Cara Menemukan Benteng Nether di Minecraft

Anda telah menaklukkan wilayah dekat dan jauh, membangun rumah, dan menemukan desa-desa terpencil di Dunia Atas. Anda diliputi oleh pemandangan yang indah dan dimenangkan oleh hewan-hewan Minecraft yang menggemaskan. Namun, ada saat-saat ketika Anda bertanya-tanya apakah ini sebagus kehidupan?

Anda menginginkan lebih banyak dari kehidupan virtual Anda daripada proyek kerajinan dan penambangan tanpa akhir. Anda mencari percikan khusus itu, lagi. Bahaya memanggil Anda. Apakah Anda berani menjawab panggilannya?

Masuk ke Nether dan cari tahu apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menantang lubang api Nether dan menyerbu kastilnya, atau “benteng”.

Sebelum Anda pergi, teruslah membaca untuk mengetahui cara menemukan Benteng Nether dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkannya. Nether bukanlah tempat untuk orang yang lemah hati, jadi persiapkan diri Anda untuk petualangan pamungkas.

Cara Mempersiapkan Memasuki Benteng Nether di Minecraft?

Banyak petualang pemberani yang pergi ke Nether tanpa persiapan dan menemui ajal mereka. Jangan biarkan keberanian menjadi kejatuhan Anda. Lihat daftar di bawah ini dan mulailah petualangan Anda dengan langkah yang benar:

1. Membuat Portal

The Nether adalah dunia yang ada di bawah pemandangan indah dan perbukitan di peta reguler Minecraft. Menuju ke sana tidak sesederhana bepergian cepat atau menunggang kuda. Anda akan perlu melakukan hal yang luar biasa untuk mengunjungi dunia yang luar biasa ini.

Anda akan membutuhkan sebuah portal.

Untungnya, membangun sebuah portal relatif mudah dan hanya membutuhkan obsidian – banyak, serta baja dan batu api. Anda dapat menemukan obsidian di berbagai tempat di Dunia Atas, seperti:
Woodland mansions, di dalam ruang rahasia di lantai 2 atau 3 Jurang dan gua yang dalam, area pertemuan air dan lava. Untuk menambang obsidian, Anda memerlukan beliung berlian. Portal yang rusak Anda juga dapat menemukan balok obsidian saat menjarah atau dengan barter dengan Piglins. Jika Anda memilih rute yang terakhir, Anda memiliki peluang 8,71% untuk menerima satu blok obsidian.

Tidak peduli bagaimana Anda mengumpulkan sumber daya obsidian Anda, perlu diingat bahwa Anda memerlukan 10 blok untuk membangun portal dasar. Anda juga memerlukan baja dan batu api untuk menyalakannya.

Setelah Anda memiliki balok obsidian, temukan tempat yang bagus untuk membangun kerangka portal Anda. Anda dapat melihat online untuk melihat pengaturan portal mewah pemain lain, tetapi Anda tidak memerlukannya untuk mencapai Nether. Cukup letakkan dua balok di bagian atas dan bawah dan tiga balok untuk membentuk sisi-sisinya. Seharusnya terlihat “berbentuk pintu” setelah Anda selesai.

Saat Anda siap untuk mengaktifkannya, ambil batu api dan baja dan nyalakan api. Anda akan tahu bahwa Anda siap untuk perjalanan antardimensi ketika Anda melihat cairan berwarna ungu, tembus cahaya, dan samar-samar memenuhi ambang pintu.

2. Kumpulkan/Buat Armor dan Senjata

Sebelum Anda melangkah ke Nether, pastikan Anda memiliki peralatan yang tepat untuk melawan lingkungan yang tidak bersahabat. Peralatan Anda dapat bervariasi tergantung pada level karakter dan sumber daya yang tersedia, tetapi Anda harus menyertakan:

· Pedang

Bahan: besi, berlian, netherite

Pesona: Pukulan, Ketajaman, Penjarahan (opsional), Pembongkaran (opsional)

· Bow

Material: Pembukaan Enchantbspn , Kekuatan, Tak Terhingga (opsional)

· Arrows

Bahan: apa saja, panah spektral (opsional)

Pesona: N/A

· Beliung

Bahan: batu, intan/besi (opsional)

Pesona: p

/senjata (untuk intan dan Efisiensi) berlian atau emas (jika mungkin)

Pesona: Perlindungan, Perlindungan Kebakaran, Bulu Jatuh (sepatu bot), Pembuka (baju besi), Duri

· Sumber Daya Lain-lain

Anda juga harus membawa sumber daya lain-lain seperti batu bulat untuk membangun tangga, peralatan batu, atau lorong penghalang. Cobalah untuk membawa setidaknya beberapa karung batu bulat – lebih banyak jika Anda memilikinya.

Selain itu, Anda akan membutuhkan banyak obor atau bahan pembuatan obor dalam petualangan Nether Anda. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai hal seperti membatasi kemunculan monster di area yang telah Anda bersihkan atau menandai area yang dijelajahi.

Sebaiknya sertakan beberapa ember air dan kuali dalam inventaris Anda jika Anda memilikinya. Mereka bagus untuk membersihkan lava dan memadamkan diri jika Anda sedang terbakar.

3. Ambil Makan Siang

Anda mungkin dapat memasukkan “makanan” di bagian “sumber daya lain” dari daftar periksa, tetapi ini adalah bagian penting dari petualangan apa pun dan layak mendapatkan bagiannya sendiri.

Karena ini adalah item penyembuhan utama Anda, Anda ingin memasukkan sebanyak mungkin makanan bergizi tinggi item mungkin. Pikirkan tentang memasukkan steak dan daging babi yang dimasak ke dalam gudang inventaris Anda.

Apel emas mungkin merupakan ide yang baik untuk dibawa juga jika Anda memilikinya. Mereka tidak penting, tetapi mereka dapat membantu menyelamatkan Anda dalam keadaan darurat dalam pertempuran yang sulit.

4. Buat Basis Temp

Membuat basis sementara di Nether adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda dapat membuat sumber daya yang lebih penting jika diperlukan. Pertimbangkan untuk membawa komponen utama seperti tungku, peti, dan bahkan meja kerajinan untuk perjalanan Anda. Bawalah beberapa log tambahan jika Anda memilikinya juga. Nether memiliki kayu, tetapi Anda tidak dapat menggunakannya sebagai bahan bakar, dan Anda tidak dapat membuatnya menjadi arang.

Anda juga dapat membawa perlengkapan tambahan untuk membuat portal lain, terutama jika Anda berada di benteng yang jauh dari markas Anda. Persediaan pembuatan portal adalah opsional, tetapi ini dapat menghemat perjalanan panjang Anda untuk kembali ke portal asli Anda ke Overworld.

5. Bawa Beberapa Ramuan Tahan Api

Apakah Anda siap untuk membakar dunia Anda? Jika tidak, Anda mungkin memerlukan beberapa ramuan tahan api atau ramuan percikan untuk melawan semua bahaya berapi-api yang akan Anda temui di Nether. Anda dapat barter untuk ramuan atau menyeduhnya sendiri.

Karena menyeduh ramuan ini membutuhkan bahan yang ditemukan di Nether, Anda mungkin tidak akan membuatnya untuk perjalanan pertama Anda. Namun, Anda dapat membawa semua bahan yang diperlukan untuk menyeduhnya begitu Anda berada di alam.

Cara Menemukan Benteng Nether di Minecraft?

Menemukan Benteng Nether lebih sulit daripada kedengarannya. Anda bisa berjalan ribuan mil ke arah yang berbeda tanpa pernah melihatnya. Lebih buruk lagi jika Anda memainkan Minecraft dengan Pembaruan Nether 1.16 karena para pengembang membuat jarak yang terlihat antara setiap benteng menjadi lebih jauh.

Sayangnya, kecuali Anda menggunakan kode perintah dan mengaktifkan cheat, tidak ada cara mudah untuk menemukan benteng di dalamnya. Nether. Namun, Anda dapat membuat pencarian Anda sedikit lebih mudah dengan tip yang tercantum di bawah ini:
Cari struktur yang menonjol dari balok berwarna biasa. Benteng biasanya terbuat dari batu bata merah tua.Hemat waktu dan naik strider melintasi laut Nether untuk melihat lebih dekat ke pantai lain.Jika Anda mengaktifkan cheat, gunakan perintah /locate fortress untuk koordinat ke benteng terdekat.Ubah render Anda pengaturan untuk melihat lebih jauh di kejauhan.
Benteng lain mungkin sulit ditemukan, tetapi perhatikan tanda-tanda benteng di dekatnya. Kerangka layu, kobaran api, dan batu bata bawah mungkin merupakan tanda benteng di belakang netherrack.

Di dalam Benteng Nether di Minecraft

Setelah Anda menemukan Benteng Nether, pastikan Anda memiliki semua perlengkapan yang diperlukan untuk berjuang melewatinya dan mengumpulkan sumber daya secara efektif. Jika Anda tidak memiliki akses ke persediaan tingkat tinggi, pastikan untuk memiliki pedang besi, beliung batu, dan setidaknya banyak makanan.

Jelajahi benteng secara menyeluruh. Anda mungkin tidak menemukan banyak di beberapa benteng, tetapi kadang-kadang, Anda mungkin beruntung dan menemukan perkebunan kutil bawah. Mereka biasanya berada di belakang pemijahan api atau tangga.

Juga, waspadai kerangka layu.

Mereka mungkin menakutkan pada awalnya, tetapi ingat bahwa mereka bergerak sangat lambat. Musuh kurus ini juga tidak dapat melewati jalan setinggi 2 blok, sehingga mudah untuk membentuk penghalang.

Jika Anda menemukan benteng yang ingin Anda gunakan untuk bertani, pertimbangkan untuk membangun portal di tempat tersebut. Memiliki portal di dalam benteng menghemat waktu Anda ketika Anda ingin mengolah sumber daya Nether, dan memberi Anda cara cepat untuk kembali ke Dunia Atas.

Tanya Jawab Tambahan
Seberapa Dalam Benteng Nether?

Benteng Nether umumnya terdiri dari dua tingkat: jembatan dan koridor.

Jembatan memiliki jalur dengan lebar lima blok dan dibingkai dengan dinding setinggi satu blok. Jika sebuah benteng tertanam di dalam netherrack, jembatan akan muncul sebagai terowongan sebagai gantinya.

Koridor, di sisi lain, muncul dengan jalan setapak 3 x 3 yang dikelilingi oleh batu bata bawah. Mereka juga memiliki pagar bata bawah 2 x 1 yang berfungsi sebagai “jendela” untuk strukturnya.

Benteng-benteng ini mudah diabaikan jika ketinggian Anda terlalu tinggi atau Anda berada di level lava di bawahnya. Untungnya, dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat mencari indikator benteng lain seperti kerangka layu dan batu bata bawah yang menunjukkan struktur terdekat.
Di mana Benteng Nether di Minecraft Muncul?

Benteng Nether muncul di semua bioma di Nether. Caranya adalah dengan mencari grid/region yang memiliki satu.

Umumnya, setiap region di Nether hanya dapat menelurkan satu dari dua struktur. Anda akan menemukan benteng atau sisa bastion. Jika Anda menemukan sisa benteng dalam pengembaraan Anda, Anda harus menjelajah ke wilayah lain untuk menemukan benteng.

Untuk membantu Anda memvisualisasikan wilayah ini, pikirkan seperti ini:

• Wilayah terdiri dari 432 x 432 blok (Jawa) atau 480 x 480 blok (Bedrock).

• Setiap wilayah memiliki 4 blok di perbatasan timur dan selatan untuk menelurkan struktur.

Dengan mengingat angka-angka ini, Anda hanya perlu menutupi 368 x 368 (Java) atau 416 x 416 (Bedrock) bagian dari wilayah di mana struktur yang mungkin dapat dihasilkan.

Beberapa pemain mengatakan bahwa mereka dapat menemukan benteng jika mereka mengikuti sumbu Utara/Selatan Nether. Mereka seharusnya menghasilkan setiap 200 hingga 400 blok. Namun, pemain lain lebih suka mencari benteng secara organik melalui eksplorasi.

Jarum di Nether

Sebagian besar pemain kesulitan menemukan benteng Nether, terutama jika itu adalah perjalanan pertama mereka ke Nether. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri adalah membawa kesabaran. Bahkan jika Anda pikir Anda memiliki cukup, lebih baik jika Anda membawa lebih sedikit karena Anda akan berkeliaran untuk sementara waktu.

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menemukan benteng Nether? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: