Cara Menemukan & Berhenti Mengikuti Pengguna Instagram yang Tidak Mengikuti Anda Kembali

Ketika berbicara tentang media sosial, ada aturan yang tidak tertulis: satu tangan mencuci tangan yang lain. Menambahkan orang ke daftar pengikut Anda tanpa melihat peningkatan yang sama dalam jumlah orang yang mengikuti Anda bisa membuat frustasi, terutama jika Anda ingin mengembangkan merek Anda dan mengukir reputasi.

Jika Anda tidak mendapatkan jumlah perhatian yang sama pada posting seperti Anda ‘memberi, Anda akan pintar untuk meninggalkan beberapa koneksi dan menemukan orang-orang yang lebih mungkin untuk membalas budi, menunjukkan posting Anda beberapa cinta, dan memelihara persahabatan.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berhenti mengikuti pengguna Instagram yang tidak mengikuti kembali.

Cara Berhenti Mengikuti Pengguna Instagram yang Tidak Mengikuti Anda Kembali

Beberapa pengguna Instagram menerapkan strategi berhenti mengikuti. Mereka akan mengikuti Anda dan kemudian diam-diam berhenti mengikuti Anda setelah Anda mengikuti kembali. Menemukan pengguna tersebut dan berhenti mengikuti mereka dapat menjadi cara yang baik untuk membersihkan akun Anda.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukannya.

Cara Secara Manual Menemukan Pengguna yang Tidak Mengikuti Anda Kembali di Instagram

Instagram telah mempermudah untuk berhenti mengikuti siapa pun di pengikut Anda daftar jika mereka tidak mengikuti kembali. Anda dapat melakukannya dari daftar berikut atau profil pengguna.

(a) Berhenti Mengikuti Pengguna Dari Daftar Pengikut Anda

Pendekatan ini memungkinkan Anda menemukan dan berhenti mengikuti mereka yang belum mengikuti kembali tanpa meninggalkan profil Anda. Begini caranya:
Buka profil Anda dan arahkan ke daftar Pengikut Anda.Gulir ke bawah daftar untuk memeriksa apakah nama pengguna yang dimaksud muncul.
Jika pengguna tidak ada dalam daftar, Anda dapat dengan mudah membuka daftar Mengikuti dan klik pada Tombol “Berhenti Ikuti” di sebelah nama mereka. Jika Anda melakukannya, Anda tidak akan lagi melihat postingan mereka di Feed.

Anda Secara default, Instagram menampilkan daftar akun yang sering berinteraksi dengan Anda dan daftar akun terpisah yang jarang muncul di Feed Anda. Oleh karena itu, berkonsentrasi pada yang terakhir bisa menjadi strategi yang baik jika Anda ingin mengetahui apakah seseorang telah mengikuti kembali. Mereka mungkin berada dalam kategori itu hanya karena mereka belum aktif di Instagram.

Masalah dengan pendekatan ini adalah Anda mungkin harus mengingat nama pengguna yang Anda cari sebelum menggulir daftar ke bawah.

(b) Berhenti Mengikuti Pengguna Dari Profil Mereka

Jika Anda tidak ingin mengingat nama dan terus bolak-balik antara daftar berikut dan daftar pengikut untuk memilih mereka yang belum mengikuti kembali, Anda dapat dengan mudah membuka profil mereka dan mencari tahu apakah nama Anda ada di daftar berikut mereka. Begini caranya:
Kunjungi profil pengguna yang dimaksud dan buka daftar Mengikuti mereka. Gulir ke bawah daftar untuk mencari nama Anda. Atau, ketuk bilah pencarian di bagian atas daftar lalu masukkan nama Anda untuk menjalankan pencarian cepat.
Jika nama Anda tidak ada dalam daftar, berarti pengguna tersebut belum mengikuti kembali.

Cara Menggunakan Layanan Pihak Ketiga untuk Menemukan Pengguna yang Tidak Mengikuti Kembali

Salah satu tugas paling menakutkan di Instagram adalah secara manual berhenti mengikuti orang yang tidak mengikuti kembali, terutama jika Anda memiliki ribuan pengikut. Mungkin memakan waktu untuk mengeklik profil semua orang yang Anda ikuti untuk mencari pengguna yang belum membalas budi. Untungnya, ada banyak alat pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengotomatiskan proses ini.

Mari kita lihat cara kerja alat yang paling populer:

(a) Combin

Beberapa orang menyukai tarian “ikuti untuk mengikuti, lalu berhenti mengikuti”. Mereka bahkan mungkin mengisi Umpan mereka dengan posting “ikuti untuk mengikuti” dalam upaya untuk memenangkan Anda, hanya untuk berhenti mengikuti Anda setelah Anda mulai mengikuti mereka. Ini bisa menjadi tidak menyenangkan, menjengkelkan, dan dapat menghambat pertumbuhan merek Anda.

Dengan Combin, Anda dapat langsung mendeteksi akun yang belum mengikuti kembali dan bahkan berhenti mengikutinya secara keseluruhan.

Berikut cara kerjanya:
Unduh aplikasi Combin dan instal di PC, Mac, atau Linux Anda. Setelah instalasi, luncurkan aplikasi dan masukkan kredensial Instagram Anda untuk masuk ke akun Anda. Pilih “Pengguna” dari menu navigasi di sebelah kiri. Klik “Mengikuti.” Ini akan menampilkan semua pengguna yang sedang Anda ikuti. Klik “Bukan Pengikut.” Ini akan mengungkapkan daftar siapa saja yang belum mengikuti Anda kembali. Untuk berhenti mengikuti pengguna di daftar “Bukan Pengikut”, cukup klik pada kotak melingkar di sebelah nama mereka lalu pilih “Berhenti Ikuti.” Untuk berhenti mengikuti pengguna secara keseluruhan , klik “Select All” dan kemudian pilih “Unfollow.”
(b) Followers-Unfollowers

Followers-Unfollowers adalah alat gratis yang membantu Anda mengidentifikasi pengguna Instagram yang belum mengikuti kembali. Muncul dengan antarmuka pengguna yang bersih dan intuitif yang memberi Anda gambaran menyeluruh tentang akun Anda dalam hitungan detik. Anda juga mendapatkan pemberitahuan ketika seseorang mulai mengikuti atau berhenti mengikuti Anda.

Segera setelah Anda menginstal aplikasi, Anda harus masuk dengan kredensial Instagram Anda. Setelah itu, aplikasi secara otomatis menghasilkan statistik pengguna untuk akun Anda. Itu termasuk daftar pengikut Anda, mereka yang telah berhenti mengikuti Anda, serta pengguna yang belum Anda ikuti sendiri. Anda dapat berhenti mengikuti satu pengguna pada satu waktu, tetapi Anda juga dapat berhenti mengikuti banyak akun secara massal dengan satu sentuhan tombol.

Aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play, yang menunjukkan seberapa luas penggunaannya. Angka-angka ini juga mungkin menunjukkan jumlah kepercayaan yang dinikmati aplikasi di pasar yang penuh sesak.

Kesimpulan

Saatnya untuk membersihkan Umpan Anda dan hanya mengikuti orang-orang yang menyukai Anda kembali. Jika seseorang tidak mengikuti Anda kembali di Instagram, maka mereka mungkin tidak layak mendapat tempat di Umpan Anda. Anda dapat berhenti mengikuti mereka tanpa rasa bersalah karena Anda hanya bersikap proaktif dengan pencitraan merek Anda.

Penting juga untuk dicatat bahwa persyaratan penggunaan Instagram cukup ketat, dan tindakan apa pun yang dianggap tidak autentik dapat membuat akun Anda berisiko ditutup atau ditangguhkan. Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk menghentikan pengguna secara massal sangat berisiko, jadi disarankan untuk berhenti mengikuti pengguna satu per satu.

Seberapa sering Anda berhenti mengikuti pengguna di Instagram? Manakah pendekatan pilihan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: