Cara Menelepon Nomor Internasional Gratis

Saat ini, sudah umum memiliki anggota keluarga, teman, atau pasangan romantis yang tinggal atau bepergian ke luar negeri. Atau mungkin Anda adalah orang yang terus-menerus bepergian, dan Anda harus tetap berhubungan dengan orang-orang di rumah. Apapun masalahnya, panggilan internasional adalah andalan untuk menjaga koneksi Anda tetap hidup dan baik, di mana pun Anda berada di dunia.

Untungnya, melakukan panggilan telepon internasional sekarang relatif murah daripada sebelumnya, dan ada banyak cara untuk melakukan panggilan internasional secara gratis. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang beberapa cara untuk menelepon bagian lain dunia tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Cara Menelepon Nomor Internasional Gratis

Dengan bantuan internet, cukup mudah untuk melakukan panggilan internasional gratis. Ada banyak aplikasi berbeda untuk platform berbeda yang dapat digunakan.

WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan dan panggilan suara Android dan iOS yang menggunakan data daripada paket seluler Anda. Anda dapat melakukan panggilan telepon dan video gratis ke siapa saja di seluruh dunia, tetapi Anda harus melacak penggunaan data Anda setiap bulan. Enkripsi end-to-end diaktifkan untuk WhatsApp pada tahun 2016, dan sekarang berlaku untuk semua pesan dan panggilan yang dikirim melalui layanan.

Untuk melakukan panggilan, kedua orang harus menginstal WhatsApp dan koneksi internet yang baik. Untuk menambahkan orang tersebut ke WhatsApp Anda, Anda harus menyimpan nomor mereka di kontak Anda atau memindai kode QR untuk menambahkannya sebagai kontak WhatsApp Anda. Saat Anda siap untuk melakukan panggilan, ketuk ikon panggilan atau panggilan video di sudut kanan atas. Anda juga dapat membuat grup WhatsApp dan menelepon beberapa orang secara bersamaan, meskipun mereka berada di belahan dunia yang berbeda.

WhatsApp juga memiliki klien desktop dan versi browser yang disebut WhatsApp Web. Keduanya memungkinkan Anda melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di ponsel, hanya di PC.

Viber

Serupa dengan WhatsApp, Viber adalah layanan VoIP yang menyediakan panggilan audio dan video gratis ke pengguna lain dan panggilan murah ke telepon rumah dan ponsel . Anda juga dapat mengirim pesan dan berbagi gambar dan video. Aplikasi ini lebih umum di Eropa Timur daripada di AS.

Untuk melakukan panggilan, Anda dapat membuka kontak Anda dan mengetuk “Panggilan Gratis” dengan ikon Viber di sebelahnya, atau Anda dapat membuka aplikasi dan melakukan panggilan dari sana . Kedua belah pihak harus menginstal Viber dan juga memiliki koneksi internet.

Skype

Skype adalah layanan VoIP, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003. Sejak itu, ini menjadi cara yang nyaman dan populer untuk melakukan panggilan. Ini gratis digunakan untuk obrolan suara dan video, serta panggilan grup hingga sepuluh orang. Biaya bulanan akan dikenakan jika Anda mengirim pesan teks, menelepon ponsel, atau telepon rumah.

Anda harus menginstalnya di PC atau ponsel dan membuat akun untuk melakukan panggilan. Anda juga dapat menggunakan akun Google atau Facebook untuk masuk.

FaceTime

FaceTime adalah program panggilan audio dan video gratis yang tersedia untuk iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac. Anda dapat menelepon siapa saja di seluruh dunia menggunakan Wi-Fi atau data seluler, kecuali untuk beberapa negara. Karena ini adalah fitur Apple, ID Apple diperlukan untuk membuat akun. Namun, Anda dapat mengundang pengguna Android ke panggilan yang sedang berlangsung jika Anda menjalankan iOS 15 atau lebih baru.

Aplikasi ini sudah terpasang untuk pengguna Apple. Jadi, melakukan panggilan internasional sangat mudah jika orang lain juga memiliki perangkat Apple dan koneksi internet.

Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan cepat dan aman yang dilengkapi fitur untuk melakukan panggilan audio internet gratis. Jadi, jika Anda benar-benar khawatir tentang keamanan panggilan Anda, Telegram adalah pilihan yang baik untuk Anda karena metode enkripsi ujung-ke-ujungnya.

Serupa dengan WhatsApp dan Viber, kedua belah pihak harus menginstal aplikasi dan internet sambungan untuk melakukan panggilan. Daftar orang dari kontak Anda yang memiliki Telegram akan muncul untuk Anda pilih di aplikasi.

Facebook Messenger

Banyak orang mungkin lupa bahwa Facebook Messenger memiliki fitur untuk melakukan panggilan audio dan video. Untuk melakukannya, ketuk ikon ponsel atau kamera di sebelah nama teman Facebook Anda. Anda harus memiliki akun Facebook dan koneksi internet untuk melakukan panggilan.

IMO

IMO memungkinkan Anda melakukan panggilan suara dan video online meskipun Anda hanya memiliki koneksi 2G. Jadi, dimungkinkan untuk melakukan panggilan meskipun orang lain memiliki koneksi internet yang buruk. Panggilan juga dienkripsi dan, oleh karena itu, sangat aman.

Voxofon

Pada tahun 2008, Voxofon adalah salah satu aplikasi pertama yang menawarkan panggilan internasional gratis. Mengingat prevalensi ponsel saat ini, dapat dikatakan bahwa Voxofon telah teruji oleh waktu. Aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat seluler dan komputer, dan panggilan antar pengguna aplikasi gratis. Anda juga dapat mengirim pesan teks, gambar, dan video gratis.

Bagaimana Saya Dapat Menelepon Nomor Internasional Secara Gratis Tanpa Internet

Seperti yang telah kita lihat, ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan internasional. Tetapi Anda harus terhubung ke internet untuk melakukan panggilan. Bagaimana jika Anda tidak memiliki koneksi internet? Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menelepon nomor internasional secara gratis tanpa menggunakan internet.

WhatsCall

Aplikasi WhatsCall memungkinkan Anda menelepon nomor telepon rumah atau ponsel secara gratis, bahkan tanpa akses internet. Orang yang Anda hubungi juga tidak perlu mengunduh aplikasi WhatsCall di ponselnya. Untuk menghubungi seseorang tanpa menggunakan internet, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan kredit dengan menyelesaikan berbagai tugas. Hanya dengan mendaftar memberi Anda 1000 kredit, dan tugas dapat terdiri dari menonton iklan atau mengundang teman untuk menginstal aplikasi.

Rebtel

Rebtel adalah penyedia komunikasi seluler yang didirikan di Swedia yang telah memperkenalkan fitur baru yang disebut Rebel Calling. Tanpa koneksi data atau Wi-Fi, Anda dapat melakukan panggilan internasional gratis ke lebih dari 53 negara. Rebtel menghubungkan panggilan ke pelanggan Rebtel lainnya dengan menghubungi nomor lokal. Jika orang yang Anda panggil tidak tinggal di salah satu negara yang didukung ini, Anda berdua masih harus terhubung ke Wi-Fi atau koneksi data 3G.

MyLine

Meskipun tidak sepenuhnya gratis, MyLine adalah perangkat lunak yang banyak digunakan yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan internasional. Tarif panggilan tergantung pada negara, dan biasanya kurang dari satu sen. Jika Anda mendaftar untuk layanan mereka, Anda juga akan menerima SMS internasional gratis tanpa batas. Anda juga tidak perlu membujuk orang lain untuk mengunduh aplikasi sehingga Anda dapat menelepon mereka.

Nanu

Nanu memberi Anda 15 menit panggilan internasional tanpa internet gratis. Namun, kedua orang tersebut harus memiliki aplikasi Nanu.

Libon

Anda bisa mendapatkan 30 menit panggilan internasional gratis setiap bulan menggunakan aplikasi Libon, yang dapat menelepon nomor telepon rumah atau ponsel apa pun. Jika Anda memperkenalkan orang yang berbeda ke aplikasi, Anda bisa mendapatkan hingga 60 menit per bulan sebagai bonus rujukan.

Terhubung Melampaui Batas

Dengan berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menelepon seseorang di luar negeri dengan atau tanpa koneksi internet, panggilan internasional yang mahal telah menjadi sesuatu dari masa lalu. Banyak dari aplikasi ini memiliki versi seluler dan desktop serta opsi untuk melakukan panggilan video. Pilih satu atau dua aplikasi, coba yang baru, dan mulai lakukan panggilan internasional secara gratis.

Seberapa sering Anda melakukan panggilan internasional? Pernahkah Anda menggunakan salah satu aplikasi ini untuk menelepon ke luar negeri? Aplikasi mana yang akan Anda rekomendasikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: