Cara Menemukan Kontak di Instagram

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Salah satu fitur utama Instagram adalah membuat koneksi antar pengguna. Baik melalui teman bersama, minat, atau tagar yang mereka gunakan, orang dapat dengan mudah menemukan dan terhubung dengan komunitas besar. Yang diperlukan hanyalah beberapa klik sederhana.

Jika Anda tertarik untuk menemukan kontak baru di Instagram, kami siap membantu Anda. Artikel ini menjelaskan cara menautkan kontak perangkat, menghubungkan ke kontak Facebook, dan mencari orang sehingga Anda dapat mulai mengikuti profil baru dan menarik.

Cara Menemukan Kontak di Instagram menggunakan iOS/iPhone

Dengan asumsi Anda ingin terhubung ke lebih banyak orang di Instagram, Anda dapat gunakan kontak telepon Anda, serta daftar Teman Facebook Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Instagram.Klik halaman profil Anda dan buka halaman Profil.Klik ikon tiga baris dan klik “Temukan Orang”. Saat Anda mengklik “Izinkan Akses”, kontak Anda akan mulai menyinkronkan, dan Anda dapat memutuskan siapa yang ingin Anda ikuti di Instagram.
Selain itu, Anda dapat menggunakan Pencarian untuk menemukan lebih banyak orang. Anda dapat mengetuk ikon kaca pembesar di bagian atas layar dan mencari profil berdasarkan nama pengguna, tempat, atau tag. Anda akan selalu memiliki berbagai profil untuk digulir di bawah kotak Pencarian dan berpotensi menemukan seseorang yang baru untuk diikuti.

Cara Menemukan Kontak di Instagram menggunakan Android

Jika Anda membuat profil Instagram baru, sudah lama tidak menggunakannya, atau Anda sedang hanya ingin menemukan lebih banyak orang untuk diikuti, Anda dapat menggunakan daftar Kontak Google dan daftar Teman Facebook Anda di Instagram. Jangan khawatir, Anda masih harus “Mengikuti” mereka untuk menambahkannya ke daftar “Mengikuti” Anda. Berikut cara menambahkan Kontak Google dan Teman Facebook ke Instagram menggunakan Android.
Buka aplikasi Android Instagram, lalu klik “ikon profil” Anda di bagian kanan bawah untuk membuka halaman Profil Anda. Di bagian “Temukan Orang”, ketuk “Lihat Semua.” Selanjutnya, ketuk “Hubungkan ke Kontak” di bagian atas. Anda juga dapat memilih “Hubungkan ke Facebook” (lewati ke “Langkah 6”). Setelah menghubungkan Instagram ke Google atau Kontak iOS, telusuri “Saran Teratas,” yang pertama dalam daftar atau buka “Sambungan Paling Saling” di bawahnya. Saat Anda menemukan seseorang di daftar yang ingin Anda tambahkan ke akun Instagram Anda, ketuk “Ikuti” atau ketuk “profil” terlebih dahulu untuk verifikasi, lalu ketuk “Ikuti” dari sana. Kembali ke “Saran Teratas” atau ” Kebanyakan Saling Koneksi,” lalu ketuk “Lihat Semua.” Pilih “Hubungkan ke Facebook” di bagian atas untuk menautkan lebih banyak kontak ke Instagram.
Jika Anda menemukan bahwa daftar Kontak akun Google Anda tidak menambahkan banyak ke Instagram, Anda mungkin perlu mengakses akun Google lain di aplikasi “Kontak” Anda atau mengubah akun default Anda di Android. Periksa kontak Anda terlebih dahulu untuk melihat apa yang disimpan di bawah akun utama saat ini. Misalnya, akun Google utama Anda mungkin bukan akun dengan sebagian besar kontak Anda, atau akun utama saat ini di perangkat Android Anda bukanlah akun utama Anda yang sebenarnya.

Ketika kami menguji prosesnya, kami harus pergi ke “Kontak,” ketuk elipsis vertikal (tiga titik vertikal), pilih “Pilih Semua,” lalu tambahkan atau gabungkan kontak dari akun yang berbeda. Proses ini dilakukan di Android 11.

Kontak Tidak Muncul di Instagram

Beberapa kontak mungkin tidak muncul di Instagram berdasarkan informasi yang tersedia. Misalnya, nama dengan nomor telepon lama atau hanya alamat surat tidak akan memiliki informasi yang berguna atau berguna. Selain itu, kontak yang belum terdaftar untuk akun Instagram juga tidak akan ditampilkan.

Selanjutnya, Instagram hanya memberikan rekomendasi berdasarkan kontak Anda dan siapa yang memiliki akun Instagram aktif dengan kredensial apa pun dari detail kontak Anda. Instagram juga dapat menggunakan informasi Facebook untuk mengisi daftar pencarian Anda, seperti nomor telepon atau alamat email mereka. Singkatnya, beberapa kontak Anda akan muncul dalam daftar untuk diikuti sementara yang lain tidak.

Cara Menemukan Kontak Instagram di Windows, Mac, atau Chromebook

Saat Anda membuka Instagram di komputer, berikut cara menemukan kontak baru:
Di pojok kanan atas, Anda akan melihat ikon kompas. Klik ikon tersebut, dan itu akan membuka halaman “Cari”. Di atas halaman, ada kotak Pencarian, di mana Anda dapat mengetikkan nama profil atau nama pribadi apa pun untuk ditemukan profil yang ingin Anda ikuti.
Cara Menemukan Kontak Instagram dengan Nomor Telepon

Berikut cara menemukan orang baru di Instagram menggunakan nomor telepon mereka:
Simpan nomor telepon seseorang di daftar kontak di ponsel Anda.Buka Instagram di ponsel tempat Anda menyimpan nomor tersebut. Buka halaman Profil. Klik ikon dengan tiga garis, dan Anda akan melihat tab menu di sebelah kanan. Ketuk “Temukan Orang”, dan Anda akan melihat opsi untuk menghubungkan akun Anda dengan Facebook atau ponsel Anda kontak. Pilih “Hubungkan” dan izinkan Instagram mengakses telepon atau daftar kontak Facebook Anda. Di sini, Anda juga akan melihat saran profil.
Namun, jika seseorang tidak menggunakan ponselnya untuk mendaftarkan akunnya, kemungkinan besar Anda tidak akan dapat menemukannya melalui daftar kontak. Dalam hal ini, yang terbaik adalah menggunakan opsi “Cari”.

Menambahkan Kontak melalui Pencarian Instagram

Anda juga dapat menambahkan orang langsung ke Instagram berdasarkan nama pengguna atau nama asli. Cukup klik kaca pembesar (bawah) di Android/iOS atau bilah pencarian (atas) di browser PC dan ketik namanya. Hasil akan terisi berdasarkan koneksi dan algoritma lainnya. Ingatlah bahwa orang tersebut mungkin tidak mengaitkan/mendaftarkan Instagram dengan nama asli atau nama pengguna yang telah Anda sinkronkan di perangkat Anda.

Anda juga dapat mencari Instagram berdasarkan tag atau tempat, tetapi itu membuatnya lebih sulit untuk menemukan apa yang Anda inginkan.

FAQ Tambahan
Apa yang Harus Dilakukan Jika Instagram Temukan Kontak Tidak Berfungsi

Ketika Anda mengizinkan Instagram untuk mengunggah semua kontak telepon Anda, Anda seharusnya dapat melihat semuanya di aplikasi atau melalui browser. Karena kontak disinkronkan secara berkala, berikan waktu. Jika Anda masih tidak dapat mengakses kontak mana pun, Anda harus memutuskan sinkronisasi kontak dan menyambungkannya kembali.u003cbru003eu003cbru003eBerikut cara memutuskan sinkronisasi kontak di Instagram:u003cbru003e• Buka Instagram dan klik foto profil Anda.u003cbru003e• Klik pada tiga ikon -baris dan klik u0022Settings.u0022u003cbru003e• Buka u0022Accountu0022 dan u0022Contacts Syncing.u0022u003cbru003e• Di sana, matikan sinkronisasi dan klik u0022Disconnect.u0022u003cbru003e• Opsi ini akan menghapus semua kontak Anda di Instagram. ?

Terkadang, sinkronisasi kontak mungkin tidak berjalan lancar, dan daftar kontak Anda mungkin tetap kosong. Satu-satunya cara untuk mengatasi ini adalah dengan memutuskan dan menyambungkan kembali sinkronisasi kontak Anda beberapa kali.

Menghubungkan Melalui Instagram

Menemukan dan menambahkan kontak Anda di Instagram tidak pernah semudah ini. Yang perlu Anda ketahui adalah di mana mencarinya, dan pengembang Instagram telah memastikan bahwa itu hanya dengan sekali klik.

Setelah Anda mengetahui semua triknya, Anda akan memiliki semua keluarga dan teman Anda sebagai teman Instagram. Apakah Anda menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan keluarga Anda, atau apakah Anda hanya menggunakannya untuk teman? Bagaimana Anda menemukan kontak baru di Instagram?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: