Cara Menebus Kode di Google Play

Device Links
MacWindowsDevice Missing?
Google Play, atau lebih formalnya Google Play Store, menawarkan ribuan aplikasi gratis. Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk membeli aplikasi. Jika Anda telah menerima kode hadiah atau memiliki kode promo dan ingin menggunakannya untuk penjualan aplikasi, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa cara untuk menebusnya.

Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan cara menukarkan kode di Google Play. Bersamaan dengan itu, kami akan menunjukkan cara melihat saldo Google Play Anda dan di mana Anda dapat membeli kartu hadiah.

Langkah-langkah untuk menukarkan kode di Google Play bervariasi tergantung pada apa yang Anda tukarkan dan kapan. Kami akan mengklarifikasi kebingungan dan menjelaskan berbagai cara untuk melakukannya.

Cara Menukarkan Kartu Hadiah, Kode Hadiah, atau Kode Promo di Google Play

Kami akan menunjukkan cara menukarkan kartu hadiah, kode hadiah, atau kode promo dan menambahkannya ke saldo Anda di ponsel dan komputer.
Cara Menukarkan Kartu Hadiah, Kode Hadiah, atau Kode Promo di Google Play di Perangkat Seluler
Jika Anda menukarkannya menggunakan ponsel, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Google Play .Ketuk gambar profil Anda. Tekan “Pembayaran & langganan.” Pilih “Tukarkan kode hadiah.” Masukkan kartu hadiah atau kode promo ke dalam bidang dan ketuk “Tukarkan.” Jumlah tersebut akan ditambahkan ke saldo Anda.Cara Menukarkan Kartu Hadiah, Kode Hadiah, atau Kode Promo di Google Play di PC
Pengguna komputer dapat menukarkan kartu hadiah, kode, dan kode promo dengan mengikuti petunjuk berikut:
Buka browser Anda dan buka Google Play.Pilih “Tukarkan” dari menu di sebelah kiri.Masukkan kartu hadiah atau kode promo dan pilih “Tukarkan”. Saldo Google Play Anda akan bertambah sebesar itu.
Bagaimana Cara Menukarkan Email Hadiah Google Play?

Hadiah Google Play juga dapat dikirim melalui email. Jika Anda telah menerimanya, berikut cara menukarkannya menggunakan ponsel atau komputer:
Buka kotak masuk email Anda. Temukan email yang dimaksud berisi Hadiah Google Play. Ketuk “Tukarkan hadiah”. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan process.
Jika Anda tidak sengaja menghapus email, Anda selalu dapat mengirim pesan kepada orang yang membelinya untuk Anda dan meminta mereka untuk mengirim ulang.

Cara Menukarkan Kode Google Play Saat Melakukan Pembelian?

Cara lain untuk menukarkan Kode Google Play adalah saat Anda melakukan pembelian. Berikut langkah-langkahnya:
 Mulai proses pembayaran untuk konten yang ingin Anda beli. Setelah Anda masuk ke metode pembayaran, ketuk tanda panah yang mengarah ke bawah dan pilih “Tukarkan”. Masukkan kode dan selesaikan prosesnya dengan mengikuti petunjuk di layar instruksi. Google Play akan menerima kode Anda dan mengurangi jumlah dari jumlah total konten yang Anda beli.
Cara Menukarkan Kode Film di Google Play

Google Play Film & TV adalah layanan sesuai permintaan yang memungkinkan Anda menyewa atau membeli film. Jika Anda telah menerima kode Google Play, Anda dapat menggunakannya untuk membayar film yang ingin Anda tonton sepenuhnya atau menutupi sebagian biaya. Langkah-langkahnya sedikit berbeda tergantung pada apakah Anda menggunakan ponsel atau komputer, jadi kami membaginya menjadi dua bagian.

Cara Menukarkan Kode Film di Google Play di Perangkat Seluler

Ikuti langkah-langkah ini untuk menukarkan kode film di Google Play jika Anda menggunakan ponsel:
Buka aplikasi Google Play.Ketuk “Film & TV” di bagian bawah.Pilih konten yang ingin Anda sewa/beli.Pilih “Tukarkan kode.”Masukkan kode Anda dan pilih “Tukarkan.”
Caranya untuk Menukarkan Kode Film di Google Play di PC

Jika Anda menggunakan komputer dan ingin menukarkan kode film, berikut yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka Google Play.Pilih “Film & TV” di sebelah kiri menu.Pilih judul yang ingin Anda sewa/beli.Tekan “Redeem code.”Masukkan kode dan pilih “Redeem.”
Cara Menukarkan Kode Google Play Dari Negara Lain

Kode Google Play dikunci wilayah, yang berarti Anda tidak akan dapat menebusnya jika Anda menerimanya dari seseorang yang tidak berada di negara Anda. Beberapa pengguna melaporkan dapat menukarkan kode tetapi tidak dapat membeli apa pun dengan kode tersebut.

Salah satu cara yang mungkin untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan layanan jaringan pribadi virtual (VPN). Layanan ini memungkinkan Anda untuk menutupi alamat IP Anda dan “menipu” Google Play agar beroperasi seolah-olah Anda berada di negara yang berbeda. Misalnya, jika Anda ingin menukarkan kode dari A.S., Anda harus memilih wilayah tersebut saat mengonfigurasi lokasi VPN Anda. Anda akan menemukan banyak layanan VPN di internet. Untuk sebagian besar dari mereka, Anda harus membeli langganan.

Setelah Anda mengatur lokasi VPN, Anda harus mengosongkan cache untuk Google Play dan meluncurkannya kembali, dan Anda sekarang dapat menukarkan dan menggunakan kode Anda.

Jika Anda belum pernah menggunakan VPN, ini mungkin terdengar agak rumit. Pada akhirnya, mungkin lebih mahal untuk membeli langganan VPN daripada hanya menyerahkan kode Google Play.

Tukarkan Kode dan Nikmati Kesenangannya

Kartu hadiah Google Play adalah cara terbaik untuk memberikan hadiah kesenangan dan permainan kepada pengguna Google lainnya. Jika Anda menerima hadiah atau kode promo, Anda dapat menukarkannya dalam hitungan detik, tanpa memerlukan kartu kredit. Selain itu, Anda dapat melakukannya di ponsel dan komputer.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menukarkan kode di Google Play dan kini Anda menikmati konten yang menyenangkan.

Pernahkah Anda membeli atau menukarkan kode hadiah di Google Bermain? Apakah Anda lebih suka menggunakan platform di ponsel atau komputer Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: