Cara Mendapatkan Komponen di Rimworld

Components adalah blok pembangun dari hampir semua hal yang Anda gunakan di Rimworld. Jika Anda memainkan game tanpa Komponen, Anda tidak akan terlalu jauh. Anda memerlukan barang-barang ini untuk membuat kapal, senjata api, perangkat listrik, dan yang lainnya. Tetapi bagaimana tepatnya Anda membuat Komponen?

Jika pertanyaan ini menarik minat Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini membagikan semua yang perlu diketahui tentang membuat Komponen di Rimworld. Kami akan membahas berbagai metode untuk melakukannya dan memberi Anda kiat berharga tentang cara memaksimalkan pengalaman.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai prosesnya!

Apa Itu Komponen RimWorld?

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Saat Anda bermain Rimworld, Anda perlu membuat senjata api, baju besi, suku cadang kapal, atau memperbaiki perangkat listrik. Untuk melakukan semua ini, Anda perlu mendapatkan Komponen, yang merupakan bahan penting untuk membangun dan memperbaiki barang.

Memulai permainan dalam mode “Crashlanded” atau “Penjelajah Kaya” akan membuat koloni Anda masing-masing dilengkapi dengan 30 unit Komponen. Mode “Suku yang Hilang” dimulai tanpa Komponen, dan sebaiknya hindari kecuali Anda adalah pemain yang berpengalaman.

Tiga puluh unit mungkin tampak kecil untuk memulai, tetapi sebagian besar item yang Anda buat di awal hanya membutuhkan satu hingga tiga unit per barang. Jumlah ini meningkat semakin Anda mulai meneliti dan membuka kunci mesin yang kompleks. Inilah sebabnya mengapa sebaiknya mengumpulkan Komponen secara teratur dan menggunakannya dengan hemat. Untungnya, mendapatkannya dapat dilakukan dengan mudah jika Anda tahu di mana mencarinya.

Anda dapat membuat Komponen Anda sendiri dengan menggunakan Fabrikasi Bench. Meskipun, Anda akan sering kekurangan pasokan ketika datang ke Baja karena itu adalah bahan penting di luar sana.

Beruntung bagi Anda, mungkin untuk mendapatkan Komponen dalam banyak cara: menambang, memperdagangkan, membuat dan membongkar. Anda mungkin tidak dapat segera menemukan semua sumber daya ini di peta Anda, tetapi kami akan membagikan persyaratan yang diperlukan untuk mencapai setiap tahap di bawah ini.

Selain itu, beberapa sumber daya, seperti menambang, tidak terisi kembali seiring waktu, jadi sebaiknya gunakan stok ini dengan bijak.

Sekarang mari kita bahas masing-masing dari empat metode secara mendetail.

Cara Mendapatkan Komponen dengan Menambang

Saat Anda menelusuri peta di Rimworld, Anda mungkin melihat batu berbentuk persegi berwarna kecoklatan. Saat Anda mengarahkan kursor ke atasnya, tertulis, “Mesin yang dipadatkan.” Anda dapat menambang mesin yang dipadatkan untuk mendapatkan Components.

Mesin yang dipadatkan dapat ditemukan di pegunungan dan terkadang bahkan bisa jatuh dalam bentuk meteor selama acara dalam game. Memulai koloni di bukit adalah awal yang baik untuk memiliki akses mudah ke deposit mineral.

Mesin yang dipadatkan biasanya tersedia dalam tiga hingga enam paket blok, dengan setiap blok menjatuhkan dua Komponen. Hanya dibutuhkan 2.000 kesehatan atau 25 pukulan untuk menambangnya. Sebagai perbandingan, Steel membutuhkan 1.500 health.

Untuk menambang mesin yang dipadatkan, Anda dapat memilih opsi “Tambang” dari Menu Arsitek Anda. Jika seorang penjajah bekerja sebagai penambang, mereka akan pergi dan menambang mesin yang dipadatkan itu.

Saat mereka menambang, mereka mengungkapkan jumlah Komponen, tergantung pada keterampilan penambang. Yang terbaik adalah menugaskan penambang berpengalaman untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan dengan kerugian minimum.

Selain itu, Anda dapat menambang Komponen dengan pemindai mineral jarak jauh dan Latihan Mendalam.

Cara Mendapatkan Komponen dengan Trading

Perdagangan adalah salah satu cara paling mudah untuk memasukkan Komponen dunia rim. Yang diperlukan hanyalah memilih dunia dari menu bawah dan menyiapkan karavan dengan kolonis dengan tingkat keterampilan sosial yang sangat baik.

Ingatlah untuk membawa Perak atau materi perdagangan lainnya dalam perjalanan. Anda tidak akan dapat membeli Komponen jika Anda tidak memiliki apa pun untuk diperdagangkan. Anda dapat dengan mudah menyia-nyiakan hari bepergian jika Anda lupa Silver.

Setelah Anda puas dengan karavan Anda, Anda dapat melakukan perjalanan melintasi Rimworld, menemukan faksi yang bersahabat, dan mulai berdagang. Anda dapat memperdagangkan barang apa saja tanpa banyak usaha.

Namun, hati-hati karena karavan Anda dapat diserang, dan beberapa kolonis Anda tidak akan tersedia untuk waktu yang lama.

Terkadang, pedagang lain dapat masuk ke koloni Anda dengan Komponen untuk berdagang. Pastikan untuk tidak menyimpan terlalu banyak materi dari mereka kecuali Anda adalah pemain yang berpengalaman. Semakin tinggi nilai koloni Anda, semakin besar serangan yang akan Anda dapatkan dari game.

Cara Mendapatkan Komponen dengan Membongkar

Jika Anda kehabisan area penambangan di sekitar, Anda selalu bisa mendapatkan Komponen dari mekanoid. Tiga jenis mechanoid termasuk Scythers, Centipedes, dan Lancers. Mereka dapat ditemukan di dalam reruntuhan tua, pegunungan, atau peristiwa acak seperti kapal psikis atau racun.

Anda dapat membawa satu mechanoid ke meja permesinan dan membongkarnya untuk 50 Baja, 10 Plasteel, dan dua Komponen. Namun, jika Lipan kehilangan beberapa bagian dari pertempuran, Anda mungkin tidak mendapatkan semua materi. Semakin sedikit Centipede, semakin sedikit material yang kamu dapatkan.

Lancers dan Scythers dapat dibongkar untuk 20 Steel, satu Plasteel, dan satu Komponen. Aturan yang sama berlaku di sini – semakin sedikit suku cadang, semakin sedikit bahan yang Anda dapatkan.

Meskipun musuh berbahaya, Anda dapat menggunakan mekanoid sebagai sumber Komponen saat mereka tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Perhatikan bahwa pembongkaran adalah metode jangka pendek untuk mendapatkan Komponen, dan Anda hanya mendapatkan persentase tertentu kembali. Ini praktik terbaik untuk memesan metode ini hanya untuk keadaan darurat.

Selain itu, Anda dapat mendekonstruksi potongan kapal selama permainan untuk mendapatkan beberapa Komponen. Anda akan mendapatkan notifikasi dalam game tentang item-item ini yang mogok di suatu tempat di peta. Anda dapat memeriksa di mana mereka berada dengan memindai peta Anda.

Anda dapat mencapai lokasi mereka, memecahkannya, dan mendapatkan Komponen sebanyak mungkin. Cukup pilih potongan untuk dipanen dan pilih “Deconstruct” di kiri bawah layar. Kolonis yang ditugaskan untuk pekerjaan konstruksi akan menuju ke tempat itu dan memecah bongkahan kapal menjadi Components.

Namun, tindakannya mungkin memakan waktu cukup lama, dan kolonis Anda bisa diserang dalam perjalanan ke sana. Cara terbaik adalah mengirim koloni yang mahir untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Cara Mendapatkan Komponen dengan Crafting

Rimworld juga memungkinkan Anda membuat Komponen sendiri. Setelah Anda meneliti Fabrikasi dari pohon Penelitian, pion Anda akan dapat membuat Komponen dan melakukan hal lain di Bangku Fabrikasi.

Perhatikan bahwa mod yang berbeda datang dengan berbagai pohon Penelitian dengan metode yang lebih mudah atau lebih sulit untuk mendapatkannya saat membuat.

Setelah membuat Fabrikasi Bangku, Anda dapat membuat Komponen dengan memilih “Komponen Kerajinan” dari bagian Tagihan. Namun, Anda dapat membuat Komponen di Rimworld hanya jika koloni Anda memiliki setidaknya delapan keterampilan kerajinan. Anda juga membutuhkan 12 Baja dan 5.000 Kutu Waktu dalam game.

Jika Anda berada di tahap akhir permainan, ini mungkin metode yang Anda gunakan. Semua mesin yang dipadatkan akan ditambang, kapal yang ditenggelamkan akan didekonstruksi, sehingga Anda hanya memiliki sedikit pilihan untuk menemukan Komponen. Atau, Anda dapat menunggu bongkahan kapal lain jatuh, membunuh mekanoid, atau menunggu pedagang datang.

FAQ Tambahan
Bagaimana Anda membuat komponen canggih di Rimworld?

Komponen Lanjutan di Rimworld biasanya digunakan untuk konstruksi dan pembuatan kapal berteknologi tinggi atau mengisi senapan. Anda dapat membuat satu Komponen Lanjutan di Fabrikasi Bench. Untuk melakukannya, Anda perlu menginvestasikan satu Komponen, 20 Baja, 10 Plasteel, tiga Emas, dan memiliki keterampilan kerajinan yang setara dengan delapan (atau lebih tinggi). Komponen Lanjutan tidak murah untuk dibuat, jadi pastikan untuk menggunakannya dengan bijak.

Anda juga dapat mengumpulkan Komponen Lanjutan dari suku cadang kapal yang rusak atau membelinya dari pedagang.

Dapatkan Komponen di Rimworld

Artikel ini telah memberi Anda berbagai metode untuk mendapatkan Komponen di Rimworld. Anda dapat membuat, menambang, membeli, atau mendekonstruksi objek lain untuk mendapatkannya. Cara termudah tentu saja adalah berdagang dengan faksi yang bersahabat, tetapi ingatlah untuk membawa beberapa bahan sebelum melakukan perjalanan.

Mudah-mudahan, tips ini akan cukup untuk mendapatkan Komponen sebanyak yang Anda butuhkan untuk memimpin koloni Anda untuk bertahan hidup.

Apa cara favorit Anda untuk komponen pertanian? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: