Cara Mendapatkan Batu di Dayz

Bertahan di dunia yang penuh dengan zombie tidaklah mudah, dan Anda harus memanfaatkan apa yang dapat Anda temukan. Batu adalah bahan tahan banting yang dapat Anda gunakan di DayZ, dan yang terbaik, Anda dapat menemukannya di mana saja. Namun, mereka mungkin tidak terlihat oleh mata yang tidak terlatih, terutama jika Anda membutuhkan lebih banyak.

Mengambil Batu Kecil di seluruh dunia permainan adalah salah satu cara untuk mendapatkan sumber daya ini. Namun, ada lebih banyak cara untuk mendapatkan batu di DayZ. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Menemukan Batu di DayZ

Batu praktis berserakan di mana-mana di DayZ. Dari berjalan-jalan hingga menambang batu, Anda tidak akan kehabisan material Batu dalam waktu dekat. Mari kita lihat cara utama untuk mengumpulkan bahan penting ini.

Mengambil Batu Kecil di Tanah

Mencerminkan sifat alam kita, Batu Kecil ditemukan di lokasi ini:
Jalur alamJalur pendakianKereta apiBagian pantai yang berbatu Lubang BatuPertambangan Di masa lalu, mendapatkan Batu Kecil membutuhkan proses yang berbeda. Anda harus menemukan bagian tanah yang berbatu dan memulai dialog. Setelah Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan Small Stones.

Hari ini, permainan telah menyederhanakan proses untuk pemain. Tidak perlu memulai dialog pencarian lagi.

Ketika Anda menjelajahi suatu area, Anda mungkin bertemu dengan Batu Kecil di tanah. Untuk mengumpulkannya, ikuti langkah berikut:
Pilih lokasi untuk dijelajahi, sebaiknya yang tercantum di atas.Berjalan-jalan dan lihat tanah.Jika Anda melihat Batu Kecil, dekati itu.Layar Anda akan meminta Anda untuk menekan tombol atau tombol untuk memilih naik Batu Kecil.Tekan tombol atau kunci.Batu Kecil sekarang ada di inventaris Anda.
Batu Kecil kurang berharga daripada Batu yang lebih besar. Meski begitu, jika Anda tidak memilikinya, disarankan untuk menyimpannya di inventaris Anda. Anda tidak pernah tahu kapan mereka akan berguna.

Menambang Boulders

Boulders menghasilkan Batu, yang merupakan sumber daya yang ingin Anda prioritaskan untuk dikumpulkan. Batu jauh lebih berguna di DayZ, dan mereka memainkan peran penting dalam peningkatan perapian. Untuk saat ini, mari kita fokus pada cara menambang Boulders.

Jika Anda ingin menambang Boulder, ada empat alat yang dapat Anda gunakan, yaitu:
PickaxeSledgehammerHammerIce Axe
Dua alat terbaik di antara alat ini adalah Beliung dan Kapak Es. Anda juga dapat memperbaikinya dengan Batu Asah untuk memaksimalkannya. Sebaliknya, Sledgehammers dan Hammers pecah setelah Anda menambang terlalu banyak Boulders.

Meskipun Beliung, Sledgehammers, dan Hammer adalah hal biasa, Kapak Es jarang terjadi. Anda lebih mungkin menemukan tiga alat pertama di area seperti desa dan lokasi industri. Namun, Kapak Es hanya ditemukan di tempat berkemah.

Mempertimbangkan semuanya, Anda harus mencoba menggunakan Beliung untuk menambang Boulder. Ini adalah kompromi yang adil antara Kapak Es yang didambakan dan Palu atau Palu Goyang yang rapuh.

Untuk menambang Batu Besar, ikuti petunjuk berikut:
Temukan Batu ketika Anda menjelajahi area tersebut.Hampiri Batu Besar tersebut.Perlengkapi salah satu dari empat alat untuk menambang.Tahan ke bawah tombol kiri mouse atau tombol pengontrol untuk menambang Batu.Setelah beberapa penambangan, Batu Besar akan muncul di dekat kaki Anda.Ambil dan simpan di inventaris Anda.
Batu jauh lebih berat daripada Batu Kecil, dan Anda mungkin harus membuat lebih banyak perjalanan untuk membawa mereka semua ke kamp Anda. Cobalah untuk membawa sebanyak mungkin untuk mengurangi jumlah perjalanan yang diperlukan.

Membagi Batu Besar

Anda dapat membagi Batu menjadi Batu Kecil menggunakan alat. Membelah batu adalah taktik darurat yang dapat Anda gunakan jika Anda sangat membutuhkan Batu Kecil. Yang Anda butuhkan hanyalah alat dan Batu Besar.

Berikut cara membagi Batu menjadi Batu Kecil:
Jatuhkan Batu di tanah.Permainan akan meminta Anda untuk memecahkan Batu.Tahan tombol sampai roda kemajuan membuat lingkaran penuh.Pilih menemukan Batu-Batu Kecil di sekitar Anda.
Mungkin tidak seefisien atau bijaksana untuk menggunakan sumber daya dengan cara ini, tetapi pertimbangkan opsi ini jika Anda perlu membuat Pisau Batu dengan cepat.

Crafting Dengan Batu

Dengan mempertimbangkan pengetahuan pengumpulan-Batu Anda, berikut cara menempatkan batu untuk digunakan dengan baik. Tujuan utama dari sumber daya ini adalah untuk meningkatkan Perapian. Penyintas yang serius akan memiliki satu di kamp mereka untuk makanan dan kehangatan.

Fireplaces memiliki penghitung waktu despawn, terutama jika server dimulai ulang. Apa pun di Perapian akan menghilang bersamanya. Jika Anda memiliki Wajan, Panci, dan lainnya di Perapian, Anda mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

Meningkatkan Perapian Anda meningkatkan durasi sebelum menghilang. Ada dua upgrade yang tersedia, Stone Rings dan Stone Ovens.

Untuk membuat Stone Ring, Anda harus mengumpulkan delapan Stones ke Fireplace Anda. Berikut adalah petunjuknya:
Kumpulkan delapan Batu dan bawa ke Perapian Anda.Tambahkan Batu ke Perapian.Sekarang, Perapian Anda memiliki Cincin Batu.Anda dapat menambahkan Tripod Memasak dan lebih banyak bahan bakar jika Anda mau.
Setelah membuat Cincin Batu untuk Perapian Anda, Anda dapat menambahkan delapan Batu lagi untuk membuat Oven Batu. Oven Batu bahkan lebih tahan lama daripada Cincin Batu. Anda dapat mengharapkan peralatan Anda tetap di tempat Anda meninggalkannya lebih lama.

Membuat Oven Batu berjalan seperti ini:
Mendekati Perapian Anda.Tekan dan tahan tombol untuk mulai membuat setelah Anda melihat opsi untuk membuat oven.Lepaskan tombol saat prosesnya selesai selesai. Anda sekarang memiliki Oven Batu. Tambahkan peralatan memasak apa pun ke Oven Batu jika Anda memilikinya.
Jika Anda ingin mengubah perkemahan, Anda tidak dapat mengambil seluruh Cincin Batu atau Oven Batu dan menempatkannya di inventaris Anda. Satu-satunya cara untuk membawa kedua barang tersebut adalah dengan membongkarnya. Petunjuk ini dapat membantu:
Berjalan menuju Perapian Anda tanpa membakar diri sendiri.Tahan tombol yang benar untuk membongkarnya.Setelah Anda membongkar Oven Batu atau Cincin Batu, hanya akan ada Perapian yang tersisa.
Anda harus membuat Cincin Batu lain atau Stone Oven saat Anda berpindah lokasi. Stones dapat digunakan kembali, menghemat usaha Anda untuk menambang lebih banyak. Jika hilang, Anda mungkin harus menemukan lebih banyak Batu untuk menggantikan yang hilang.

Membuat Pisau Batu

Jika Anda tidak memiliki alat yang tepat, Anda dapat membuat Pisau Batu. Ini sangat berguna di tahap awal permainan, karena Anda tidak lagi muncul dengan alat. Perubahan ini diterapkan untuk mencegah bunuh diri.

Langkah-langkah untuk membuat Pisau Batu adalah sebagai berikut:
Kumpulkan dua Batu Kecil.Jatuhkan di tanah.Gabungkan keduanya untuk membuat Pisau Batu.Perlengkapi Pisau Batu.
Sementara Anda membutuhkan dua Batu Kecil, Anda akan mendapatkan kembali satu setelah proses kerajinan berakhir. Pisau Batu bekerja dengan baik untuk memotong benda dan menguliti hewan.

FAQ Tambahan
Bisakah Anda Menghancurkan Batu di DayZ?

Ya, Anda dapat menghancurkan batu di DayZ, khususnya Boulders, dan Stones. Boulders menghasilkan Stones, dan Stones dipecah menjadi Small Stones. Anda memerlukan alat untuk menambang dan membelah.
Bagaimana Anda Meningkatkan Perapian di DayZ?

Anda harus menambang beberapa Boulders untuk Stones. Setelah Anda memiliki setidaknya delapan, gabungkan dengan Perapian Anda. Diperlukan enam belas untuk membuat Oven Batu, dan delapan untuk Cincin Batu.

Tangguh Seperti Batu

Mendapatkan Batu untuk Perapian Anda akan memperkecil kemungkinan despawning. Karena sumber daya dan barang langka, yang terbaik adalah memiliki semuanya. Selain itu, Stone Knives adalah alat terbaik yang harus Anda miliki di tahap awal DayZ. Baik Anda memerlukan Stone Knife atau upgrade Fireplace, sumber daya yang diperlukan ada di sekitar Anda jika Anda tahu cara mencarinya.

Apa alat pilihan Anda untuk menambang? Apakah Anda membawa Stones saat pindah? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: