Cara Menemukan Grup di WhatsApp

WhatsApp Groups adalah cara terbaik untuk berbagi berita dan menyatukan teman dan keluarga. Mereka juga dapat menjadi sumber informasi yang bagus tentang merek atau blogger favorit Anda. Tetapi jika Anda baru mengenal WhatsApp atau tidak terlalu paham teknologi, Anda mungkin tidak tahu cara bergabung dengan grup yang berbeda.

Jangan takut. Anda telah mendarat di halaman yang tepat. Baik Anda mencari berdasarkan nama atau ID, kami akan membantu Anda menemukan apa yang Anda cari. Selain itu, kami akan membagikan tips menemukan anggota grup dan admin di grup WhatsApp mana pun.

Cara Menemukan Grup WhatsApp berdasarkan Nama

Mari kita perjelas dulu. Jika Anda pengguna WhatsApp, Anda hanya dapat menemukan grup pribadi atau publik di WhatsApp jika Anda sudah ada di dalamnya. Di sisi lain, tidak mungkin menemukan grup pribadi atau publik tempat Anda bukan anggota kecuali jika admin mengirimi Anda undangan.

Jika Anda mencari grup di WhatsApp yang sudah Anda ikuti, berikut cara menemukannya :
Buka WhatsApp di perangkat iOS atau Android Anda. Ketuk ikon pencarian di bagian atas layar. Ketik nama grup yang Anda cari. Hasil yang cocok akan muncul di hasil. Ketuk grup untuk mengakses it.
Anda dapat menemukan grup yang tidak memerlukan izin admin untuk bergabung. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga. Namun, kecuali Anda yakin dapat menemukan grup tertentu dengan cara ini, kami tidak menyarankan Anda untuk sering menggunakan aplikasi ini. Banyak pengguna melaporkan kekhawatiran tentang menerima undangan grup yang mempromosikan konten sensitif setelah bergabung dengan aplikasi ini.

Jika Anda setuju dengan ini, lanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Pengguna iPhone atau iPad

WhatsApp memungkinkan pengguna iPhone dan iPad terhubung ke aplikasi pihak ketiga untuk menjelajahi grup publik yang berbeda dan bergabung dengan mereka tanpa undangan. Sebelum memasang aplikasi ini, harap perhatikan bahwa sumbernya tidak selalu dapat dipercaya. Salah satu aplikasi paling populer di App Store untuk menemukan grup WhatsApp adalah “Grup untuk WhatsApp.” Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka App Store dan cari aplikasi “Grup untuk WhatsApp”. Instal aplikasi di iPhone atau iPad Anda. Buka aplikasi dan hubungkan akun WhatsApp Anda ke sana. Cari grup yang ingin Anda ikuti . Anda dapat memilih di antara berbagai kategori serta grup yang baru saja aktif. Ketuk tombol “Gabung” untuk masuk.
Pengguna Ponsel atau Tablet Android

Pengguna Android dapat memilih dari berbagai aplikasi di Google Play Store yang menawarkan basis data ke banyak grup WhatsApp untuk bergabung. Opsi dengan pilihan grup terbesar adalah “Whats Social Group Links.”
Buka Google Play Store dan unduh aplikasi “Whats Social Group Links”. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang benar-benar memiliki peringkat bagus. Instal aplikasi dan luncurkan. Tautkan akun WhatsApp Anda dengan mengikuti petunjuk di layar. Cari grup yang ingin Anda ikuti. Anda dapat mengurutkannya berdasarkan kategori seperti pendidikan, lucu, permainan, olahraga, dll. Ketuk “Gabung” untuk bergabung dengan grup yang Anda inginkan.
Untuk Pengguna PC

Jika Anda menggunakan WhatsApp di PC, ada beberapa situs web hebat yang dibuat secara eksplisit untuk memposting tautan ke Grup WhatsApp untuk semua orang untuk bergabung. Cukup lakukan pencarian Google untuk istilah seperti “Tautan grup WhatsApp”, “Grup WhatsApp untuk bergabung”, atau ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka situs web Tautan Grup WhatsApp.Pilih topik grup untuk grup yang ingin Anda temukan.Klik “Gabung Grup WhatsApp.”
Saat menelusuri situs web, Anda akan melihat daftar tautan undangan grup terbaru, serta tautan yang diurutkan berdasarkan kategori. Gunakan tombol “Ctrl + F” atau “Command + F” untuk mencari grup yang Anda inginkan.

Metode Alternatif untuk Menemukan Grup WhatsApp

Ada banyak cara untuk menemukan grup WhatsApp online. Selain situs web seperti Tautan Grup WhatsApp, Anda dapat menggunakan jejaring sosial dan forum untuk meningkatkan pencarian Anda. Misalnya, buka Facebook dan cari “Grup WhatsApp”, lalu pilih filter “Grup”. Anda dapat melakukan penelitian serupa di platform seperti Tumblr atau Reddit.

Cara Menemukan ID Grup WhatsApp

Menemukan ID grup WhatsApp sangatlah mudah jika Anda adalah admin grup. Jika tidak, Anda harus meminta admin untuk melakukan hal berikut untuk Anda:
Buka WhatsApp di perangkat Android atau iOS Anda. Arahkan ke grup ID yang ingin Anda temukan. Buka bagian “Info Grup” dengan mengetuk nama grup di bagian atas dari layar. Ketuk opsi “Undang melalui tautan”. Bagian akhiran tautan adalah ID grup. Anda dapat menyalin dan membagikan tautan ID grup atau membuat kode QR untuk dipindai orang dan bergabung.
Cara Menemukan Admin Grup WhatsApp

Mungkin Anda baru saja bergabung dengan grup WhatsApp dan ingin menghubungi atau melihat siapa adminnya. Relatif mudah untuk menemukan pemilik grup di WhatsApp. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka WhatsApp di perangkat Android atau iOS Anda. Arahkan ke grup yang ingin Anda temukan adminnya. Buka halaman “Informasi Grup” dengan mengetuk nama grup di bagian atas layar. daftar anggota dengan menggulir halaman. Admin grup akan memiliki kotak “Admin Grup” kecil di sebelah nama mereka. Mereka biasanya ditempatkan di depan pengguna lain di bagian atas daftar. Mungkin ada beberapa admin, jadi jangan kaget melihat beberapa nama dengan lencana admin.
Cara Menemukan Anggota Grup WhatsApp

Mencari anggota grup di grup WhatsApp sangat mudah. Anda hanya perlu membuka halaman “Info Grup” dan menggulirnya. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, ikuti petunjuk lebih detail di bawah ini:
Luncurkan WhatsApp di ponsel cerdas Anda. Ketuk utas grup yang ingin Anda cari anggotanya. Ketuk nama grup di bagian atas layar untuk membuka “Info Grup” halaman.Gulir ke bawah ke bagian “Peserta”.
Anda akan dapat melihat berapa banyak anggota grup dalam grup serta siapa mereka. Administrator grup akan tampil terlebih dahulu dengan lencana “Admin” di sebelah nama mereka. Anggota lainnya akan berada di bawah mereka dalam urutan abjad. Jika Anda ingin mencari anggota grup tertentu, ketuk opsi pencarian di sebelah daftar peserta. Cukup cari orang tersebut berdasarkan nomor telepon atau nama pengguna.

Menavigasi Grup WhatsApp

WhatsApp adalah tempat yang bagus untuk bergabung dengan grup dan lebih dekat dengan teman dan keluarga Anda. Jika Anda berminat untuk bergabung dengan grup publik, Anda juga dapat menemukannya. Perhatikan saja bahwa aplikasi tidak memiliki mesin pencari bawaan untuk mencari yang terakhir. Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau database online.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat menemukan grup apa pun di WhatsApp yang Anda inginkan. Selain itu, Anda sekarang harus tahu cara menemukan admin grup, ID grup, dan anggota grup.

Apakah Anda menggunakan salah satu sumber daya pihak ketiga untuk menemukan grup WhatsApp publik? Grup apa yang biasanya Anda ikuti? Bagikan pemikiran dan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.9004

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: