Cara Menemukan, Mengumpulkan, dan Menggunakan Amethyst di Minecraft

Amethyst adalah tambahan terbaru untuk permainan Minecraft (ditambahkan dalam pembaruan 1.17) dan memungkinkan pemain untuk membuat beberapa item baru termasuk spyglass, item baru untuk permainan yang memungkinkan pemain untuk memperbesar objek yang jauh tanpa menginstal mod apa pun. Pertanyaannya tentu saja, di mana Anda menemukan materi baru ini, dan begitu Anda melakukannya, apa sebenarnya yang dapat Anda lakukan dengannya?

Menemukan Amethyst

Satu-satunya tempat di Minecraft Anda dapat menemukan amethyst adalah di dalam geode yang terletak di dimensi overworld dunia Minecraft Anda. Geode ini akan muncul di bagian bawah tanah dari bioma apa pun, dan juga di beberapa lautan pada atau di bawah level 70 (level 64 adalah permukaan laut untuk referensi). Jelas, jika Anda bermain di dunia lama, Anda harus menemukan area generasi potongan baru untuk mendapatkan akses ke geode dan konten baru lainnya dari pembaruan 1.17 karena mereka hanya muncul ke dunia pada pembuatan potongan awal.

Salah satu metode termudah untuk menemukan geode adalah dengan melakukan perjalanan di sepanjang pantai dan mencari struktur bundar dari basal halus yang mencuat dari pasir. Warna gelap bahan basal sangat kontras dengan pasir berwarna terang sehingga mudah dikenali, bahkan dari kejauhan.

Atau, Anda bisa berenang di laut dan melihat mereka mengintip dari dasar laut, atau bukit dan jurang bawah laut. Mereka sedikit lebih sulit dikenali dengan cara ini, tetapi struktur bundar yang halus cenderung memberi mereka kesempatan, terutama setelah kegelapan awal di bawah air mulai memudar.

Setelah Anda Menemukan Geode

Ketika Anda berhasil menemukan geode, kemungkinan besar (95% sebenarnya) akan ada retakan di bagian luarnya di suatu tempat di mana Anda dapat masuk. Jika tidak ada retakan, atau tidak terbuka ke arah yang Anda coba masuki, Anda harus menambang untuk mendapatkan batu kecubung. Pastikan Anda menggunakan beliung untuk memastikan apa yang Anda tambang jatuh sebagai balok, bukan hanya pecah. Lapisan terluar adalah basal halus, blok berwarna gelap baru yang keren yang seharusnya menambahkan beberapa detail ekstra pada bangunan murung itu.

Tepat di dalam basal adalah kalsit, blok berwarna terang baru yang hanya dapat ditemukan di dalam geodes dan di strip di bioma puncak berbatu. Seperti berdiri blok ini murni dekoratif, tapi Minecraft selalu berubah dan Anda tidak pernah tahu kapan blok seperti ini akan diberikan tujuan baru. Juga, karena tidak memiliki mekanik generasi tak terbatas yang berarti kalsit adalah bahan yang terbatas dalam permainan, menjadikannya komoditas yang berharga.

Akhirnya, di dalam kalsit, Anda akan menemukan blok batu kecubung dan batu kecubung pemula, dengan tunas batu kecubung dan gugusan batu kecubung tersebar di berbagai permukaan. Tidak akan merugikan Anda sama sekali untuk menambang semua blok batu kecubung, kuncup batu kecubung, dan gugusan batu kecubung yang Anda temukan di dalam geode. Pastikan untuk menggunakan sutera sentuh pada kuncup batu kecubung atau mereka tidak akan menjatuhkan apa pun saat patah.

Namun, jika Anda ingin sumber terbarukan kristal amethyst digunakan untuk dekorasi atau kerajinan kaca berwarna, Anda harus membiarkan blok amethyst pemula utuh. Seiring waktu, blok ini akan menghasilkan kristal amethyst baru, menumbuhkannya lebih besar, dan lebih besar hingga mencapai potensi penuhnya, memungkinkan Anda untuk mengambilnya dan membuatnya menjadi blok atau item lainnya.

Amethyst pemula sayangnya tidak dapat dipindahkan dalam bertahan hidup, bahkan dengan pesona Silk Touch atau dengan mendorongnya dengan piston jadi semoga, Anda dapat menemukan geode di dekat tempat Anda mendirikan kemah di dunia Minecraft Anda.

Apa yang Harus Dilakukan dengan Amethyst Anda

Jika Anda memiliki akses ke beliung dengan pesona Silk Touch, Anda dapat menambang tunas amethyst (tiga tahap pertama pertumbuhan amethyst) dari blok amethyst pemula untuk ditempatkan sebagai hiasan. Anda juga dapat menambang kluster batu kecubung (tahap pertumbuhan akhir batu kecubung) untuk tujuan yang sama. Semua ini akan menghasilkan cahaya ketika ditempatkan di dunia (tingkat cahaya 1, 2, 4, dan 5 tergantung pada tahap pertumbuhan batu kecubung).

Atau, Anda dapat menggunakan metode apa pun untuk memecahkan gugusan batu kecubung yang menyebabkan mereka menjatuhkan pecahan batu kecubung, meskipun beliung lebih efisien dan akan menjatuhkan 4 pecahan dibandingkan dengan hanya 2 pecahan dari alat lain mana pun.

Pesona Keberuntungan juga dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah pecahan amethyst yang dijatuhkan hingga maksimum 16 (meskipun rata-rata sekitar 8 dengan Fortune III). Pecahan ini dapat digunakan dalam tiga resep kerajinan yang berbeda.

Blok Amethyst

Resep pertama adalah balok kecubung. Ini dibuat dengan menempatkan 4 pecahan batu kecubung di kisi kerajinan dalam pola persegi. Blok amethyst saat ini hanya digunakan untuk dekorasi, menambahkan tampilan kristal yang keren ke bangunan Anda.

Kaca Berwarna

Pecahan batu kecubung juga digunakan untuk membuat kaca berwarna dan mereka berperilaku sedikit berbeda dari kaca patri. Blok kaca berwarna dibuat dengan menempatkan satu blok kaca di tengah kisi kerajinan dan 4 pecahan batu kecubung di sekelilingnya di semua sisi (atas, bawah, kiri, dan kanan). Blok kaca berwarna berperilaku untuk pemain seperti kaca biasa, memungkinkan cahaya melewatinya sehingga Anda dapat melihat. Namun, sejauh menyangkut mesin permainan, balok-balok itu tidak tembus pandang sehingga mencegah benda-benda di bawahnya terdaftar sebagai terkena cahaya dari sumber di sisi lain kaca berwarna.

Spyglass

Dibuat dengan menempatkan satu pecahan batu kecubung di slot tengah atas dan 2 batang tembaga di dua slot lainnya di kolom yang sama (slot tengah dan slot tengah bawah), spyglass memungkinkan pemain untuk memperbesar objek dan lokasi yang jauh di vanilla Minecraft. Efek zoom ini memperlambat gerakan dan sangat mempersempit bidang penglihatan saat spyglass sedang digunakan, jadi berhati-hatilah untuk tidak menggunakan ini jika gerombolan musuh dapat menyelinap ke arah Anda.

Itu teman-teman saya adalah cerita tentang batu kecubung. Saya harap sekarang semua informasi baru ini sangat jelas untuk Anda … Semoga itu benar-benar mengapur di otak Anda, memungkinkan Anda untuk menemukan dan memanfaatkan geode amethyst tersebut dengan baik.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: