Cara Menemukan Saluran di Telegram

Meskipun Telegram telah ada selama beberapa tahun sekarang, ini masih merupakan aplikasi perpesanan yang menarik perhatian dunia. Aplikasi ini gratis, cepat, dan mengklaim sebagai salah satu pengirim pesan teraman. Ini memungkinkan orang untuk terhubung dengan mudah, tanpa batasan apa pun.

Anda dapat menggunakan saluran di Telegram, yang mirip dengan halaman Facebook. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan saluran di Telegram, Anda berada di tempat yang tepat. Teruslah membaca dan Anda akan mengetahui caranya. Selain itu, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang saluran, membuat saluran sendiri, dan perbedaan antara saluran Telegram pribadi dan publik.

Apa Itu Saluran?

Tidak, ini bukan saluran TV. Saluran Telegram agak berbeda. Telegram adalah aplikasi open source, yang berarti semua orang dapat membuat konten di dalamnya, dan meningkatkan platform. Saluran tidak sama dengan grup di Telegram.

Grup lebih kecil dan sebagian besar hanya untuk undangan. Grup memiliki batas maksimal 200.000 orang. Saluran dapat memiliki anggota tak terbatas di seluruh dunia. Mereka biasanya berkisar pada topik dan gagasan yang lebih besar, misalnya, pecinta film horor.

Itu hanya contoh kasar. Juga, saluran dapat dibagi menjadi saluran publik dan pribadi. Logikanya, saluran publik terbuka untuk semua orang, sementara saluran pribadi juga hanya untuk undangan, yaitu Anda harus diundang oleh anggota saluran untuk bergabung.

Oleh karena itu, grup adalah untuk komunitas yang erat dan komunikasi antar anggota. Saluran lebih baik untuk mempromosikan barang, atau menyiarkan berita ke populasi yang lebih besar di Telegram.

Cara Menemukan Saluran di Telegram

Ada beberapa cara Anda dapat mencari saluran Telegram. Salah satu metodenya sangat logis dan Anda semua harus mengetahuinya sekarang. Kami berbicara tentang menggunakan opsi pencarian asli Telegram. Pastikan untuk mengunduh Telegram dari situs web resmi atau memperbaruinya ke versi terbaru, menggunakan tautan ini.
Setelah Anda menginstal Telegram, Anda cukup membuka aplikasi dan menggunakan bilah pencarian. Ketuk ikon kaca pembesar dan cari saluran yang mungkin menarik bagi Anda (misalnya komik Marvel).
Meskipun ini adalah metode termudah untuk mencari saluran Telegram, ini bukan yang terbaik. Metode ini terbatas karena hanya menampilkan beberapa hasil per pencarian.
Cari Saluran Telegram Online

Anda dapat menebaknya – internet adalah teman Anda. Tempat yang baik untuk mulai mencari saluran Telegram adalah Reddit. Ini adalah salah satu situs terbesar di internet, dengan jutaan komunitas, termasuk dari Telegram.

Kemudian, Anda dapat mencari salah satu dari banyak situs web khusus untuk pencarian saluran Telegram. Salah satunya adalah telegram-group.com. Situs web ini memiliki banyak kategori dan antarmuka pengguna yang sangat sederhana. Situs hebat lainnya adalah telegram channels.me. Ini memiliki lebih banyak saluran daripada yang sebelumnya, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Ini hanya beberapa dari banyak situs web yang tersedia. Anda dapat mencarinya secara online jika Anda tidak puas dengan keduanya. Semua situs ini hanya mencantumkan saluran publik. Jika Anda ingin bergabung dengan saluran pribadi, Anda harus meminta salah satu anggotanya untuk mengundang Anda.

Anda juga dapat menemukan bot online yang dapat mengundang Anda ke saluran pribadi.
Cara Membuat Saluran Telegram

Membuat saluran Telegram Anda sendiri tidak sulit juga. Setelah Anda mendaftar untuk sebuah akun dan mengunduh versi terbaru aplikasi di perangkat Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke Telegram.Ketuk ikon Pensil di sudut kanan bawah.Pilih Saluran Baru.Klik Buat Saluran. Beri nama saluran Anda, juga, masukkan deskripsi saluran di bawah jika Anda mau.Klik tanda centang untuk mengonfirmasi.Pilih antara membuat saluran publik atau pribadi. Ini terserah kamu. Jika Anda membuat saluran pribadi, Anda harus menggunakan tautan undangannya untuk mengundang anggota baru.Konfirmasi dengan tanda centang.Tambahkan beberapa teman ke saluran Anda. Anda dapat mengundang hingga 200 anggota sendiri. Sisanya dapat diundang oleh orang lain. Konfirmasikan perubahan sekali lagi dan saluran Anda akan dibuat. Anda dapat mengaksesnya dari halaman utama Telegram Anda.
Pertanyaan Umum
Bagaimana cara mengundang anggota ke saluran saya?

Mengirim undangan ke pengguna Telegram lain sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin tautan Saluran Anda dan mempostingnya atau mengirimkannya kepada siapa pun yang Anda inginkan. Setelah Anda mencapai 200 pelanggan, tidak perlu mengundang siapa pun ke saluran Anda. Pengguna lain dapat menemukan saluran Anda menggunakan opsi pencarian.

Bersenang-senang di Saluran Baru

Itu saja. Sekarang Anda dapat menikmati menjelajahi semua jenis saluran dan bergabung dengan komunitas orang-orang dengan minat yang sama. Telegram adalah platform sosial hebat yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Meskipun grup dapat membatasi, saluran tidak memiliki batasan anggota, jadi pergilah dan bergabunglah dengan saluran Telegram.

Anda dapat mengembangkan saluran Anda sendiri jika mau, berkreasilah. Sudah ada saluran untuk apa saja yang dapat Anda pikirkan. Apa saluran Telegram favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: