Cara Menemukan Grup di LinkedIn

Grup
LinkedIn adalah cara terbaik untuk terhubung dengan orang-orang dari ceruk bisnis Anda, bertukar pendapat, memulai diskusi konstruktif, dll. Beberapa pengguna bergabung dengan grup untuk melacak apa yang sedang terjadi, sementara yang lain mengajukan pertanyaan, berbagi tautan menarik, dan berpartisipasi aktif dalam diskusi. Apakah Anda aktif atau pasif, bergabung dengan grup LinkedIn yang relevan tidak diragukan lagi bermanfaat.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara menemukan grup di LinkedIn, tidak perlu mencari lagi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menemukan dan bergabung dengan grup yang berbeda dan mengapa mereka menjadi fitur LinkedIn yang berharga.

Cara Menemukan Grup yang Relevan di LinkedIn

Saat ini, ada lebih dari dua juta grup LinkedIn yang aktif. Tetapi bergabung dengan setiap grup yang Anda temui pada akhirnya akan menjadi sulit untuk dikelola dan membuat kewalahan, apalagi tidak berguna.

Jika Anda ingin memaksimalkannya, bergabunglah hanya dengan grup yang relevan adalah penting. Jadi, mulailah dengan memikirkan apa yang Anda minati. Apakah itu sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan Anda atau keterampilan yang ingin Anda peroleh di masa depan, identifikasi area spesifik yang ingin Anda jelajahi lebih lanjut.

Setiap grup memiliki bagian informasi di mana Anda dapat baca lebih lanjut tentang itu dan putuskan apakah itu cocok.

Sekarang kita telah membahas dasar-dasarnya, berikut adalah langkah-langkah tentang cara menemukan grup yang relevan di LinkedIn:
Buka aplikasi LinkedIn atau buka situs web LinkedIn. Ketik kata kunci Anda di bilah pencarian. Jika Anda sudah mengetahui nama grup, ketik di sana. Di hasil pencarian, tekan salah satu dengan “Grup” di sebelahnya. Jelajahi grup dan temukan grup yang paling sesuai dengan minat Anda. Pilih namanya untuk membaca informasi lebih lanjut tentangnya. Jika Anda memutuskan tertarik dengan grup, tekan “Minta untuk bergabung” atau “Minta untuk bergabung,” tergantung pada platform yang Anda gunakan.
Karena admin grup harus menyetujui permintaan Anda, mungkin perlu beberapa saat sebelum Anda bergabung. Jika Anda menemukan grup lain yang tampaknya lebih baik untuk Anda, Anda selalu dapat menarik permintaan Anda dari grup pertama.

Cara Menemukan Grup Saya di LinkedIn?

Anda dapat menemukan grup tempat Anda menjadi anggota dengan dua cara: melalui profil Anda atau bilah pencarian. Langkah-langkahnya bervariasi tergantung pada platform yang Anda gunakan.

Cara Menemukan Grup Saya di LinkedIn di PC

Jika Anda mengakses LinkedIn dari komputer, lihat petunjuk di bawah ini untuk menemukan grup Anda.

Berikut cara menemukan grup Anda dengan mengakses profile:
Buka browser Anda dan kunjungi situs web LinkedIn. Tekan gambar profil Anda di menu atas. Pilih “Lihat Profil.” Gulir ke bagian bawah halaman, ke bagian “Minat”, dan tekan “Lihat semua”. tab “Grup”.
Di sini, Anda akan menemukan semua grup tempat Anda menjadi anggota.

Anda juga dapat menemukan grup tempat Anda menjadi anggota dengan melakukan pencarian:
Buka browser Anda dan kunjungi situs web LinkedIn.Tempatkan kursor di bilah pencarian di sudut kiri atas, masukkan nama grup, dan tekan ikon pencarian atau tombol Enter di keyboard Anda. Di halaman hasil, pilih nama grup untuk membukanya.
Metode ini berfungsi jika Anda hanya tertarik dalam menemukan kelompok tertentu, tidak meninjau semuanya. Selain itu, Anda perlu mengetahui nama grup atau menggunakan kata kunci yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Cara Menemukan Grup Saya di LinkedIn pada iPhone atau Android

Gunakan aplikasi seluler LinkedIn untuk menemukan dan meninjau grup milik Anda. Sama seperti versi web, Anda dapat menemukan grup Anda dengan mengakses profil Anda atau menggunakan bilah pencarian.

Jika Anda ingin melihat semua grup tempat Anda menjadi anggota di aplikasi seluler LinkedIn, ikuti petunjuk berikut:
Buka aplikasi LinkedIn .Ketuk gambar profil Anda di pojok kiri atas. Ketuk “Lihat Profil.” Gulir ke bawah ke bagian “Minat” dan ketuk “Lihat semua.” Gulir ke bagian “Grup” dan pilih “Lihat semua”.
Jika Anda Jika Anda tertarik untuk menemukan grup tertentu milik Anda, Anda dapat menggunakan bilah pencarian untuk membukanya:
Buka aplikasi LinkedIn.Ketuk bilah pencarian di bagian atas dan masukkan nama grup.Dalam hasil, ketuk grup yang benar untuk dilihat it.
Cara Menemukan Grup Lokal di LinkedIn

LinkedIn memungkinkan Anda menyesuaikan pencarian dan hanya mendapatkan hasil yang relevan. Salah satu kriteria yang dapat Anda terapkan untuk pencarian Anda adalah lokasi. Dengan begitu, Anda dapat menemukan bisnis lokal dan bergabung dengan grup yang relevan di wilayah Anda.

Cara Menemukan Grup Lokal di LinkedIn di PC

Untuk menemukan grup LinkedIn lokal, Anda harus menggunakan kata kunci khusus untuk mendapatkan hasil yang diinginkan:
Buka browser Anda dan kunjungi situs LinkedIn.Tempatkan kursor Anda ke dalam bilah pencarian, ketik nama kota yang ingin Anda cari, dan pilih ikon pencarian atau tekan Enter. Anda akan melihat banyak filter yang dapat Anda terapkan pada pencarian Anda. Pilih “Grup” untuk mendapatkan hasil yang relevan. Jelajahi hasil dan temukan grup yang Anda minati. Anda juga dapat melanjutkan pencarian dan menambahkan kata kunci lain untuk mempersempit opsi. Ingat bahwa kata kunci harus sederhana.
Cara Menemukan Grup Lokal di LinkedIn di iPhone atau Android

Anda dapat menggunakan aplikasi seluler LinkedIn untuk menelusuri grup lokal. Baik Anda ingin mendukung bisnis lokal, mencari klien potensial, mencari pekerjaan, atau sekadar melihat apa yang baru di wilayah Anda, menemukan grup lokal di LinkedIn tidaklah rumit.

Ikuti petunjuk ini untuk menelusuri grup LinkedIn lokal:
Buka aplikasi LinkedIn. Ketuk bilah pencarian di bagian atas dan masukkan nama kota yang diinginkan. Ketuk “Grup” di bawah bilah pencarian untuk mendapatkan hasil yang relevan. Telusuri hasil untuk menemukan grup yang ingin Anda ikuti. Masukkan kata kunci lain di sebelah nama kota untuk mempersempit pencarian Anda hingga Anda menemukan grup yang Anda cari.
Tanya Jawab Tambahan
Mengapa Saya Tidak Dapat Bergabung dengan Grup LinkedIn?

GrupLinkedIn bermanfaat karena berbagai alasan. Namun, ada batasan tertentu yang perlu Anda hormati untuk menggunakan potensi penuh dari fitur ini. Jika Anda melebihi satu atau beberapa batasan ini, Anda tidak akan dapat bergabung dengan grup mana pun.

Berikut yang perlu diingat saat mengelola dan bergabung dengan grup LinkedIn:

• Anda dapat membuat hingga lima grup dalam satu hari.

• Anda dapat menghapus hingga 30 grup dalam satu hari.

• Jumlah maksimum anggota dalam satu grup adalah 2,5 juta.

• Satu grup dapat memiliki hingga 10 pemilik dan 20 pengelola.

• Anda dapat mengelola hingga 30 grup.

• Anda dapat menjadi anggota hingga 100 grup.

• Anda dapat memiliki hingga 20 permintaan grup yang tertunda.

• Jumlah karakter maksimum untuk postingan grup adalah 3.000.

• Jumlah maksimum sebutan adalah 20 per percakapan.

• Jumlah karakter maksimum untuk komentar adalah 1.250.
Bagaimana Cara Menggunakan Grup LinkedIn?

LinkedIn grup bisa sangat bermanfaat jika Anda menggunakannya dengan benar. Tidak ada aturan universal tentang apakah dan bagaimana Anda harus terlibat dalam kelompok. Namun, jika Anda ingin memaksimalkan setiap grup tempat Anda menjadi anggota, gunakan panduan berikut:

• Bawa nilai ke grup Anda – Pastikan Anda memiliki sesuatu untuk dibawa ke meja, dan itu akan terbayar dalam jangka panjang Lari. Patuhi aturan grup, jangan memposting apa pun yang tidak terkait dengan topik utama, dan hormati semua anggota. Mempertimbangkan pendapat orang lain dan bersikap sopan ketika Anda menawarkan milik Anda.

• Perhatikan – Sebelum bergabung dengan diskusi, baca komentar sebelumnya. Jika Anda mengulangi poin yang sama yang telah disebutkan seseorang, Anda mungkin membuat kesan yang salah. “Suka” pendapat yang Anda setujui dan komentari jika Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk ditambahkan. Jika Anda ingin berbagi pandangan yang berlawanan, lakukan dengan hormat.

• Bersikaplah profesional – Meskipun LinkedIn adalah jejaring sosial dengan pengaturan yang tidak terlalu formal, itu masih merupakan platform yang berputar di sekitar pekerjaan. Hati-hati memilih kata-kata Anda sebelum berkomentar. Jika Anda tidak menjaga sikap profesional, Anda berisiko diblokir dari grup.

• Jangan tambahkan tautan – Tautan apa pun yang mengarah ke situs web yang menjual produk atau layanan dilaporkan dan dihapus.

Tetap di LinkedIn dengan Bergabung ke Grup

LinkedIn memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang-orang dari lini pekerjaan Anda, klien target, bisnis lokal, dll. Baik Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang tren baru yang terkait dengan pekerjaan Anda, menyempurnakan keterampilan baru, atau menjangkau pelanggan potensial, grup LinkedIn adalah cara sempurna untuk melakukannya untuk itu. Gunakan kata kunci yang tepat saat mencari grup, dan Anda akan menemukan dunia baru, informasi berharga, dan orang-orang yang menarik.

Apakah Anda anggota grup LinkedIn? Apakah menurut Anda mereka membantu untuk pekerjaan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: