Cara Menemukan & Memulihkan Jendela di Luar Layar di

Secara teori, Anda tidak boleh kehilangan jendela yang terbuka di tepi layar Anda. Itu harus pergi sejauh ini dan kemudian menawarkan untuk pergi ke layar penuh, tetapi seharusnya tidak hilang sama sekali. Namun, ini adalah Windows, dan hal-hal aneh dapat terjadi.

Salah satu cara ini terjadi yang bukan kesalahan Microsoft adalah jika Anda menggunakan banyak monitor. Jika satu monitor menjadi offline saat windows berada di dalamnya, monitor tersebut tidak berfungsi. Jika terjadi sesuatu pada monitor lain itu, Anda lebih perlu khawatir daripada jendela yang hilang tetapi Anda mungkin perlu mendapatkannya kembali sebelum Anda dapat mengatasi masalah tersebut.

Untungnya, ada metode untuk memulihkan jendela di luar layar yang akan berfungsi jika Anda kehilangan monitor. Beberapa juga akan berfungsi jika itu adalah masalah Windows atau aplikasi yang menyebabkan masalah. Tutorial ini akan memandu Anda dalam memulihkan halaman di luar layar di Windows 10 jika itu terjadi pada Anda.

Memulihkan Jendela di Luar Layar

Kami sangat terbiasa dengan sifat seret dan lepas Windows sehingga ketika kami tidak dapat menyeret sesuatu ke tempat yang kami inginkan, kami dapat dengan cepat tersesat. Ada cara lain untuk mencapai tujuan Anda tetapi mungkin perlu beberapa detik, atau beberapa penelitian untuk mengingat atau menemukannya.

Tentu saja, jika Anda kehilangan layar di Windows 10 karena kegagalan monitor, Anda harus selalu mencoba untuk memutuskan sambungan terlebih dahulu. kabel dan sambungkan kembali. Itu adalah perbaikan termudah dan paling efektif jadi mulailah dari sana. Anda juga harus memeriksa apakah sumber listrik terhubung dengan benar. Seringkali, solusi sederhana ini dapat menghemat banyak waktu Anda.

Sayangnya, jika Anda memulai ulang aplikasi, kemungkinan akan muncul kembali di bagian desktop yang sama yang tidak dapat Anda akses. Jika demikian, coba langkah-langkah berikut untuk kembali bekerja dengan cepat dan mudah.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulihkan jendela di luar layar di Windows 10:

Menggunakan Bilah Tugas untuk Memulihkan Jendela

Yang ini tampaknya cukup sederhana dan efektif . Dengan asumsi aplikasi atau program sudah terbuka (lanjutkan dan buka jika belum).
Cukup klik kanan pada ikon program di taskbar di bagian bawah layar. Dari pop-up kecil pilih Move dan gunakan tombol panah pada keyboard Anda untuk menjalankan program kembali ke tampilan. Sayangnya, jika Anda tidak yakin di mana letak jendela ini, Anda akan kesulitan mengetahui cara memindahkannya. Jika itu masalahnya, teruslah membaca. Ada lebih banyak solusi yang tersedia.
Cascade Windows

Cara termudah untuk menemukan jendela di luar layar adalah dengan menggunakan pengaturan pengaturan desktop di Windows 10. Paling sering digunakan untuk mengatur beberapa jendela di desktop, ini juga dapat berguna dalam situasi ini.
Untuk memulai , klik kanan pada Taskbar Windows 10 dan pilih Cascade windows. Jika Windows telah mendeteksi bahwa monitor lain tidak berfungsi, jendela yang hilang akan masuk ke posisinya di monitor Anda yang tersisa. Anda juga bisa menggunakan ditumpuk atau berdampingan jika Anda mau. Mereka semua mencapai hal yang sama.
Menggunakan Pintasan Keyboard untuk Memulihkan Jendela

Jika Anda menggunakan dua monitor di rumah tetapi membawa laptop Anda, ini mungkin menjadi masalah yang konstan untuk Anda. Mengetahui pintasan keyboard yang tepat akan menghemat waktu Anda dan pusing mencari dokumen, halaman web, dan program di luar layar.

Ada pintasan keyboard untuk hampir setiap elemen Windows dan ini tidak terkecuali. Jika Anda kehilangan jendela, Anda dapat memicu kursor pindah untuk mengembalikannya. Dibutuhkan beberapa detik tetapi mencapai tujuan yang sama.
Tekan Alt + Tab untuk memilih jendela yang hilang.Tekan Alt + Spasi + M untuk mengubah kursor mouse menjadi kursor bergerak.Gunakan tombol kiri, kanan, atas atau bawah pada keyboard Anda untuk mengembalikan jendela ke tampilan.Tekan Enter atau klik mouse untuk melepaskan jendela setelah dipulihkan.
Alt + Tab adalah pintasan keyboard yang memungkinkan Anda beralih cepat antara aplikasi yang terbuka dan jendela. Jika Anda menahan Alt dan mengetuk tombol tab, semua materi yang terbuka akan muncul dalam daftar.

Anda juga dapat menggunakan tombol panah untuk memulihkan jendela. Ini hanya akan berfungsi jika Anda memiliki tombol bilah tugas yang diatur untuk ditampilkan di bilah tugas utama serta di mana jendela terbuka.
Sekali lagi, tekan Alt + Tab. Sekarang, tekan tombol Windows + tombol panah. Mungkin berbeda arah untuk memukul, atas, bawah, kiri, atau kanan.
Seperti yang disebutkan oleh Sai di komentar, inilah pintasan keyboard lain yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya.
Sekali lagi, tekan Alt + Tab untuk memilih jendela yang hilang.Sekarang, tekan Alt + Spasi + X untuk memulihkan jendela.
Ada banyak pintasan keyboard di Windows, semoga yang satu ini menyelesaikan masalah Anda. Seperti biasa, terima kasih telah berbagi wawasan Anda di komentar.

Ubah Resolusi Layar untuk Memulihkan Jendela

Anda dapat mengubah resolusi layar Anda untuk memulihkan jendela di luar layar di Windows 10. Ini akan mengatur ulang desktop Anda dan akan mengembalikan jendela yang hilang ke jendela utama Anda. screen.
Klik kanan pada ruang kosong di desktop Anda dan pilih Pengaturan tampilan. Sekarang, di bawah Resolusi tampilan, pilih preset yang berbeda dari yang telah ditetapkan.
Desktop Windows harus diatur ulang ke resolusi baru dan jendela Anda akan muncul di desktop utama. Cukup atur ulang resolusi kembali ke pengaturan aslinya setelah Anda memiliki jendela yang Anda inginkan.

Ubah Pengaturan Beberapa Tampilan

Anda dapat membuat Windows mengenali monitor yang telah hilang sehingga mengembalikan jendela yang hilang juga jika Anda mau. Selama semuanya berfungsi dengan baik, ini akan memaksa desktop untuk mengatur ulang ke monitor utama Anda. Sekali lagi, klik kanan ruang kosong di desktop Anda dan pilih Pengaturan Tampilan. Sekarang, pilih Deteksi untuk mendorong Windows melihat Anda memiliki monitor out of action.
Jika Anda kehilangan jendela karena kegagalan monitor, ini akan mengembalikan semuanya ke desktop utama Anda. Jika itu adalah driver grafis atau masalah lain yang menyebabkan Anda kehilangan jendela, ini belum tentu berhasil.

Menggunakan Pengelola Tugas untuk Memulihkan Jendela di Luar Layar

Cara terakhir yang saya ketahui untuk memulihkan jendela di luar layar di Windows 10 adalah dengan menggunakan Pengelola Tugas. Anda dapat memaksimalkan semua jendela yang terbuka yang akan membawa aplikasi kembali ke fokus.
Tekan Ctrl + Alt + Delete dan pilih Task Manager. Anda juga dapat menekan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Task Manager secara langsung. Sekarang, cari di bawah tab Proses dan pilih jendela yang hilang. Setelah ditemukan, klik kanan dan pilih Maksimalkan. Tergantung pada jendela yang hilang, Anda mungkin harus memilih Perluas sebelum Anda melihat Maksimalkan. Ini tampaknya tergantung pada apakah itu aplikasi asli Windows atau yang lainnya. Jika Anda melihat Expand, pilih itu, lalu pilih Maximize.
Recovering Off-Screen Windows

Seperti yang Anda lihat, ada beberapa cara untuk mencoba memulihkan jendela off-screen yang hilang di Windows 10. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, sebaiknya mulai dengan solusi sederhana dan kemudian lakukan langkah pemulihan yang lebih rumit.

Bagaimana cara memulihkan layar Anda yang hilang di Windows 10? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: