Cara Menemukan Draf Facebook

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Terkadang kehidupan menghalangi tujuan media sosial kita. Anda mungkin pernah mengalami saat-saat di mana Anda mengetik di ponsel Anda, tetapi kemudian sesuatu muncul, dan Anda terpaksa meninggalkan misi. Atau mungkin Anda sedang terburu-buru untuk memposting sesuatu dengan cepat sebelum berangkat kerja, tetapi internet Anda terputus di tengah-tengah posting.

Kehilangan draf Anda bisa sangat membuat frustrasi, terutama jika itu terjadi ketika Anda hampir selesai mengetik. Mungkin sulit untuk mencoba menelusuri kembali alur pemikiran Anda dan memulai dari awal.

Kabar baiknya adalah ada cara untuk menyimpan draf di Facebook agar tidak hilang. Tapi di mana draf ini disimpan, dan bagaimana Anda bisa menemukannya?

Cara Menemukan Draf Facebook di PC

(a) Halaman Facebook

Berikut cara menemukan draf untuk halaman Facebook Anda saat menggunakan PC:
Masuk ke akun Facebook Anda.Klik “ Pages” di menu navigasi di sisi kiri layar Anda. Ini akan membuka daftar semua halaman yang Anda kelola. Pilih halaman yang konsepnya ingin Anda temukan. Setelah halaman terbuka, pilih “Alat Penerbitan” dari menu navigasi di sisi kiri layar Anda. Klik “Draf .” Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua draf Anda. Klik pada draf untuk membukanya. Jika draf terlalu panjang, Anda hanya akan melihat pratinjau. Sekarang Anda dapat mengedit draf sesuai keinginan atau langsung memublikasikannya. Anda juga dapat menjadwalkan pembaruan otomatis. Jika Anda masih ingin menyimpan draf bahkan setelah mengedit, Klik tombol yang muncul di bawah “Umpan Berita” lalu klik tombol “Bagikan Sekarang”. Klik tombol “Simpan.” Ini mengubah tombol “Bagikan Sekarang” menjadi “Simpan sebagai draf.” Klik “Simpan sebagai Draf.”
(b) Profil Pribadi

Aplikasi desktop Facebook adalah pengalaman desktop yang sempurna. Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk tetap terhubung saat bekerja, berbelanja, atau bepergian. Di layar beranda Facebook, Anda dapat dengan cepat memposting pembaruan tentang apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda pikirkan menggunakan salah satu dari tiga jenis status yang berbeda: Pembaruan Status, Foto/Video, dan Posting Tautan. Bilah sisi di sebelah kiri berisi Umpan Berita Anda, jadi menggulir semua pembaruan Anda hanya dengan sekali klik.

Untuk semua hal positifnya, aplikasi desktop Facebook sangat gagal dalam hal manajemen draf. Untuk satu, itu tidak memungkinkan Anda untuk menyimpan konsep saat dalam mode profil. Draf Anda hanya dapat diambil jika Anda tidak menutup atau menyegarkan aplikasi.

Browser juga tidak membantu. Misalnya, jika Anda menghentikan pembuatan draf pos di Chrome, Anda akan kehilangan draf segera setelah Anda menyegarkan laman. Postingan Anda tidak dapat diambil.

Cara Menemukan Draf Facebook di Android

a) Halaman Facebook

Aplikasi Facebook untuk perangkat yang berjalan di sistem operasi Android mendukung pengelolaan halaman Facebook. Jika Anda terpaksa berhenti membuat postingan sebelum menekan tombol “Terbitkan”, Anda masih dapat menemukan draf dan mempostingnya atau mengeditnya lebih lanjut.

Berikut cara menemukan draf di halaman Facebook saat menggunakan ponsel Android:
Launch aplikasi dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Ketuk pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas. Ketuk “Halaman.” Ini akan membuka daftar semua halaman di bawah manajemen Anda. Kemudian pilih halaman yang drafnya ingin Anda temukan. Jika Anda tidak dapat melihat draf di bawah menu pengaturan, setelah pembaruan baru. Unduh dan buka aplikasi Facebook Business Suite (Pengelola Halaman). Ketuk ikon Postingan & Cerita di bagian bawah layar, lalu ketuk panah drop down di sebelah Diterbitkan, pilih “Draf.” Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua draf yang telah Anda simpan. Untuk memposting atau menghapus draf, ketuk tiga titik vertikal.
(b) Profil Pribadi

Ada beberapa hal yang disukai tentang aplikasi Facebook untuk Android saat digunakan untuk akun pribadi. Khususnya, ini berbeda dari versi PC karena memungkinkan Anda untuk menyimpan dan melihat draf sebanyak yang Anda inginkan. Namun, ada masalah: Anda hanya dapat melihat draf melalui pemberitahuan yang dikirim oleh Facebook beberapa saat setelah Anda menyimpannya. Jika Anda menghapus pemberitahuan, Anda hanya dapat melihat semua draf lagi dengan membuat yang baru dan menyimpannya.

Mari kita lihat langkah-langkah spesifik untuk menemukan draf pribadi Anda di perangkat Android:
Luncurkan aplikasi Facebook. Ketuk pada “Apa yang Anda pikirkan ” dan buat draf sementara. Ketuk tombol kembali dan “Simpan sebagai draf.” Setelah draf disimpan, Anda akan menerima notifikasi yang mengonfirmasi sebanyak itu. Ketuk notifikasi. Ketuk tombol kembali lagi. Anda sekarang akan melihat daftar semua draf Anda, dimulai dengan yang terbaru.
Anda dapat mengedit atau bahkan memposting draf sesuai keinginan Anda. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa draf secara otomatis dibuang setelah tiga hari.

Cara Menemukan Draf Facebook di iPhone

(a) Facebook Page

Berikut cara menemukan draf untuk halaman Facebook Anda saat menggunakan iPhone:
Luncurkan aplikasi iPhone dan masuk ke akun Anda. Ketuk pada tiga baris di sudut kanan bawah. Ketuk “Halaman.” Ini akan membuka daftar semua halaman di bawah manajemen Anda. Kemudian pilih halaman yang drafnya ingin Anda lihat. Jika Anda tidak dapat melihat draf di bawah menu pengaturan, setelah pembaruan baru. Unduh dan buka aplikasi Facebook Business Suite (Pengelola Halaman). Ketuk ikon Postingan & Cerita di bagian bawah layar, lalu ketuk panah drop down di sebelah Diterbitkan, pilih “Draf.” Pada titik ini, Anda akan melihat daftar semua draf yang telah Anda simpan. Untuk memposting, menjadwalkan, atau menghapus draf, ketuk tiga titik vertikal.
(b) Profil Pribadi

Aplikasi Facebook untuk iPhone memungkinkan Anda menyimpan hanya satu minuman. Ini berarti bahwa setelah Anda membuat draf baru, Anda akan otomatis kehilangan draf lama.

Untuk melihat draf terbaru:
Luncurkan aplikasi. Ketuk pada “Selesaikan posting Anda sebelumnya?” di tab Beranda.
Tanya Jawab Tambahan
Apakah Draf Sama dengan Postingan yang Tidak Diterbitkan?

Jawabannya adalah ya. Draf adalah posting yang telah disimpan dalam keadaan tidak dipublikasikan. Ini paling sering digunakan untuk menyiapkan posting dan memastikan bahwa mereka siap untuk pergi pada saat yang tepat.

Draf Facebook Dapat Membantu Anda Tetap Terorganisir

Draf Facebook adalah cara yang bagus untuk menyimpan dan mengatur pemikiran Anda. Mereka juga menawarkan solusi cepat ketika Anda perlu menulis sesuatu dengan cepat, seperti mendadak selama acara atau konferensi. Anda dapat mengakses draf ini dari sebagian besar perangkat selama Anda memiliki koneksi internet. Penting untuk mengetahui cara menemukannya agar Anda dapat memeriksa pekerjaan Anda sebelum membagikannya dengan orang lain.

Seberapa sering Anda meninjau draf sebelum mempostingnya di Facebook? Pernahkah Anda mengalami tantangan saat mencoba melihat draf Anda? Mari terlibat di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: