Cara Mendapatkan Saluran Lokal di Amazon Fire TV Stick

Amazon Fire TV Stick adalah perangkat hebat yang memungkinkan Anda mengalirkan semua konten favorit langsung ke TV tanpa harus membayar kabel. Meskipun layanan streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video menawarkan perpustakaan konten yang sangat besar, mereka tidak menawarkan saluran lokal. Hulu memang menawarkan streaming lokal melalui ‘Hulu + Live TV’ tetapi dengan biaya yang mahal. Untungnya, masih ada beberapa cara Anda bisa mendapatkan saluran lokal di Amazon Fire TV Stick Anda. Teruslah membaca untuk mempelajari bagaimana Anda dapat dengan cepat dan mudah mengakses konten lokal tanpa kabel.

Menggunakan Antena Digital + Perangkat Lunak Server Media untuk Mendapatkan Saluran Lokal di Firestick

Cara paling mudah untuk mendapatkan saluran lokal di Fire TV Stick (atau Cube) Anda adalah beralih ke sebuah antena digital. Mendapatkan akses ke berita dan cuaca lokal mungkin sulit saat Anda streaming di web, tetapi dengan beralih ke antena, Anda dapat menonton semua saluran lokal standar Anda tanpa biaya atau langkah tambahan apa pun.

Jika Anda baru mengenal Fire OS, mengambil Recast Fire TV Amazon adalah caranya. Recast dirancang untuk menggunakan platform TV Amazon, tetapi juga menyertakan input antena bawaan di bagian belakang kotak. Anda menempatkan perangkat di mana saja yang Anda inginkan di mana antena dapat dipasang. Tongkat atau Kubus Fire TV, televisi Fire TV Edition, Echo Show, atau perangkat seluler yang kompatibel (tablet/smartphone). Itu dia! Perangkat ini agak mahal, tetapi layak ditingkatkan dengan standar ‘Fire TV Stick 4K’ jika Anda baru menggunakan platform ini. Perangkat ini berfungsi dengan versi atau rilis Fire TV Sticks dan perangkat Fire TV lainnya.

Jika Anda sudah memiliki Fire Stick tetapi tidak ingin menghabiskan uang untuk Fire TV Recast, Anda tidak sepenuhnya kurang beruntung. Server Media Plex yang dibuat khusus dapat mengalirkan siaran yang diambil oleh antena ke perangkat apa pun dengan aplikasi Plex, termasuk Fire Stick Anda.

Menyiapkan server Plex tidak semudah hanya mengambil Fire TV Recast, tetapi bukan tidak mungkin. Lihat tutorial ini tentang cara menghubungkan server Plex Anda ke stik Fire TV Anda. Seperti halnya menggunakan Amazon’s Fire Recast, tuner yang kompatibel dengan Plex bersama dengan antena apa pun memberi Anda akses ke setiap saluran lokal yang disiarkan di wilayah Anda. Ini benar-benar gratis setelah Anda membayar antena dan tuner.

Jika Anda menggunakan kartu tuner internal atau dongle tuner USB di PC dengan antena, Anda dapat menggunakan perangkat yang terhubung ke jaringan HDHomeRun untuk mengalirkan saluran lokal ke Firestick Anda .

Gunakan Aplikasi Khusus Saluran untuk Menonton Saluran Lokal di Fire TV Stick

Banyak saluran jaringan TV memiliki aplikasi Amazon Fire TV Stick mereka sendiri, seperti CBS, NBC (Peacock), ABC (Paramount+), dll. yang memungkinkan Anda menonton ‘Live TV.’ Namun, aplikasi ini hanya berfungsi untuk jaringan tertentu itu. Oleh karena itu, Anda harus mencari semua jaringan utama untuk saluran lokal Anda dan berlangganan ke mereka.

Namun, ada solusi yang mudah dan andal jika Anda tidak ingin menambahkan perangkat keras Anda sendiri. Banyak saluran kabel memiliki aplikasi, seperti FX, Nickelodeon, dll. dan beberapa aplikasi menawarkan akses gratis ke jaringan/saluran lokal menggunakan penyedia TV Kabel Anda. Menemukan aplikasi untuk Fire Stick Anda itu mudah. Dari layar beranda, buka “Aplikasi -> Kategori -> Film & TV,” atau cari saluran yang Anda cari menggunakan tombol Alexa di remote.

Gunakan Layanan Streaming Langsung untuk Menonton Saluran Lokal di Firestick

Opsi lain yang Anda inginkan harus mendapatkan saluran lokal menggunakan aplikasi adalah dengan berlangganan ‘Hulu + Live TV’ atau YouTube Red, tetapi ada harganya.

Untuk orang yang tidak ingin dipusingkan dengan antena atau membayar paket kabel yang terlalu mahal, siaran langsung layanan streaming mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

Layanan ini memungkinkan Anda membuat paket sendiri, termasuk hanya saluran yang benar-benar Anda inginkan. Alih-alih membayar 100+ saluran yang tidak Anda tonton, Anda membayar beberapa saluran tertentu dengan harga lebih murah.

Ada beberapa layanan streaming ini di pasaran. Berikut adalah beberapa opsi terbaik dan terpopuler.

Saat memilih layanan yang akan digunakan, periksa daftar saluran mereka sebelum Anda mendaftar. Beberapa layanan menawarkan saluran yang berbeda di wilayah yang berbeda.

Setiap layanan harus memiliki halaman khusus untuk cantuman saluran. Anda dapat melihat daftar saluran lokal fuboTV Anda, saluran lokal Sling TV (di Area Pasar Khusus (DMA) Sling tertentu atau menggunakan Sling AirTV dengan antena), daftar saluran lokal DirectTV, dan banyak lagi.

Gunakan Kodi untuk Mendapatkan Saluran Lokal di Firestick

Anda dapat dapatkan akses ke beberapa pemrograman lokal melalui Kodi, solusi server media sumber terbuka yang memiliki banyak repositori (atau add-on) yang menawarkan saluran dari seluruh dunia. Untuk saluran lokal, Anda dapat menggunakan add-on HDHomeRun di Kodi bersama dengan perangkat yang terhubung ke jaringan HDHomeRun.

Kerugian Kodi adalah komunitas repositori cukup anarkis. Anda harus melakukan banyak pencarian untuk saluran yang Anda inginkan dan biasanya tidak ada saluran lokal. Sisi positifnya adalah gratis, dan ada BANYAK saluran dari semua jenis konten yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Terlepas dari itu, perangkat HDHomeRun menautkan ke antena Anda untuk membawa saluran lokal tersebut dengan mudah. Untuk detail lebih lanjut, lihat tutorial tentang menginstal Kodi ke Fire TV Stick Anda sehingga Anda dapat mulai mengatur HDHomeRun.

Menggunakan Sling TV untuk Mendapatkan Saluran Lokal di Fire TV Stick

Sling TV adalah layanan rapi yang mencakup saluran dasar sebagai inti paket dan kemudian memungkinkan Anda menambahkan saluran lain yang Anda inginkan. Ada tiga level paket utama: Sling Orange, Sling Blue, dan paket kombinasi yang menggabungkan Orange dan Biru. Semua menawarkan berbagai saluran dan fitur tergantung di mana Anda tinggal.

Untuk beberapa lokasi Sling, Anda mendapatkan beberapa saluran lokal, termasuk FOX dan NBC, yang tidak banyak dinikmati. Namun, keuntungan itu hanya untuk sejumlah kecil lokasi, seperti yang ditunjukkan di Area Pasar Khusus Gendongan.

Untuk menikmati pilihan saluran lokal terbaik di Sling, perangkat AirTV mereka, dan antena, sediakan konektivitas jaringan yang memungkinkan Firestick Anda menonton saluran lokal melalui aplikasi Sling.

Gunakan ‘Hulu + Live TV’ di Firestick Anda untuk mendapatkan Saluran Lokal

Hulu Live TV memiliki salah satu pilihan saluran terluas dari semua layanan ini. Banyak dari apa yang Anda dapatkan tergantung di mana Anda tinggal. Halaman TV langsung utama meminta kode pos Anda untuk memberi tahu Anda apa yang dapat Anda harapkan. Layanan ini mencakup banyak saluran lokal dan nasional yang Anda bayar lebih banyak dengan kabel, dan menawarkan streaming HD ke perangkat apa pun, termasuk Amazon Fire TV Stick. konten Hulu biasa ditambah saluran lokal Anda. Pilihan saluran yang tepat akan bervariasi seperti di atas. Biaya bulanannya mahal, tetapi jumlah konten yang tersedia sangat besar. Ada juga uji coba gratis 7 hari untuk melihat apa yang akan Anda dapatkan.

Gunakan ‘YouTube Premium’ di Fire TV Stick Anda untuk mendapatkan Saluran Lokal

Salah satu layanan kabel web online paling populer saat ini juga salah satu yang paling mahal, tetapi sekarang yang akhirnya tersedia di Fire TV Appstore, Anda dapat melakukan streaming YouTube TV di mana saja. Dengan $64,99 per bulan, YouTube Premium adalah salah satu layanan online seperti kabel yang paling lengkap pada tahun 2021.

Gunakan AT&T TV untuk mendapatkan Saluran Lokal Anda di Firestick

DIRECTV STREAM Anda (sebelumnya dikenal sebagai AT&T TV, AT&T TV Now, dan DirecTV Now) mirip dengan Hulu karena menawarkan banyak pilihan saluran nasional dan lokal. Sekali lagi, apa yang Anda dapatkan tergantung pada kode pos Anda, tetapi pilihannya biasanya mencakup jaringan TV lokal Anda dan juga jaringan nasional, ditambah banyak dan banyak olahraga dan film dan hampir semua hal yang ingin Anda tonton.

DIRECTV STREAM dihargai sama yaitu $69 per bulan untuk 46+ saluran, termasuk HBO. Ada juga opsi “Pilihan” dengan harga $85 per bulan yang menambahkan HBO Max, Cinemax, 10 saluran tambahan, dan lebih banyak liputan olahraga. Ada uji coba gratis 7 hari dan mereka sering mengadakan diskon atau promosi yang dapat menawarkan sedikit penghematan.

fuboTV

fuboTV kurang dikenal tetapi harus dicoba untuk penggemar olahraga. Daftar saluran lokal mereka dulunya tidak ada, tetapi berkat tekanan dari pengguna dan persaingan, layanan ini meningkatkan permainannya. Sekarang menawarkan berbagai saluran TV lokal maupun nasional dalam paket mereka. Ini masih olahraga-sentris tetapi memiliki daftar produk yang lebih luas sekarang.

fuboTV berharga $64,99 per bulan atau $79,99 per bulan untuk bundel ‘fubo Elite’. Itu memberi Anda lebih dari 75 saluran, dua aliran, dan dukungan Fire TV. Fubo Extra memberi Anda lebih dari 90 saluran, dua aliran, dan dukungan Fire TV yang sama. Ada juga ‘fubo Latino’ yang menyertakan konten bahasa Spanyol atau Portugis dengan konten bahasa Portugis. Ada juga penawaran uji coba gratis.

Aplikasi Multi-Saluran

Akhirnya, ada sejumlah aplikasi yang tersedia untuk tongkat Fire TV yang menyediakan akses gratis ke ratusan saluran TV, termasuk stasiun konten lokal untuk banyak area. Ini mungkin tidak memberi Anda saluran lokal untuk area Anda, melainkan untuk area metro utama. Namun, selalu layak untuk dilihat karena aplikasi ini menyediakan sejumlah besar konten berkualitas tinggi secara sah (kadang-kadang) dan gratis (selalu).

Catatan tentang legalitas: aplikasi ini menyediakan campuran konten, dan mungkin beberapa dari konten yang dapat Anda lihat dengan mereka tidak berlisensi di negara Anda atau bahwa pembuat aplikasi mungkin tidak memiliki izin untuk menyiarkan.

Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk membedakan program mana yang benar-benar gratis dan mana yang sedang dipinjam. Karena itu, ada kemungkinan bahwa aplikasi ini dapat memicu keluhan dari ISP Anda jika mereka mendeteksi bahwa Anda melakukan streaming konten yang haknya tidak dimiliki oleh penyedia. Oleh karena itu, sebaiknya pasang VPN di Fire Stick agar Anda dapat menonton dengan aman.

LiveNet TV

LiveNet TV adalah aplikasi yang menyediakan akses ke lebih dari 800 saluran, termasuk film, hiburan, berita, olahraga, anak-anak, memasak , dan banyak lagi. Aplikasi ini memiliki saluran dari AS, Inggris, Eropa, Pakistan, India, dan lokal lainnya. Untuk sebagian besar, saluran tidak akan menjadi lokal di wilayah Anda, tetapi ada beberapa saluran (terutama dalam kategori berita) yang murni lokal. Aplikasi ini didukung iklan, jadi secara berkala Anda mungkin memiliki iklan yang muncul saat Anda meluncurkan program, tetapi iklan sebagian besar tidak mengganggu.

Karena kepemilikan yang dipertanyakan dari beberapa materi di LiveNet TV, aplikasi tidak tersedia di toko aplikasi dan itu harus dipindahkan ke Amazon Fire TV Stick Anda. Untungnya, ini mudah, dan saya akan memberi Anda panduan singkat.
Jika Anda belum mengunduh aplikasi Pengunduh dari toko Amazon, lakukanlah, karena ini adalah alat dasar yang digunakan untuk mengakses file dari Fire TV Stick Anda. Buka menu Pengaturan dan atur “Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal” ke aktif, dan “ADB Debugging” ke aktif. Luncurkan aplikasi Pengunduh dan navigasikan ke https:livenettv.to.Gulir ke bawah ke tombol Instal dan ketuk menggunakan Fire TV Stick Anda jarak jauh.Biarkan penginstalan berjalan dan terima perintah apa pun yang disediakan.Buka aplikasi dan telusuri 800+ saluran yang tersedia!
Saat pertama kali memilih streaming di LiveNet TV, pemutar video akan menanyakan pemutar video apa yang ingin Anda gunakan untuk ditampilkan aliran. Ada sejumlah opsi yang terdaftar, tetapi kebanyakan dari mereka tidak akan dipasang di Fire TV Stick Anda. Anda dapat mencarinya di app store atau melalui lokasi yang di-sideload, atau Anda cukup memilih opsi “Pemutar Video Android”, yang sudah diinstal sebelumnya di Fire TV Stick Anda.

Mobdro

Mobdro mirip dengan LiveNet TV tetapi memiliki AS lebih banyak -fokus saluran lineup. Ada film, berita, olahraga, agama, anak-anak, dan saluran lainnya, dan aplikasi ini terus menambahkan lebih banyak saat streaming tersedia. Antarmuka Mobdro lebih canggih dan memiliki kontrol yang lebih baik daripada aplikasi lain.

Prosedur instalasi untuk Mobdro juga serupa. Aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi dan harus dipindahkan ke Amazon Fire TV Stick.
Jika Anda belum mengunduh aplikasi Pengunduh dari toko Amazon, lakukanlah, karena ini adalah alat dasar yang digunakan untuk mengakses file dari Fire TV Stick Anda. Buka menu Pengaturan dan atur “Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal” ke aktif, dan “ADB Debugging” ke aktif. Luncurkan aplikasi Pengunduh dan navigasikan ke https:mobdro.bz.Gulir ke bawah ke tombol Instal dan ketuk menggunakan remote Fire TV Stick Anda. Biarkan penginstalan berjalan dan terima perintah apa pun yang disediakan. Buka aplikasi dan telusuri saluran yang tersedia!
Mobdro memiliki perangkat lunak pemutarannya sendiri sehingga Anda tidak perlu memilih pemutar video. Aplikasi ini didukung iklan, tetapi Anda dapat mematikan iklan jika diinginkan dengan mengubah pengaturan. Namun, jika Anda mematikan iklan, maka Mobdro akan “meminjam” sumber daya Fire TV Stick Anda saat perangkat dalam keadaan idle. Tampaknya agak samar, jadi saya biarkan saja iklannya dihidupkan.

Swift Stream Live TV

Swift Streamz Live TV memiliki lebih dari 700 saluran yang tersedia, diatur ke dalam kategori nasional, yang memungkinkan Anda mendapatkan saluran lokal untuk AS, Inggris, dan secara harfiah puluhan negara di Asia, Eropa dan di tempat lain. Prosedur penginstalan untuk Swift Streamz sama dengan aplikasi lain.
Jika Anda belum mengunduh aplikasi Pengunduh dari Amazon store, lakukanlah, karena ini adalah alat dasar yang digunakan untuk mengakses file dari Fire TV Stick Anda.Buka menu Pengaturan dan atur “Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal” ke aktif, dan “ADB Debugging” ke aktif. Luncurkan aplikasi Pengunduh dan navigasikan ke http:www.swiftstreamz.com. Gulir ke bawah ke tombol Unduh dan ketuk menggunakan Fire Anda Remote TV Stick. Biarkan penginstalan berjalan dan terima perintah apa pun yang disediakan. Buka aplikasi dan telusuri saluran yang tersedia!
Swift Streamz didukung iklan, dan meskipun tidak ada cara untuk mematikan iklan yang saya temukan, itu adalah tidak menonjol. Swift Streamz memang mengharuskan Anda untuk memilih pemutar video, meskipun seperti halnya LiveNet TV, pemutar video Android default didukung dan tersedia tanpa unduhan tambahan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: