Cara Menemukan ID Server di Discord di PC atau Smartphone

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Hampir semua yang Anda lihat di Discord memiliki nomor 18 digit unik yang ditetapkan untuknya. Pengguna, pesan, saluran, dan server Discord semuanya memiliki ID khusus. Angka-angka ini biasanya digunakan oleh pengembang untuk merujuk item individual.

Meskipun Anda dapat menikmati kehidupan Discord tanpa mengetahui ID ini, ada kalanya ID server diperlukan untuk membantu menyelidiki atau menyelesaikan masalah. Baca terus untuk mengetahui cara menemukan ID server Discord.

Sebelum mengambil ID apa pun, Anda harus mengaktifkan “Mode Pengembang” terlebih dahulu. Ini memberi Anda kemampuan untuk menyalin ID dan membuat informasi lain tersedia. Kami telah menyertakan langkah-langkah tentang cara melakukannya. FAQ kami juga mencakup cara menemukan ID pengguna Anda, ID pengguna lain, dan ID pesan dan saluran – untuk berjaga-jaga.

Cara Menemukan ID Server Discord di PC

Untuk menemukan ID server, Anda harus mengaktifkan “Developer” terlebih dahulu. Mode.” Berikut caranya dari aplikasi desktop dan akses browser web:
Masuk ke Discord.Di samping nama pengguna Anda di kiri bawah, klik ikon “Pengaturan”. Dari menu di sebelah kiri, pilih opsi “PENGATURAN APLIKASI”. Gulir ke bawah ke Bagian “Lanjutan”, lalu klik penggeser di sebelah opsi “Mode Pengembang”. Sekarang tekan ESC atau klik X untuk menutup pengaturan.
Catatan: “Mode Pengembang” diaktifkan setelah bilah geser berwarna biru dan dinonaktifkan saat berwarna abu-abu.

Sekarang untuk menemukan ID server:
Di atas daftar saluran teks, klik kanan pada nama server untuk membukanya. Pilih “Salin ID.” Tempelkan ID di suatu tempat untuk digunakan nanti. Anda dapat menonaktifkan “Mode Pengembang” sekarang jika Anda mau.
Cara Menemukan Discord Server ID di iPhone

Sebelum menyalin ID server, Anda harus mengaktifkan “Mode Pengembang”. Berikut cara menggunakan iPhone atau perangkat iOS apa pun:
Masuk ke akun Discord Anda. Dari kiri atas, ketuk ikon menu tiga baris untuk mengakses panel menu. Di kanan bawah menu, ketuk ikon profil Anda. Geser hingga menemukan “APP SETTINGS”, lalu tap “Appearance”, cari “ADVANCED.” Selanjutnya, tap slider di samping opsi “Developer Mode” untuk mengaktifkannya. Keluar dari menu “Appearance”.
Catatan: Saat slider berada abu-abu “Mode Pengembang” dinonaktifkan; berwarna biru saat diaktifkan.

Sekarang untuk menemukan ID server:
Di atas daftar saluran, temukan nama server lalu ketuk ikon tiga titik di sebelahnya. Di bagian bawah menu tarik-turun, pilih “Salin ID”. Server ID akan disalin ke clipboard Anda.
Cara Menemukan ID Server Discord di Perangkat Android

Sebelum mengambil ID server, Anda harus mengaktifkan “Mode Pengembang”. Untuk melakukannya, selesaikan langkah-langkah berikut di perangkat Android Anda:
Masuk ke akun Discord Anda. Ketuk ikon menu hamburger. Ketuk ikon profil Anda di kanan bawah. Pilih “Pengaturan Pengguna”, “Pengaturan Aplikasi”, lalu “Perilaku. ”Sekarang aktifkan “Developer Mode” dengan mengetuk slider di sebelahnya, di bawah “CHAT BEHAVIOR”Keluar dari menu “Behavior”.
Catatan: “Developer Mode” diaktifkan setelah slider berwarna biru dan dinonaktifkan saat berwarna abu-abu.

Untuk menyalin server ID:
Di atas daftar saluran, tekan lama pada nama server.Dari menu tarik-turun, ketuk “Salin ID”. ID server akan disalin ke clipboard Anda.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Menemukan ID Saluran Perselisihan?

Dari desktop dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Klik kanan pada saluran.

2. Pilih “Salin ID” dari menu.

· ID saluran akan disalin ke clipboard Anda.

Dari perangkat iOS dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Temukan salurannya lalu tekan lama.

2. Ketuk “Salin ID” dari opsi menu.

Dari perangkat Android dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Temukan saluran dan tekan lama.

2. Pilih “Salin ID” dari menu.

Cara Menemukan ID Pesan Perselisihan?

Dari desktop dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Temukan pesannya, lalu klik kanan di mana saja di dalam teks.

2. Klik “Salin ID” dari menu.

· ID saluran akan disalin ke clipboard Anda.

Dari perangkat iOS dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Temukan pesannya, lalu tekan lama di mana saja di dalam teksnya.

2. Ketuk “Salin ID” dari menu.

Dari perangkat Android dengan “Mode Pengembang” diaktifkan:

1. Temukan pesan dan tekan lama pada teks.

2. Ketuk “Copy ID.”

Discord Server ID Retrieval

Untuk mengidentifikasi elemen Discord tertentu seperti pengguna, pesan teks atau suara, saluran, dan server, nomor unik ditetapkan untuk itu Ini membuat segalanya lebih mudah ketika Discord perlu menyelesaikan masalah atau melakukan penyelidikan .

Mendapatkan ID server, atau ID lainnya dalam hal ini adalah mudah dari desktop atau aplikasi seluler. Setelah “Mode Pengembang” diaktifkan di bawah pengaturan “Lanjutan”, dengan mengklik kanan atau menekan lama item tersebut, Anda akan memiliki opsi untuk “Salin ID.” ID item kemudian disalin ke clipboard Anda.

Jenis topik apa yang Anda suka bicarakan di Discord? Apa pendapat Anda tentang Discord secara umum? Apakah Anda menggunakan platform serupa lainnya – jika demikian, bagaimana perbandingannya? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: