Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan AutoCorrect di Excel

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Excel memiliki banyak fitur yang dirancang untuk membantu Anda memasukkan data. Misalnya, Koreksi Otomatis, secara default, diaktifkan untuk mengoreksi kesalahan pengetikan. Namun, Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan jenis koreksi lain jika diinginkan. Misalnya, Anda dapat menggunakan KoreksiOtomatis untuk memperbaiki kata yang salah eja dan kesalahan kapitalisasi saat Anda mengetik menggunakan koreksi yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengaktifkan dan menonaktifkan opsi KoreksiOtomatis Excel. Selain itu, kami akan memberi tahu Anda cara menambahkan kata lain ke daftar koreksi pra-konfigurasi KoreksiOtomatis.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan KoreksiOtomatis di Excel pada PC

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan opsi KoreksiOtomatis Excel, ikuti langkah-langkah ini melalui PC Anda:
Buka tombol “ Excel”, dan spreadsheet tempat Anda bekerja. Klik “File” lalu pilih “Opsi.” Di sisi kiri jendela “Opsi Excel”, pilih “Pemeriksaan.” Klik tombol “Opsi Koreksi Otomatis…”. Dalam kotak dialog “Opsi KoreksiOtomatis…”, Anda akan melihat daftar jenis koreksi yang berbeda, misalnya, “Ganti teks saat Anda mengetik”. Klik kotak di samping jenis koreksi untuk mengaktifkannya. Anda dapat mencentang semua kotak jika diinginkan. Untuk menonaktifkan jenis koreksi, hapus centang pada kotak. Klik “Ok,” lalu “OK” lagi untuk menyimpan perubahan dan menutup dialog.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis di Excel pada iPad

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Opsi Koreksi Otomatis menggunakan iPad Anda:
Luncurkan aplikasi “Excel”. Buka spreadsheet tempat Anda bekerja. Ketuk “File” lalu “Opsi.” Pilih “Pemeriksaan” di sisi kiri jendela Opsi. Ketuk “Opsi Koreksi Otomatis… ” tombol.Dari dialog “Opsi KoreksiOtomatis…”, akan ada daftar berbagai jenis koreksi, misalnya, “Kapitalisasi huruf pertama kalimat”. Centang kotak di samping koreksi untuk mengaktifkannya. Hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan koreksi. Ketuk “Ok,” lalu “OK” lagi untuk menyimpan perubahan dan keluar dari kotak dialog.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis di Excel pada iPhone

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan opsi koreksi otomatis Excel, ikuti langkah-langkah ini di iPhone Anda:
Buka “Excel,” lalu spreadsheet yang sedang Anda kerjakan. Pilih “File” lalu “Opsi.” Di sisi kiri dialog “Opsi Excel”, pilih “Pemeriksaan.” Pilih “Koreksi Otomatis Opsi….”Dalam kotak dialog “Opsi KoreksiOtomatis…”, berbagai jenis koreksi yang tersedia akan dicantumkan, misalnya, “Koreksi Dua Huruf Besar Awal.” Ketuk kotak di samping jenis koreksi untuk mengaktifkannya. Atau, ketuk lagi (hapus centang) kotak untuk menonaktifkannya. Ketuk “Ok,” lalu “OK” lagi untuk menerapkan perubahan.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis di Excel pada Android

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur KoreksiOtomatis Excel, ikuti langkah-langkah ini melalui perangkat Android Anda:
Buka aplikasi “Excel”. Akses spreadsheet tempat Anda bekerja. Ketuk “File” lalu “Opsi.” Pilih “Pemeriksaan” dari sisi kiri jendela “Opsi Excel”. Ketuk tombol Tombol “Opsi KoreksiOtomatis…”. Dari kotak dialog “Opsi KoreksiOtomatis…”, Anda akan melihat daftar jenis koreksi yang berbeda, misalnya, “Kapitalisasi nama hari.” Pilih kotak di samping jenis koreksi untuk mengaktifkannya. Hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan koreksi. Ketuk “Ok,” lalu “OK” lagi untuk menerapkan perubahan dan keluar dari dialog.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis di Excel 365

Berikut cara mengaktifkan atau menonaktifkan opsi koreksi otomatis Excel di Excel 365:
Masuk ke Microsoft Office 365.Buka aplikasi “Excel”.Buka spreadsheet tempat Anda bekerja.Pilih “File” lalu “Opsi.” Di sisi kiri dialog “Opsi Excel”, pilih “Pemeriksaan. ”Pilih “Opsi KoreksiOtomatis….” Di kotak dialog “Opsi KoreksiOtomatis…”, akan ada daftar berbagai jenis koreksi, misalnya, “Ganti teks saat Anda mengetik.” Centang kotak di samping jenis koreksi untuk mengaktifkannya . Anda dapat mencentang semua kotak jika Anda mau. Kemudian hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan koreksi. Klik “Ok”, lalu “OK” lagi untuk menyimpan perubahan dan menutup jendela dialog.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Menambahkan Kata Sendiri ke Excel AutoCorrect?

Berikut cara menambahkan Entri Koreksi Otomatis:

1. Buka “Excel” dan spreadsheet tempat Anda bekerja.

2. Pilih “File,” lalu “Opsi.”

3. Di kotak dialog “Opsi Excel”, pilih “Pemeriksaan” di panel sebelah kiri.

4. Klik tombol “Opsi KoreksiOtomatis…”.

5. Di bidang “Ganti”, masukkan teks yang ingin Anda ganti misalnya, “America.”

6. Di bidang “Dengan” masukkan koreksi, mis., “Amerika.”

7. Klik “Tambah,” lalu “OK.”

8. Ulangi proses untuk menambahkan kata tambahan.

Excel AutoCorrects Kesalahan Anda

Excel fitur AutoCorrect membantu menjaga data Anda bebas dari kesalahan dengan mengoreksi kata-kata yang sering salah eja. Selain itu, ia memiliki pilihan kesalahan lain yang dapat Anda program untuk koreksi otomatis, misalnya, penggunaan caps lock yang tidak disengaja. Kapan saja, Anda dapat menambahkan kata-kata dan pengecualian Anda sendiri ke dalam daftar dan memutuskan jenis koreksi mana yang akan diaktifkan atau dinonaktifkan.

Fitur Excel apa lagi yang menurut Anda berguna untuk dukungan entri data? Beritahu kami di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: