Cara Mencerminkan Ponsel Android Dengan Amazon Fire Stick

Selama sepuluh tahun terakhir, streaming film dan acara televisi telah berubah dari cara yang biasa-biasa saja untuk menonton hiburan favorit Anda menjadi cara kebanyakan orang menghabiskan waktu luang mereka. Netflix, Hulu, Amazon Prime, dan layanan streaming lainnya telah menjadi raksasa, dengan program asli mereka sering memenangkan penghargaan besar seperti Emmy dan bahkan Oscar. Aliran konten juga tidak melambat, dengan layanan streaming baru utama dari Disney dan Warner Bros. dirilis pada 2019 dan 2020. Jadi, dengan perang streaming yang memanas, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk terjun ke dunia Amazon Fire TV, dan lebih khusus lagi, Amazon Fire TV Stick

seharga $40 murah Salah satu fitur yang kurang dikenal tetapi kuat dari Amazon Fire TV Stick adalah kemampuan untuk mencerminkan layar smartphone atau tablet ke layar TV Anda. Ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti memutar film atau acara TV dari ponsel Anda, atau melakukan obrolan video layar lebar, atau bermain game dengan layar raksasa. Anda dapat mencerminkan tampilan saja, atau tampilan plus audio. Menyiapkan mirroring cukup mudah, tetapi dalam artikel ini saya akan memandu Anda melalui seluruh proses.

Aktifkan Mirroring di Fire TV Anda

Langkah pertama dalam proses ini adalah mengaktifkan mirroring di Fire TV Stick Anda.
Buka menu Fire TV Anda dengan menekan tombol Tombol Beranda. Geser ke kanan hingga Anda mencapai Pengaturan dan klik. Arahkan ke Tampilan & Suara. Pilih Aktifkan Pencerminan Tampilan.
Cepat Mulai Pencerminan

Amazon Fire Stick Anda juga memberi Anda opsi mulai cepat untuk pencerminan. Tahan tombol Home pada remote Fire Stick dan pilih Mirroring. Setelah Anda membuat pilihan, sambungkan perangkat Android Anda ke Fire TV. Jika Anda ingin menghentikan mirroring, cukup tekan tombol apa saja pada remote.

Setelah mirroring diaktifkan, Fire TV Stick Anda akan masuk ke mode reseptif di mana ia menunggu input dari perangkat Android. Ini akan menampilkan layar seperti ini:

Fire TV Stick Anda akan tetap dalam mode reseptif ini sampai Anda menekan tombol pada remote.

Aktifkan Pencerminan di Ponsel atau Tablet Anda

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Miracast di ponsel atau tablet Anda. Untuk mencerminkan perangkat Anda ke Fire TV Stick, perangkat harus mendukung Miracast. Jika Anda memiliki tablet, ponsel, atau bahkan komputer desktop yang dibuat setelah tahun 2012 atau lebih, itu harus mendukung Miracast secara asli. Miracast adalah protokol nirkabel yang memungkinkan berbagi informasi audio dan video antara perangkat berkemampuan WiFi. Namun, karena setiap pembuat ponsel cenderung menggunakan versi sistem operasi Android-nya sendiri, fungsi ini tidak selalu memiliki nama yang sama di setiap ponsel.

Buka halaman setelan perangkat Anda dan cari salah satu frasa berikut:
MiracastPencerminan layarSemuaShareCastLayar transmisiTampilan nirkabelNirkabel mirroringQuick ConnectSmart ViewScreen Sharing
Jika Anda tidak dapat menemukan fungsi ini, Anda dapat memeriksa dengan daftar perangkat WiFi Alliance untuk memastikan bahwa ponsel Anda memilikinya. Setelah Anda menemukan halaman pengaturan untuk fungsi pencerminan layar, aktifkan layanan dan Fire TV Stick Anda akan mulai mencerminkan apa pun yang ada di layar perangkat Android Anda.

Jika ponsel Anda memiliki versi Android sebelum 4.2, mungkin tidak. t mendukung Miracast secara asli. Anda tidak kurang beruntung, namun; ada aplikasi untuk Fire TV Stick Anda yang memungkinkan Anda melakukan mirror dari perangkat Anda.

Mencerminkan melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Ada aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda melakukan mirror dari perangkat yang tidak mendukung Miracast. Ada sejumlah aplikasi untuk dipilih, tetapi untuk artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara bekerja dengan AllCast, karena ini adalah salah satu aplikasi paling populer dan andal serta mendukung banyak perangkat.
Unduh Aplikasi AllCast di Fire TV
Dari layar Beranda , pindah ke kiri ke bilah pencarian dan gunakan keyboard di layar untuk memasukkan “Allcast”. Temukan aplikasi AllCast dan instal di perangkat Anda.
Instal Aplikasi AllCast di Perangkat Android Anda
Telusuri Play Store untuk aplikasi AllCast dan instal di perangkat Anda.
Pilih Media yang Ingin Anda Mirror
Luncurkan AllCast di perangkat Anda dan di Fire TV Stick Anda , dan itu akan memberi Anda opsi untuk memilih media yang ingin Anda cerminkan dengan Fire TV Stick Anda. Anda kemudian akan memiliki kontrol penuh atas opsi pemutaran.

Conclusion

Mencerminkan konten perangkat Android Anda cukup mudah, bahkan jika perangkat Anda tidak kompatibel dengan Miracast. Selain dukungan bawaan untuk Miracast, aplikasi pihak ketiga seperti AllCast akan memungkinkan Anda melakukan transmisi ke Fire TV Stick dari hampir semua perangkat.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: