Cara Menemukan Nomor Model iPhone

Sejak 2007, Apple telah merilis lebih dari dua lusin model iPhone. Nomor model digunakan untuk mengidentifikasi jenis ponsel yang Anda miliki. Nomor model bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti di negara mana iPhone diproduksi.

Mungkin Anda telah memiliki iPhone untuk sementara waktu dan lupa model persisnya. Atau Anda mungkin ingin menjualnya dan memerlukan detail ini untuk ditambahkan ke deskripsi Anda.

Apa pun masalahnya, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai cara untuk menemukan nomor model iPhone Anda. Selain itu, kami juga akan membahas cara menemukan nomor model untuk produk Apple lainnya.

Cara Menemukan Nomor Model di iPhone 12

Cara tercepat untuk mengonfirmasi nomor model iPhone 12 Anda adalah dengan:
Buka “Pengaturan.” Menekan “Umum”, lalu “Tentang.” Di bagian “Nomor Model”, nomor bagian akan ditampilkan. Ketuk untuk melihat nomor model (diawali dengan “A”).
Cara Menemukan Nomor Model di iPhone 11

Anda dapat mengetahui nomor model iPhone 11 dengan langkah cepat berikut:
Masuk ke “Pengaturan.” Pilih “Umum, ” lalu “Tentang.” Pada “Nomor Model”, nomor komponen akan ditampilkan. Klik untuk melihat nomor model yang dimulai dengan “A.”
Cara Menemukan Nomor Model di iPhone X

Berikut cara menemukan nomor model iPhone X:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Ketuk “Umum”, lalu “Tentang .”Di bagian “Nomor Model”, Anda akan melihat nomor komponen telepon. Pilih untuk melihat nomor model.
Cara Menemukan Nomor Model di iPhone 8

Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukan nomor model iPhone 8 Anda:
Luncurkan “Pengaturan.” Pilih “Umum”, lalu “Tentang”. Di “Nomor Model”, Anda nomor bagian telepon akan ditampilkan. Ketuk untuk melihat nomor model.
Atau, dengan iPhone 8 atau lebih baru, Anda juga dapat menemukan nomor model di sisi atas slot baki SIM. Anda harus melepas SIM terlebih dahulu agar terlihat.

Cara Menemukan Nomor Model di iPhone 6

Berikut cara menemukan nomor model iPhone 6 Anda:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum”, lalu “Tentang”. Bagian “Nomor Model”, nomor bagian telepon Anda akan ditampilkan. Pilih untuk melihat nomor model.
Atau, Anda dapat menemukannya di bagian bawah casing belakang.

Mengidentifikasi Apple Anda

Saat mencoba menjual iPhone atau hanya ingin mengetahui model persisnya, Anda dapat menggunakan nomor model. Nomor model memberikan model spesifik iPhone, tahun peluncurannya, dan di mana ia diproduksi.

Tergantung pada perangkat dan pembuatnya, nomor ini dapat ditemukan dalam beberapa cara: terukir pada casing belakang di bagian bawah, pada kemasan aslinya , atau dengan masuk ke aplikasi “Pengaturan” di bawah “Umum.”

Metode apa yang Anda gunakan untuk mengonfirmasi identitas model Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: