Cara Mendapatkan Terverifikasi di Discord

Platform teks, VoIP, video, dan obrolan gratis
Discord menawarkan lebih dari yang terlihat. Fitur uniknya termasuk integrasi Twitch dan banyak lagi yang harus dimiliki untuk streamer, pembuat konten, dan pengguna biasa. Baik Anda pemilik bisnis atau seseorang yang hanya ingin mengobrol, untuk mendapatkan manfaat penuh dari Discord, Anda harus menyelesaikan proses verifikasi.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara memverifikasi akun, server Anda , atau bot. Untuk pemilik bisnis, FAQ kami mencakup hal-hal yang harus dihindari jika Anda ingin mempertahankan status verifikasi server Anda. Dan untuk pemegang akun biasa, kami telah merinci apa yang harus dicoba jika Anda belum menerima email verifikasi Anda.

Cara Mendapat Verifikasi di Server Discord

Sebelum memulai proses verifikasi server, pastikan Anda memenuhi persyaratan minimum berikut:
Selain menjadi pemilik server, Anda adalah perwakilan resmi dari merek, bisnis, atau orang dengan kepentingan umum. Akun media sosial Anda yang relevan lainnya telah diautentikasi untuk membantu Discord memverifikasi bahwa aplikasi Anda sah. Anda memiliki alamat email formal yang ditautkan ke bisnis atau merek Anda untuk mendemonstrasikan posisi resmi Anda.
Discord mencari hal berikut saat memutuskan apakah server merupakan kepentingan publik dan memenuhi kriteria verifikasi:
Authenticity. Server Anda mewakili merek, bisnis terdaftar, atau kepentingan publik. Keaslian. Server Anda adalah kehadiran unik dari apa yang diwakilinya. Hanya satu server resmi yang akan diverifikasi per merek/bisnis, meskipun mungkin ada beberapa pengecualian untuk server khusus wilayah atau bahasa. Keakraban. Anda, bisnis Anda, atau merek Anda memiliki kehadiran media sosial dan situs web resmi yang kuat. Konten berbayar atau promosi tidak dianggap sebagai sumber untuk ditinjau. Server Anda harus memenuhi pedoman komunitas Discord.
Verifikasi adalah atas kebijakan Discord sendiri. Setelah diverifikasi, Anda akan menerima URL khusus dan unik, “Undang Splash”, dan lencana verifikasi sebagai bukti bahwa server Anda sah.

Namun, jika saat ini server Anda tidak memenuhi kriteria untuk verifikasi, Anda selalu dapat tunjukkan keasliannya dengan membagikan undangan server Anda dari akun Twitter atau situs web resmi Anda.

Atau, jika Anda seorang streamer atau pembuat konten, Anda dapat mengajukan permohonan server Anda untuk menjadi Mitra Discord. Kunjungi halaman web resmi Mitra Discord untuk informasi lebih lanjut.

Aplikasi Verifikasi Server

Untuk memulai aplikasi server Anda:
Buka ke halaman discordapp.com/verification.Klik “Daftar Sekarang.” Masuk ke akun Anda untuk menyelesaikan aplikasi.
Cara Mendapatkan Discord Terverifikasi Bot

Discord mengharuskan bot yang ditambahkan ke 100 server diverifikasi. Setelah tanda 100-server tercapai, Anda tidak akan diizinkan untuk menambahkan bot Anda ke lebih banyak server tanpa verifikasi.

Setelah tanda 75-server tercapai, Anda akan menerima email dari Discord termasuk tautan ke “Portal Pengembang” di mana Anda dapat mengajukan permohonan verifikasi bot terlebih dahulu.

Untuk memulai proses:
Klik tautan dari email yang diterima dari Discord atau buka situs web portal pengembang. Di bagian atas halaman, spanduk “Diperlukan Verifikasi” akan ditampilkan, dengan tautan ke aplikasi. Setelah salinan pindaian ID foto resmi Anda disetujui, Anda harus melengkapi informasi yang diperlukan dalam kotak di bawah. Harus ada setidaknya 100 karakter per kotak, atau setelah Anda mengklik “Kirim,” aplikasi tidak akan dikirimkan. Setelah menekan “Kirim,” spanduk “Pemrosesan Permintaan Verifikasi” akan ditampilkan di layar yang mengonfirmasi pengiriman berhasil.
Setelah bot Anda terverifikasi, maka akan menerima tanda centang “Terverifikasi” yang menunjukkan itu sah.

Cara Verifikasi Akun Pribadi Anda di Discord

Anda dapat memverifikasi akun melalui email atau telepon. Verifikasi email sangat penting, sedangkan verifikasi telepon adalah opsional.

Ketika Anda pertama kali membuat akun, email verifikasi secara otomatis dikirim ke kotak masuk Anda. Jika Anda perlu mengirim ulang email, lakukan hal berikut dari ponsel atau komputer Anda:
Masuk ke akun Discord Anda. Pilih “Pengaturan”. Pilih tab “Akun”. Spanduk “Verifikasi email Anda” akan ditampilkan di bagian atas layar. Pilih tombol “Verifikasi”. Pada halaman “Verifikasi email Anda”, Anda dapat “Kirim Ulang Email” atau “Ubah Email.” Untuk mendapatkan email verifikasi yang dikirim ulang ke alamat yang sama, pilih “Kirim Ulang Email.” Atau, pilih “Ubah Email.” Sekarang periksa kotak masuk Anda. Subjek pesan akan membaca “Verifikasi Alamat Email untuk Perselisihan.” Jika email tidak ada, coba folder sampah atau spam. Jika pesan tidak muncul setelah 10 menit atau lebih, coba kirim ulang Discord lagi. Buka email lalu pilih “Verifikasi Email.”
Akun Discord Anda sekarang email berhasil diverifikasi.

Tanya Jawab Tambahan
Mengapa saya kehilangan status verifikasi server saya?

Menurut Persyaratan Layanan Discord, status verifikasi server dapat dicabut kapan saja. Alasan penghapusan mungkin mencerminkan perilaku di dalam dan di luar platform Discord termasuk:

· Server yang mendukung individu atau organisasi yang mempromosikan kekerasan/dan atau kebencian. Mengancam atau menyerang orang secara langsung berdasarkan ras, asal negara, etnis, orientasi seksual, afiliasi agama, jenis kelamin, identitas gender, penyakit, atau cacat usia adalah syarat untuk pencabutan.

· Upaya untuk menjual atau penjualan yang dikonfirmasi dari server terverifikasi.

· Server yang memotivasi atau terlibat dalam pelecehan orang lain.

· Perilaku berbahaya atau kekerasan.

· Dorongan langsung atau tidak langsung atau ancaman kekerasan fisik terhadap seseorang, atau sekelompok orang, termasuk promosi atau ancaman terorisme.

· Mengganggu , gambar kekerasan, mengerikan, atau mengejutkan.

· Server yang telah ditransfer ke pengguna yang tidak secara resmi terhubung dengan merek, bisnis, atau tokoh masyarakat.

· Server yang tidak aktif atau tidak lagi didukung.

· Ikut serta dalam aktivitas apa pun yang melanggar Pedoman Komunitas Discord.

Discord Verified

Platform Discord mencakup banyak fitur penting untuk meningkatkan e pengalaman pengguna dan membantu pembuat konten dan pemilik bisnis membangun komunitas mereka.

Untuk memastikan platform digunakan secara sah, pemegang akun, pemilik bot dan server harus melalui proses verifikasi yang ketat. Setelah verifikasi bot dan server selesai, mereka dicap dengan tanda centang “Terverifikasi” yang memberi tahu semua orang bahwa itu adalah real deal.

Untuk apa Anda menggunakan Discord? Beri tahu kami tentang pengalaman Discord Anda dan apa pendapat Anda tentang layanan di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: