Cara Mendapatkan Pengembalian Dana Dari Uber

Tautan Perangkat
Uber RideUber EatsUber PassPerangkat Hilang?

Apakah ada yang salah dengan perjalanan Anda, pesanan pengiriman Anda terlambat, atau Anda memiliki masalah dengan kartu Uber, ada kalanya Anda ingin meminta uang Anda kembali dari Uber. Tetapi bagaimana Anda mengajukan permintaan seperti itu?

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara mendapatkan pengembalian dana dari Uber, tidak perlu mencari lagi. Artikel ini akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang kebijakan pengembalian dana Uber dan ketentuan di mana Anda akan memenuhi syarat untuk pengembalian dana.

Cara Mendapatkan Pengembalian Dana Dari Perjalanan Uber

Anda dapat meminta pengembalian dana untuk perjalanan Uber menggunakan aplikasi seluler Anda atau dengan mengunjungi situs web. Penting untuk dicatat bahwa tidak ada jaminan Anda akan menerima pengembalian dana. Anda hanya dapat menghubungi Uber, menjelaskan situasinya, dan menunggu hingga mereka meninjau permintaan Anda dan memberi tahu Anda tentang keputusan mereka. Tergantung pada situasinya, Uber akan memutuskan apakah permintaan Anda akan diterima atau ditolak.

Penting juga untuk menyebutkan bahwa Anda harus meminta pengembalian dana sesegera mungkin setelah kejadian. Jika Anda menunggu untuk memintanya, opsi tersebut mungkin hilang, dan Anda tidak akan dapat melakukan apa pun tentang tarif setelah itu. Itulah mengapa penting untuk meninjau tanda terima untuk setiap perjalanan dan memastikan semuanya beres.

Jika Anda menggunakan aplikasi seluler untuk meminta pengembalian dana, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Uber. Masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya. Ketuk tiga baris di sudut kiri atas untuk mengakses menu. Ketuk “Perjalanan Anda.” Pastikan “Masa Lalu” dipilih di bagian atas. Ketuk perjalanan yang ingin Anda minta pengembalian dananya. Ketuk “Saya ingin pengembalian dana.” Pilih dari daftar kemungkinan masalah seperti “Sopir saya tidak sopan”, “Sengketa biaya pembatalan saya”, “Saya memiliki biaya tambahan dari perjalanan ini”, dll. Jika Anda tidak melihat masalah yang menjelaskan situasi Anda, ketuk “Saya memiliki masalah yang berbeda dengan tagihan saya.” Tinjau kebijakan pengembalian dana untuk yang dipilih masalah. Isi formulir. Tergantung pada masalahnya, Anda mungkin diminta untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang perjalanan tersebut. Cobalah untuk ringkas dan teliti. Setelah selesai, ketuk “Kirim.”
Jika Anda ingin meminta pengembalian dana melalui situs web, ikuti petunjuk berikut:
Buka browser Anda dan buka situs web Uber.Tekan “Masuk” di sebelah kanan dan masukkan alamat email atau nomor telepon Anda.Pilih tab “Untuk pengendara” di sisi kiri.Tekan kotak drop-down untuk memilih tanggal perjalanan yang dimaksud.Tekan “Saya ingin pengembalian dana” di sisi kanan. Pilih opsi yang paling sesuai dengan situasi Anda. Berikan detail lebih lanjut tentang masalah tersebut jika diminta. Bersikap sopan dan berikan informasi sebanyak mungkin. Setelah selesai, ketuk “Kirim.”
Uber akan merevisi permintaan Anda dan menghubungi Anda kembali menggunakan alamat email yang Anda berikan. Balasan biasanya memakan waktu antara 24 jam dan seminggu.

Cara Mendapatkan Pengembalian Dana Dari Uber Eats

Jika Anda menggunakan Uber Eats untuk memesan makanan dan ada yang tidak beres, Anda juga dapat meminta pengembalian dana. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi seluler atau situs web.

Jika Anda telah memesan makanan dari restoran tetapi ingin membatalkannya, dan Anda menggunakan aplikasi seluler, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Uber Eats dan masuk. Tekan “Pesanan” di bagian bawah. Ketuk “Mendatang.” Ketuk pesanan yang ingin Anda batalkan. Ketuk “Batalkan pesanan.” Berikan detail lebih lanjut tentang alasan Anda membatalkan. Tekan “Selesai.”
Anda juga dapat membatalkan pesanan yang akan datang menggunakan aplikasi Uber:
Buka aplikasi Uber.Ketuk “Pesan makanan”.Ketuk gambar profil Anda di pojok kanan atas.Ketuk “Pesanan”.Pilih pesanan yang Anda inginkan batalkan dan tekan “Batalkan pesanan.”
Membatalkan pesanan dan mendapatkan pengembalian dana hanya dapat dilakukan jika restoran belum menerimanya. Itu sebabnya Anda harus cepat jika Anda menginginkan pengembalian dana.

Tetapi bagaimana jika Anda menerima pesanan dan melihat beberapa item hilang, atau Anda menerima pesanan yang salah? Dalam hal ini, gunakan situs web Uber untuk meminta pengembalian dana:
Buka browser Anda dan buka situs web Uber. Masuk menggunakan email atau nomor telepon Anda. Berikan detail lebih lanjut tentang masalah Anda. Lampirkan foto pesanan yang Anda terima dan jelaskan situasinya secara detail. Setelah selesai, tekan “Kirim.”
Cara Mendapatkan Pengembalian Dana Dari Uber Pass

Uber Pass adalah cara terbaik untuk menghemat perjalanan dan Uber Eats. Jika Anda tidak sengaja berlangganan atau Uber menagih Anda bahkan setelah Anda berhenti berlangganan, berikut cara meminta pengembalian dana:
Buka aplikasi Uber di ponsel/tablet Anda. Ketuk “Akun”. Ketuk “Bantuan.” Ketuk “Uber Pass.” Ketuk “Bagaimana cara membatalkan langganan saya?” Ketuk “Obrolan dengan kami.” Berikan detail tentang masalah Anda ke obrolan dukungan pelanggan.
Per Uber, Anda harus menghubungi terkait tagihan tidak sah dalam waktu 60 hari.

Jika Anda telah membatalkan langganan tetapi masih menerima tagihan, periksa kembali apakah Anda membatalkan langganan setidaknya 48 jam sebelum tagihan muncul. Jika bukan itu masalahnya, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa mendapatkan pengembalian dana.

FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Menghubungi Layanan Pelanggan Uber?

Anda dapat menghubungi Uber dengan berbagai cara.

Salah satu cara untuk menghubungi Uber ada di dalam aplikasi. Dukungan dalam aplikasi memungkinkan Anda mendapatkan bantuan terkait masalah apa pun yang mungkin Anda miliki. Jika Anda baru mengenal Uber dan mencari detail tentang penggunaan aplikasi, pemesanan perjalanan, pembayaran, dll., bagian “Bantuan” berisi semua informasi yang diperlukan.

Berikut cara mengakses bagian “Bantuan” di aplikasi:

1. Buka aplikasi Uber.

2. Ketuk tiga garis di pojok kiri atas.

3. Ketuk “Bantuan.”

4. Pilih topik yang ingin Anda ketahui lebih lanjut, seperti “Masalah Perjalanan dan Pengembalian Dana”, “Opsi Akun dan Pembayaran”, “Uber Pass”, dll. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang layanan ini, ketuk “Panduan untuk Uber. ” Gunakan bagian terkait untuk melaporkan potensi masalah.

Cara lain untuk menghubungi dukungan pelanggan Uber adalah dengan menelepon mereka. Saluran dukungan 24/7 tersedia untuk semua pengguna Uber.

Anda juga dapat menghubungi dukungan pelanggan menggunakan aplikasi:

1. Buka aplikasi Uber.

2. Ketuk tiga garis di pojok kiri atas.

3. Ketuk “Bantuan.”

4. Ketuk “Panggil dukungan.”

Anda akan otomatis terhubung ke dukungan.

Uber juga menawarkan bantuan online. Bagian bantuan menawarkan informasi tentang semua yang perlu Anda ketahui tentang Uber dan cara menggunakannya. Bersamaan dengan itu, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan di bagian ini, meminta pengembalian uang, mengajukan keluhan, dll.
Berapa Lama Uber untuk Mengembalikan Dana?

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini. Dalam beberapa kasus, proses pengembalian dana berlangsung antara 1-5 hari kerja. Terkadang, ini bisa berlangsung beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Tim dukungan pelanggan Uber biasanya menghubungi Anda dalam waktu 24 jam, tetapi itu tidak berarti Anda akan segera mendapatkan pengembalian dana. Bergantung pada masalah yang Anda alami, prosesnya bisa sangat lama. Kapan Anda akan menerima pengembalian dana tergantung pada bank Anda juga.

Anda dapat memengaruhi proses ini secara positif saat meminta pengembalian dana. Cobalah untuk memasukkan detail sebanyak mungkin – berikan foto atau bukti lain yang membuktikan kelayakan Anda. Dengan begitu, layanan pelanggan akan memiliki semua informasi yang diperlukan, yang memungkinkan mereka bekerja lebih cepat. Penting juga untuk menjaga nada sopan dan mengomunikasikan situasi dengan jelas dan penuh hormat.

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah waktu. Jika Anda meminta pengembalian dana untuk perjalanan atau pesanan yang terjadi beberapa bulan yang lalu, kemungkinan besar Anda tidak akan menerimanya. Hal yang sama berlaku untuk mengirimkan laporan yang tidak jelas dan tidak jelas yang tidak berisi informasi yang cukup.

Uber Adalah Super

Jika Anda merasa memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian dana dari Uber, ada banyak cara untuk menghubungi dukungan pelanggan mereka. Baik itu tentang perjalanan, Uber Eats, atau Uber Pass, meminta pengembalian dana dapat dilakukan dalam beberapa langkah, tetapi perlu diingat bahwa tidak ada jaminan Anda akan menerimanya. Bersabarlah, teliti, dan ringkas saat meminta pengembalian dana, dan dukungan pelanggan Uber akan menghubungi Anda dengan jawaban sesegera mungkin.

Kami harap artikel ini menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan pengembalian dana dari Uber. Selain itu, kami harap Anda mendapatkan lebih banyak wawasan tentang proses pengembalian dana Uber dan cara menghubungi dukungan pelanggan.

Pernahkah Anda meminta pengembalian dana dari Uber? Apakah Anda menggunakan salah satu opsi yang kami sebutkan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: