Cara Mendapatkan Pengembalian Dana dari Perubahan Harga di Amazon

Sebagai raksasa ritel online utama, Amazon bekerja lebih keras untuk menyediakan layanan terbaik bagi pelanggannya. Faktanya, perusahaan dulu memiliki salah satu kebijakan pengembalian uang yang paling liberal dan murah hati dan Anda bisa mendapatkan pengembalian uang tanpa pertanyaan untuk hampir semua hal.

Tetapi beberapa tahun yang lalu, kebijakan itu berubah dan ada batasan tertentu sekarang. Untuk menjawab pertanyaan segera, Anda mungkin tidak akan bisa mendapatkan pengembalian dana dari perubahan harga di Amazon. Sebaliknya, jika mereka menyetujui sesuatu, itu akan menjadi opsi untuk mengirim kembali barang tersebut dan kemudian membelinya lagi dengan harga baru. penurunan yang signifikan. Inilah sebabnya mengapa membayar untuk melihat lebih dekat pada aturan pengembalian dana di Amazon, ikuti artikel ini untuk mempelajari apa yang dapat Anda lakukan.

A Sejarah Singkat Pengembalian Dana yang Dilindungi Harga

Pada awalnya, Amazon menawarkan jaminan harga 30 hari untuk semua barang yang mereka jual dan kirimkan. Segera setelah itu, masa garansi berubah dari 30 hari menjadi hanya 7 hari dan kemudian ditangguhkan. Ini berarti Anda hampir tidak bisa mendapatkan pengembalian dana perubahan harga saat ini, tetapi ada hikmahnya.

Meskipun jumlah item yang dapat Anda lakukan ini di Amazon telah berkurang, beberapa pengguna masih melaporkan bisa mendapatkan pengembalian dana. Jadi layak untuk setidaknya mencoba, tetapi Anda harus berhati-hati karena Amazon mengawasi semua pengembalian uang dan pengembalian. Beberapa pengguna diblokir karena mereka berlebihan dengan permintaan.

Cara Meminta Pengembalian Dana

Proses meminta pengembalian dana di Amazon cukup mudah.
Buka halaman Pengembalian dan Pengembalian Dana, buka bagian Bantuan, dan pilih Butuh bantuan lebih lanjut. Di sana Anda akan menemukan tautan ke Hubungi kami.
Di sisi lain, bahkan lebih mudah ketika Anda masuk ke akun Anda.
Buka pesanan yang ingin Anda minta pengembalian dananya dan masukkan ke dalam kueri.Pilih Pengembalian dan Pengembalian Dana dari menu tarik-turun, lalu Masalah pengembalian atau pengembalian dana lainnya untuk memberikan rincian lebih lanjut.Ketik “pengembalian dana sebagian, perubahan harga” di kotak yang benar dan pilih metode kontak – email atau chat.
Hal yang Perlu Diingat

Email pengembalian dana harus tegas, tetapi dengan nada ramah, dan coba jelaskan secara singkat tentang perubahan harga. Tak perlu dikatakan, Anda harus sangat sopan terlepas dari apakah permintaan Anda ditolak atau diterima.

Ada kemungkinan besar Anda akan mendapatkan email penolakan segera setelah permintaan Anda diproses, tetapi semuanya tidak hilang. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan melalui telepon dan berbicara dengan agen tentang masalah Anda. Dan sekali lagi, penting untuk tetap tenang dan tenang, perselisihan yang penuh gairah tentu saja tidak mungkin.

Jangan lupa bahwa ada waktu 7 hari untuk memulai proses pengembalian dana. Jika harga item turun setelah 7 hari, pengembalian dana sebagian tidak memenuhi syarat.

Metode Alternatif

Selain dari Amazon, Anda mungkin bisa mendapatkan pengembalian dana dari perusahaan kartu kredit Anda melalui kebijakan perlindungan harga mereka. Anda perlu mengajukan keluhan (dengan perusahaan kartu kredit, bukan Amazon) dan meminta pengembalian dana atas perubahan harga.

Secara umum, ini berfungsi untuk pembelian online jika harga turun dalam jangka waktu yang ditentukan (60 hingga 90 hari setelah pembelian). Dengan cara ini perusahaan kartu kredit mengembalikan uang Anda. Di sisi lain, Anda juga dapat meminta pengembalian dana penuh dari Amazon.

Kembalikan item dan beli lagi dengan harga diskon. Namun, Anda harus berhati-hati dengan pengembalian dana penuh karena jika Anda melakukannya terlalu sering, Amazon mungkin akan melarang Anda.

Mengapa Amazon Mengubah Kebijakan Pengembalian Dana Perlindungan Harga?

Tidak ada pernyataan resmi tentang alasan perubahan tersebut, tetapi aman untuk mengasumsikan bahwa meningkatnya jumlah permintaan adalah salah satu biang keladinya. Misalnya, pengembalian sebagian mungkin melonjak di sekitar Cyber ​​Monday, Black Friday, atau Prime day.

Selain itu, perusahaan melaporkan masalah tertentu dalam menangani jenis pengembalian dana ini. Selain itu, beberapa pelanggan menyalahgunakan kebijakan liberal yang meminta pengembalian tidak sah yang, pada gilirannya, merugikan Amazon.

Cara Melacak Harga Amazon

Ada beberapa alat dan ekstensi browser yang membantu Anda memantau fluktuasi harga di Amazon. Mereka menghemat waktu yang Anda habiskan untuk melacak kesepakatan terbaik. Anda juga mendapatkan pemberitahuan saat harga berubah pada item yang Anda minati.

Veni, Vidi, Visa

Meskipun fakta bahwa Amazon memperketat kebijakan pengembaliannya, mungkin masih ada cara untuk mendapatkan pengembalian dana sebagian. Dan jika Anda ditolak, selalu ada opsi untuk mengajukan permintaan ke perusahaan kartu kredit Anda.

Namun, yang terbaik adalah menyelamatkan diri Anda dari masalah dan menghindari pembelian impulsif. Luangkan waktu untuk melacak harga dan berbelanja setelah Anda menemukan penawaran.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: