Cara Mendapatkan Mega Energy di Pokemon Go

Evolusi
Mega ditambahkan ke Pokemon Go pada Agustus 2020. Fitur ini telah menjadi bagian dari permainan untuk sementara waktu sekarang. Tetapi aturannya masih belum jelas bagi banyak pemain. Jika Anda berjuang untuk memahami cara mengumpulkan Mega Energy sementara orang lain membunuh Anda dalam pertempuran dengan Mega Pokemon mereka, kami di sini untuk menyamakan peluang.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara mendapatkan berbagai jenis Mega Energy. Selain itu, kami akan menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang terkait dengan evolusi Mega dalam game, seperti mana yang dapat berevolusi, berapa lama bertahan, dan mengapa Anda harus melakukannya. Teruslah membaca untuk membuat Pokemon Anda lebih kuat dari sebelumnya.

Cara Mendapatkan Mega Energy di Pokemon Go

Untuk mega-evolve Pokemon, Anda perlu mengumpulkan Mega Energy. Perhatikan bahwa setiap spesies Pokemon memiliki Energi Mega sendiri, jadi memiliki strategi mengumpulkan jenis Energi Mega tertentu akan bermanfaat. Berikut adalah semua cara Anda bisa mendapatkan Energi Mega:
Mengalahkan Pokemon mega-evolusi lainnya dalam Raid Battles. Menyelesaikan tugas penelitian yang berbeda untuk setiap spesies Pokemon. Berjalan-jalan dengan teman Pokemon Anda.
Untuk yang terakhir, Anda bisa mendapatkan Mega Candy jika sudah Pokemon apa pun yang sebelumnya berevolusi besar di Pokedex Anda di garis evolusi teman Anda. Misalnya, jika Anda memiliki mega-evolved Blastoise, Anda bisa mendapatkan Mega Candy dari berjalan dengan Squirtle tetapi tidak dengan Venusaur.

Cara Mendapatkan Mega Energy Tanpa Razia di Pokemon Go

Cara paling efisien untuk mendapatkan Mega Energy adalah dengan mengalahkan Pokemon mega-evolved dalam Pertempuran Serangan. Tentu saja, ini juga metode yang paling menantang. Karena Anda tidak dapat menggunakan Pokemon mega-evolusi di Raid Battles, pertarungannya agak tidak seimbang. Untungnya, ada metode lain untuk mendapatkan Energi Mega yang tidak mengharuskan Anda bertarung.

Salah satunya adalah berjalan dengan teman Pokemon Anda. Namun, metode ini hanya berfungsi jika Anda sebelumnya telah melakukan mega-evolusi spesies Pokemon yang sama. Jadi, untuk mendapatkan Mega Candy dari berjalan dengan Bulbasaur, Anda harus memiliki Venusaur di Pokedex Anda.

Jika Anda belum melakukan mega-evolved Pokemon atau ingin mengumpulkan Mega Energy untuk spesies Pokemon yang berbeda, Anda dapat menyelesaikan tugas penelitian .

Tugas berubah secara teratur dengan Acara baru, dan tidak setiap tugas memberi Anda Energi Mega. Kebanyakan dari mereka hanya akan memberi Anda Stardust, Poke Balls, Razz Berries, atau item lain yang lebih umum. Pada saat penulisan artikel ini, tugas penelitian berikut sedang aktif dan akan memberi Anda Energi Mega:
Menangkap 10 Pokemon Api akan memberi Anda 10 Energi Mega Charizard. Menangkap 10 Pokemon Rumput akan memberi Anda 10 Energi Mega Venusaur. Menangkap 10 Pokemon Air akan memberi Anda 10 Blastoise Mega Energy. Menangkap 10 Pokemon Normal akan memberi Anda 10 Pidgeot Mega Energy. Menggunakan sepuluh Charged Attacks super-efektif di Gym, Raid, atau Trainer Battles akan memberi Anda 20 Gengar Mega Energy. Powering satu Pokemon lima kali akan memberi Anda 10 Venusaur, Charizard, Blastoise, Beedrill, atau Pidgeot Mega Energy. Jenis Mega Energy tergantung pada jenis Pokemon yang berevolusi.
Pokemon Go Cara Mendapatkan Venusaur Mega Energy?

Setiap spesies Pokemon memiliki jenis Mega Energy yang berbeda, jadi untuk mengembangkan Venusaur, Anda perlu mengumpulkan Venusaur Mega Energy. Ingatlah bahwa Venusaur membutuhkan 200 Mega Energi untuk mega-evolusi pertama, tetapi hanya 40 untuk mega-evolusi selanjutnya. Berikut cara mengumpulkan Venusaur Mega Energy:
Jika sebelumnya Anda telah mengembangkan Venusaur, jadikan Bulbasaur sebagai teman Anda. Anda akan mendapatkan 5 Venusaur Mega Candy per kilometer (0,62 mil) berjalan kaki. Kalahkan Venusaur di Mega Raid Battles untuk mendapatkan 35-90 Venusaur Mega Energy. Namun, tidak ada cara untuk memprediksi Pokemon mega-evolusi mana yang akan Anda lawan sebelum memulai pertempuran. Tangkap 10 Pokemon Rumput untuk menerima 10 Venusaur Mega Energy. Tugas ini aktif pada saat penulisan artikel, jadi pastikan untuk memeriksa ulang tugas penelitian saat ini. Nyalakan Pokemon Rumput lima kali untuk menerima 10 Energi Venusaur. Tugas ini aktif pada saat penulisan artikel.
Cara Mendapatkan Slowbro Mega Energy di Pokemon Go

Slowbro membutuhkan 200 Slowbro Mega Energy untuk berevolusi menjadi Mega Slowbro untuk pertama kalinya dan 40 Slowbo Mega Energy untuk evolusi selanjutnya. Inilah cara Anda dapat mengumpulkan jenis Energi Mega khusus ini:
Jika Anda memiliki Mega Slowbro yang sudah terdaftar di Pokedex Anda, jadikan Slowpoke sebagai teman Anda. Anda akan menerima 5 Slowbro Mega Energy untuk setiap kilometer (0,62 mil) berjalan. Kalahkan Mega Slowbro dalam Raid Battles. Anda bisa mendapatkan 35-90 Slowbro Mega Energy untuk setiap pertempuran, tetapi Anda tidak dapat memilih lawan Pokemon Anda. Carilah tugas penelitian selama Acara. Pada saat penulisan artikel ini, tidak ada tugas penelitian yang akan memberi Anda Slowbro Mega Energy, tetapi ini dapat berubah dengan dirilisnya Event baru.
Pokemon Go Bagaimana Cara Mendapatkan Lopunny Mega Energy?

Untuk mega-evolve Lopunny menjadi Mega Lopunny untuk pertama kali anda membutuhkan 200 Lopunny Mega Energy. Itu banyak, tapi untungnya, evolusi selanjutnya hanya membutuhkan 40 Lopunny Mega Energy. Berikut cara mengumpulkan lebih banyak:
Jika Anda sudah memiliki Mega Lopunny di Pokedex Anda, jadikan Lopunny sebagai teman Anda untuk menerima 5 Lopunny Mega Energy untuk setiap kilometer (0,62 mil) berjalan bersama. Kalahkan Mega Lopunny dalam Raid Battle untuk mendapatkan 35 -90 Energi Mega Lopunny. Anda tidak dapat memilih Pokemon mana yang akan dilawan, sehingga Anda mungkin akhirnya memenangkan jenis Energi Mega yang berbeda. Periksa tugas penelitian baru secara teratur. Mereka memperbarui dengan setiap Acara baru. Pada saat penulisan artikel ini, tidak ada tugas yang memberi Anda Lopunny Mega Energy, tapi ini bisa berubah.
Cara Mendapatkan Abomasnow Mega Energy di Pokemon Go

Mega Abomasnow adalah versi mega-evolved dari Abomasnow, Pokemon Grass/Ice Generasi ganda IV. Jika Anda ingin menambahkannya ke Pokedex Anda, Anda perlu mendapatkan 200 Energi Mega Abomasnow. Mega-evolusi berikutnya membutuhkan 40 Abomasnow Mega Energy. Berikut cara mendapatkan Abomasnow Mega Energy:
Cara ini hanya berfungsi jika Anda sudah memiliki Mega Abomasnow di Pokedex Anda. Jadikan Abomasnow sebagai teman Anda, dan Anda akan menerima 5 energi Abomasnow Mega per satu kilometer (0,62 mil) berjalan bersama. Lawan Mega Abomasnow dalam Raid Battles. Jika Anda menang, Anda bisa mendapatkan 35-90 Abomasnow Mega Candy. Ingatlah bahwa Anda tidak tahu mega Pokemon mana yang akan Anda lawan sebelumnya. Nantikan pembaruan tentang tugas penelitian. Mereka berubah dengan setiap Event yang dirilis, kira-kira sebulan sekali. Pada saat penulisan artikel, tidak ada tugas penelitian yang dapat memberi Anda Abomasnow Mega Candy, tetapi ini dapat berubah dengan pembaruan baru.
Cara Mendapatkan Altaria Mega Energy di Pokemon Go

Mega Altaria adalah bentuk mega-evolved dari Swablu, dual -jenis Naga/Pokemon Terbang. Untuk menambahkannya ke koleksi Anda, Anda harus mendapatkan 200 Altaria Mega Energy. Biaya mega-evolusi berikutnya lebih murah, hanya 40 Altaria Mega Energy. Ada tiga metode untuk mengumpulkan Altaria Mega Energy:
Kalahkan Mega Altaria dalam Raid Battle. Anda tidak dapat mengetahui terlebih dahulu mega Pokemon mana yang harus Anda lawan, tetapi Anda bisa mendapatkan 35-90 Altaria Mega Candy jika Anda beruntung. Jika Anda telah melakukan Mega-evolved Altaria sebelumnya, jadikan Swablu sebagai teman Anda. Anda akan menerima 5 Altaria Mega Energy untuk setiap kilometer berjalan. Pastikan untuk memeriksa tugas penelitian baru setiap kali Niantic memperkenalkan sebuah acara. Tidak ada tugas yang dapat memberi Anda Altaria Mega Energy pada saat tulisan ini dibuat, tetapi ini dapat berubah di Acara baru.
Tanya Jawab Tambahan
Berapa Banyak Energi Mega yang Saya Perlukan untuk Mengembangkan Pokemon?

Mega-evolving Pokemon bukanlah tugas yang mudah. Anda perlu mendapatkan 200 Mega Energi dari jenis yang sesuai untuk mega-evolve Pokemon untuk pertama kalinya. Mega-evolusi berikutnya hanya membutuhkan 40 Mega Energi.

Beedrill dan Pigeot lebih murah untuk mega-evolve, menghabiskan 100 Mega Energy untuk pertama kalinya dan 20 Mega Energy untuk mega-evolutions berikutnya.
Berapa Banyak Pokemon yang Dapat Saya Evolusi Sekaligus?

Anda hanya dapat memiliki satu Mega Pokemon dalam satu waktu.
Berapa Lama Evolusi Mega Berlangsung di Pokemon Go?

Evolusi mega tidak berlangsung selamanya. Anda hanya dapat memiliki satu Mega Pokemon dalam satu waktu, dan buff bertahan selama delapan jam. Setelah itu, Pokemon Anda akan kembali ke bentuk akhir biasa.

Perhatikan bahwa Anda memiliki batas 2.000 Mega Energi untuk setiap jenis, jadi jangan sia-siakan dengan menyimpannya dan tidak menggunakannya.
Apa Keuntungan Memiliki Mega Pokemon?

Mega Pokemon mendapatkan peningkatan Combat Power sementara, yang berguna di Gym Battles, Team GO Rocket Battles, PvP Battles dengan teman, dan Raids. Namun, Anda tidak dapat meninggalkan Mega Pokemon sebagai bek gym dan tidak dapat menggunakannya dalam pertempuran PvP melawan pengguna di luar daftar teman Anda.

Saat menggunakan Mega Pokemon dalam Razia, semua anggota tim Anda akan menerima peningkatan serangan.

Selain itu, Pokemon Mega Evolved di Pokedex Anda memungkinkan Anda mengumpulkan Mega Energy dari berjalan dengan Pokemon teman dari spesies yang sama.

Terakhir, beberapa Pokemon mega-evolved menerima fasilitas tambahan karena perubahan jenisnya. Misalnya, Charizard adalah Pokemon Api/Terbang, tetapi Mega Charizard adalah Pokemon Api/Naga.

Mega Skill

Sekarang Anda tahu cara mendapatkan Mega Energy, yang Anda butuhkan hanyalah waktu dan kesabaran untuk mengumpulkannya. Raid Battles adalah cara paling efisien untuk mendapatkan Mega Energy, jadi kesuksesan Anda hanya bergantung pada keterampilan dan strategi Anda. Tetap aktif: bertarung dengan Mega Pokemon lain, jalan-jalan dengan teman Anda, dan jangan pernah melewatkan pembaruan Acara untuk menjadi tak terkalahkan.

Apa Mega Pokemon favorit Anda dan mengapa? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: