ke Fire TV:
Pastikan iPad dan Fire TV Anda terputus dari Wi-Fi dan Wi-Fi diaktifkan. Pasangkan iPad Anda dengan Firestick Anda melalui Bluetooth. Setelah koneksi dibuat, Anda akan dapat melihat Fire TV Anda muncul di layar pilih iPad Anda. Anda mungkin perlu memulai ulang kedua perangkat agar berfungsi.
Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Netflix tidak akan berfungsi pada pengaturan ini, jadi mungkin lebih baik menggunakan opsi koneksi HDMI jika memungkinkan.

Mirror iPad ke Firestick With Airplay

Apple AirPlay memungkinkan Anda melakukan streaming dari perangkat iOS ke perangkat lain. Namun, Anda harus menginstal aplikasi penerima AirPlay pihak ketiga seperti “AirScreen” untuk melihat konten iOS di Fire Stick Anda.

Pertama, Anda harus memastikan hal berikut:
iPad dan Firestick Anda terhubung ke Wi- Jaringan Fi.iPad Anda telah menginstal iOS 9 atau lebih tinggi.
Anda juga harus memastikan bahwa “AirScreen” diinstal pada Firestick Anda. Berikut cara menginstalnya:
Hubungkan Firestick Anda ke internet.Buka layar beranda.Pada remote Anda, tekan kanan hingga Anda membuka “Aplikasi.”Tekan dan tahan “Aplikasi” pada remote Anda, lalu gunakan tombol arah untuk menemukan aplikasi AirScreen. Dengan aplikasi yang disorot, tekan tombol tengah pad untuk memilih aplikasi. Pilih “Dapatkan” dan tekan tombol tengah lagi.
Setelah AirScreen diinstal di Firestick Anda, berikut cara mulai mencerminkan iPad Anda:
Buka aplikasi AirScreen. Karena ini pertama kalinya Anda menggunakan aplikasi, Anda akan diminta untuk memindai kode QR untuk terhubung ke iPad Anda. Saat diminta, pilih “Buka di Chrome.” Anda akan diminta untuk memulai fitur “Pencerminan Layar” di iPad Anda. Geser ke atas di iPad Anda untuk mengakses “Pusat Kontrol”, lalu pilih “Pencerminan Layar”. Pilih Firestick Anda untuk mencerminkan layar iPad kami.
Tanya Jawab Tambahan
Di Mana AirPlay di iPad Saya?

Berikut cara menampilkan layar iPad Anda di TV menggunakan AirPlay:

1. Geser ke bawah dari sudut kanan atas di layar Utama iPad Anda untuk mengakses “Pusat Kontrol.”

2. Pilih “Pencerminan Layar.”

3. Menu akan menampilkan semua perangkat yang tersedia untuk AirPlay.

4. Pilih nama perangkat yang ingin Anda sambungkan ke iPad.

5 Anda. Layar iPad Anda akan muncul di TV.

6 Anda. Untuk menghentikan pencerminan, buka “Pusat Kontrol.”

7. Ketuk “Pencerminan Layar” lalu “Hentikan Pencerminan.”

Mencerminkan iPad Anda

Meskipun iPad tidak dapat langsung dicerminkan ke TV Firestick Anda, ada solusi yang tersedia. Memasang aplikasi pihak ketiga seperti “AirScreen” ke Firestick Anda akan bertindak sebagai perantara antar perangkat untuk memfasilitasi proyeksi TV yang mulus.

Juga, untuk saat-saat ketika koneksi internet Anda sangat rendah, atau Anda tidak memilikinya sama sekali, Anda dapat sambungkan iPad Anda ke TV Firestick Anda menggunakan adaptor petir AV dan kabel HDMI. Metode ini lebih stabil daripada menggunakan fitur peer-to-peer AirPlay melalui Bluetooth.

Jenis konten apa yang paling Anda nikmati dari iPad Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: