Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan di Reel Instagram

Instagram Reels memungkinkan Anda membuat montase video dari semua momen favorit Anda dari Instagram. Ini cepat dan mudah, dan tidak ada batasan berapa banyak video yang dapat Anda buat. Namun, ada satu batasan: semua Reel harus berdurasi di bawah 60 detik. Ini berarti Anda memiliki waktu terbatas untuk mengesankan pemirsa Anda.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan di Instagram Reels

Instagram Reels adalah fitur baru yang memungkinkan Anda membuat video pendek dengan cepat dan mudah dengan ponsel Anda. Mirip dengan menonton tayangan slide di Instagram, pengguna lain dapat menggesek klip video momen favorit mereka. Ini semua tentang menggunakan apa yang Anda miliki untuk menceritakan kisah Anda, apakah itu foto, video, musik, atau sulih suara. Instagram Reels sangat bagus jika Anda ingin memamerkan beberapa momen terbaik Anda tetapi tidak punya waktu atau energi untuk membuat video lengkapnya.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, Instagram memiliki potensi untuk mengembangkan produk atau karier Anda dengan margin yang sulit dicapai di platform media sosial lainnya. Jadi, tidak mengherankan jika orang mencoba mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak tampilan di akun Instagram mereka. Baik Anda ingin mempromosikan produk baru atau sekadar menyebarkan kesadaran tentang merek Anda, ada langkah-langkah tertentu yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di Reels Instagram Anda.

Mari selami dan lihat apa yang perlu Anda lakukan.

1. Maksimalkan Alat Gulungan Asli

Instagram Reel hadir dengan alat untuk membantu Anda menyusun video yang paling mewakili merek Anda dengan cara yang cepat namun efisien. Ini termasuk filter, stiker, efek visual, dan alat pengeditan musik. Misalnya, Anda dapat menggunakan filter untuk mengubah keseluruhan palet warna, mengurangi kontras, dan mengurangi intensitas bayangan dan cahaya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap kali Instagram merilis fitur baru, itu meningkatkan eksposur bagi pengguna yang sering menggunakan alat itu. Oleh karena itu, untuk menghasilkan video yang benar-benar menonjol, penting untuk menggunakan alat pengeditan dalam aplikasi sebanyak mungkin dan hanya menggunakan sumber daya eksternal dengan hemat.

2. Jadikan Awal Menarik dan Memikat

Untuk mendapatkan lebih banyak penayangan, Anda memerlukan pembuka yang menarik yang langsung menarik perhatian pemirsa. Awal video harus menjadi bagian yang paling menarik. Itu bisa berupa tawa, kutipan trendi, atau stiker berkedip di bagian bawah video Anda. Anda bahkan dapat menyoroti masalah yang sedang tren di media sosial. Tujuannya adalah untuk memberi pemirsa semacam “pengait” yang membuat mereka tetap berinvestasi.

Pembukaan yang mengesankan biasanya mendorong penayangan berulang karena secara tidak sadar membawa pemirsa kembali ke saat mereka pertama kali menonton Reel.

3. Paket Hashtag a Punch

Hashtags bekerja hampir seperti kata kunci dalam SEO. Mereka memungkinkan Gulungan Anda ditemukan pada skala yang lebih besar dan lebih relevan. Misalnya, Anda dapat mencari tagar yang terkait dengan bidang pekerjaan Anda dan kemudian memposting konten yang terkait secara khusus dengan topik tersebut.

Hashtags dapat membantu meningkatkan pandangan Anda dengan membuat arsip gulungan yang dapat dicari yang tetap berada di Instagram tanpa batas. Mereka juga membantu menciptakan komunitas media sosial yang lebih otentik di mana pengguna lain dapat mengetahui konteks Reels.

4 Anda. Rangkullah CTA di Gulungan Anda

Untuk membuat pemirsa kembali lagi, Anda harus berusaha untuk menambahkan ajakan bertindak (CTA) di akhir video Anda sesering mungkin. Saat Anda melakukannya, penting untuk menyusun CTA yang menggerakkan pengikut ke jalur Anda dengan menjanjikan sesuatu yang akan mereka nikmati. Dengan cara ini, mereka lebih mungkin menemukan Gulungan lain di akun Anda.

Teori di balik CTA adalah prinsip motivasi dasar sifat manusia. Menurut teori, orang memiliki keinginan alami untuk pertumbuhan dan perbaikan tanpa batas – secara ekonomi dan intelektual. Dengan menggunakan prinsip ini, CTA akan meminta pemirsa Anda untuk mengambil semacam tindakan afirmatif publik atau pribadi yang dapat meningkatkan kehidupan mereka di area tertentu. Misalnya, Anda dapat menggunakan CTA seperti “coba produk terbaru kami sekarang.”

Aturan praktis yang baik adalah memiliki satu CTA per Instagram Reel untuk memastikan seluruh video tidak terlalu berantakan atau membingungkan pemirsa.

5. Miliki Pesan yang Konsisten

Meskipun Reel Instagram Anda adalah tentang berbagi perspektif Anda dengan dunia, penting untuk menetapkan perspektif umum untuk setiap posting untuk memastikan konten Anda sesuai. Misalnya, anggaplah Anda mendukung manfaat veganisme di salah satu Reel Anda, tetapi kemudian berikan petunjuk mendetail tentang cara membumbui prosciutto di video Anda berikutnya. Dalam hal ini, pengguna yang mengunjungi profil Anda untuk pertama kali mungkin langsung kehilangan minat

6. Gambar Sampul Stick With One Reels

Orang merasa lebih mudah untuk mengidentifikasi konten video yang mereka tonton jika ada latar belakang yang konsisten di semua video. Berpegang teguh pada satu gambar sampul juga berarti bahwa pemirsa akan terbiasa dengan merek atau logo perusahaan Anda, dan kepercayaan akan mulai terbangun lebih cepat.

Sisa konten Anda juga penting, tetapi Anda tidak boleh lupa bahwa kesan pertama akan selalu menjadi terkuat. Jadi, pastikan gambar sampul Anda mewakili semua yang Anda inginkan secara sekilas.

7. Tambahkan Subtitle

Subtitle sangat penting untuk Reel Instagram Anda jika Anda ingin konten Anda dapat diakses oleh non-penutur asli. Mereka tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mematikan atau menurunkan suara, tetapi mereka juga dapat membantu peringkat konten Anda lebih baik di Instagram. Selain itu, menyediakan subtitle di video Anda memungkinkan semua orang untuk menikmatinya terlepas dari apa yang mereka lakukan atau dari mana mereka menonton.

File subtitle harus menyertakan nama orang yang berbicara dan teks yang diucapkan. Menambahkan kode warna dapat membantu pemirsa membedakan antara pembicara jika lebih dari satu orang berbicara pada satu waktu. Terlebih lagi, menambahkan teks meningkatkan pengalaman pengguna tunanetra atau mereka yang mengalami gangguan penyembuhan dan membantu mereka merasa terhubung dengan Anda dan pesan Anda. Namun, penting untuk tidak menutupi konten visual penting dengan subtitle, yang akan mengarahkan orang untuk membaca daripada melihat apa yang terjadi di layar.

8. Pastikan untuk Membagikan Gulungan Anda ke Feed

Umpan Anda adalah alat yang hebat untuk meningkatkan keterlibatan dengan Gulungan Anda. Dengan membagikan Reel Instagram Anda ke Umpan, Anda dapat menjamin bahwa konten Anda dilihat oleh lebih banyak pemirsa tanpa harus mengeluarkan uang untuk fitur promosi atau peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian.

Untuk membagikan Reel Anda ke Umpan, Anda harus mengaktifkan tombol geser di samping “Juga Bagikan ke Umpan” di halaman berbagi Gulungan.

9. Responsif terhadap Komentar

Sangat penting untuk responsif terhadap komentar di Reel Anda karena Anda ingin orang-orang terus menyukai konten Anda dan mengobrol dengan Anda. Jika mereka merasa Anda mengabaikan komentar mereka, mereka mungkin merasa tidak dihargai dan tidak diakui. Ini juga akan membuat kurangnya energi emosional dalam komunikasi Anda dengan pengguna lain dan menyebabkan penurunan keterlibatan.

10. Gunakan Trending Sounds

Jika Anda ingin Reel Anda menjadi viral, Anda harus mencoba memasukkan suara trending di video Anda. Algoritme Instagram umumnya mengisi Umpan dengan video yang menampilkan suara yang menarik lebih banyak minat di antara pengguna. Jika ini terjadi, video Anda kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak penayangan dan berpotensi menjaring Anda beberapa pengikut baru.

Biarkan Gulungan Anda Berjalan

Gulungan Instagram sangat bagus untuk mempromosikan merek, acara, atau produk Anda. Ini adalah tambang emas yang harus ada di gudang branding setiap bisnis karena meningkatkan keterlibatan dengan pengguna lain. Fitur ini berjalan seiring dengan pemasaran influencer karena memungkinkan Anda menjangkau calon pelanggan yang telah menunjukkan minat pada bidang tertentu tetapi mungkin belum menjual produk atau layanan merek tertentu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Reel Anda, pastikan untuk membuat sesuatu yang langsung dikenali orang, meskipun mereka tidak tahu apa yang tertulis di teks deskripsi.

Kami ingin mengetahui strategi yang Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di Reel Instagram. Apa yang berhasil untuk Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: