Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneApple TVFire TVRokuSmart TVPerangkat Hilang?
Peacock TV, sebelumnya dikenal sebagai NBCUniversal, memiliki beberapa acara TV, film, dan konten langsung terbaik. Pelanggan dapat menikmati Hukum & Ketertiban dan melacak beberapa TV asli Peacock, seperti Rutherford Falls.

Tapi pernahkah Anda mencoba menonton film dan lalu lintas di luar terlalu bising, atau seseorang membuat keributan di dapur? Tentu saja, itu terjadi. Saat itulah subtitle berguna.

Kabar baiknya adalah Peacock TV menyediakan subtitle dan teks tertutup di semua platform yang tersedia. Mengelola subtitle di Peacock TV sangatlah mudah, dan kami akan memandu Anda melalui semua langkah.

Peacock TV: Subtitle vs. Closed Captioning

Sebelum kita melihat lebih dekat bagaimana subtitle bekerja di Peacock TV, kita perlu membahas istilah “teks tertutup. ” Halaman Bantuan resmi Peacock TV menggunakan “subtitel” dan “teks tertutup” secara bergantian.

Namun, meskipun sangat mirip, ada perbedaan penting. Pada dasarnya, subtitle mengasumsikan bahwa Anda dapat mendengar audio tetapi memerlukan dialog dalam bentuk teks untuk pemahaman yang lebih baik.

Di sisi lain, teks tertutup mencakup deskripsi suara latar belakang layar dan isyarat audio kepada audiens yang tidak dapat mendengar audio. Dalam konteks Peacock TV, teks bahasa Inggris tersedia untuk semua konten mereka, baik audio dalam bahasa Inggris atau bahasa lain.

Itu berlaku di semua perangkat yang kompatibel dengan Peacock TV. Namun, teks tertutup dan fitur aksesibilitas lainnya hanya tersedia jika perangkat yang dimaksud memiliki opsi bawaan.

Jadi, intinya adalah Anda dapat memiliki subtitle secara default di Peacock TV dan Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya. Plus, beberapa konten tersedia dalam bahasa Spanyol. Tetapi meskipun Peacock menyebut subtitle sebagai “teks tertutup”, pengguna harus mengakses fitur khusus itu dengan cara lain.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di TV Peacock di PC

Salah satu poin perbandingan utama untuk platform streaming adalah keramahan pengguna . Pelanggan Peacock TV beruntung memiliki akses ke antarmuka yang intuitif dan minimalis.

Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah menemukan tombol subtitle. Jika Anda sedang menonton film di Peacock TV di browser komputer Anda, berikut cara kerjanya:
Di komputer Anda, masuk ke akun Peacock TV Anda melalui browser.Pilih judul dan mulai streaming.Pindahkan kursor ke mana saja di layar. Opsi pemutaran video akan muncul di bagian bawah layar. Di sudut kiri bawah jendela browser, klik tombol gelembung teks. Ini akan berubah menjadi kuning saat Anda mengarahkan kursor ke atasnya. Menu pop-up akan muncul menampilkan Audio dan Subtitle. Anda dapat memilih antara Bahasa Inggris atau Nonaktif. Beberapa judul juga memiliki opsi untuk bahasa Spanyol.
Pilihan Anda akan diterapkan dalam waktu maksimal 30 detik. Jika tidak, pastikan untuk me-refresh browser dan memeriksa lagi.

Tip: Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle meskipun Anda menjeda video terlebih dahulu; perubahan akan tetap berlaku.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di iPhone App

Manfaat signifikan dari platform streaming seperti Peacock TV adalah portabilitas. Anda dapat menonton semua konten hebat di mana saja menggunakan iPhone jika Anda mengunduh aplikasi dari App Store.

Namun, kecuali Anda memakai headphone, mungkin sulit untuk melacak dialog. Di sisi lain, subtitle terkadang bisa mengganggu layar. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle di aplikasi iPhone Peacock TV, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Peacock TV dan mulai konten yang ingin Anda tonton. Dengan ujung jari Anda, tarik opsi pemutaran dari bagian bawah layar. Ketuk tombol gelembung teks dan nyalakan atau matikan subtitle.
Perubahan akan diterapkan dalam waktu kurang dari 30 detik.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di Aplikasi Android

Pengguna Android juga mendapat manfaat menikmati kualitas tinggi konten yang diberikan oleh platform Peacock TV. Pertama, mereka harus mengunduh aplikasi yang ditentukan dari Google Play dan masuk ke akun mereka. Jika mereka ingin mengaktifkan atau menghapus subtitle, prosesnya cukup mudah:
Buka Peacock TV di perangkat Android dan luncurkan konten yang Anda inginkan. Tarik opsi pemutaran dengan jari Anda. Ketuk tombol gelembung teks dan nyalakan subtitle atau sebaliknya.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di Firestick

Banyak orang mengandalkan Amazon Firestick untuk memiliki semua layanan streaming mereka di satu tempat. Anda dapat mengunduh Peacock TV dari Amazon App Store di Firestick dan masuk ke akun Anda.

Dari sana, mudah untuk memilih dan mengukus judul-judul populer. Namun, jika Anda perlu mengaktifkan atau menghapus subtitle di aplikasi Peacock TV, Anda harus menggunakan remote Firestick. Begini cara kerjanya:
Saat video mulai diputar, tekan tombol Menu pada remote.Ketika opsi pemutaran video muncul, navigasikan dengan remote ke ikon Subtitle.Pilih subtitle atau klik tombol Off.
Subtitle akan segera muncul after.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di Roku

Menonton TV Merak di perangkat Roku bekerja dengan cara yang sama seperti di Fire TV atau perangkat serupa. Setiap platform streaming memiliki program konten internal, dan hal yang sama berlaku untuk Peacock TV.

Dengan perangkat Roku, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan remote untuk mengakses fitur tertentu, seperti subtitle. Begini caranya:
Memutar konten di aplikasi Peacock TV di Roku.Tekan tombol * pada remote Roku.Pilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di Apple TV

Jika Anda sedang menonton Peacock TV di Apple TV Anda, Anda juga harus menggunakan remote untuk mengelola subtitle. Ikuti langkah cepat berikut:
Klik tombol Pilih di remote Apple TV Anda. Ini adalah tombol bulat besar di tengah. Layar Anda akan menampilkan berbagai opsi. Anda dapat mengubah audio dan subtitle. Arahkan ke tombol Subtitle dengan remote Anda dan pilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Subtitle di Peacock TV di Smart TV

Sebagian besar smart TV mendukung aplikasi Peacock TV. Jadi, tidak masalah jika Anda memiliki TV pintar LG, Panasonic, atau Samsung; antarmuka aplikasi akan terlihat sama. Satu-satunya perbedaan dalam mengakses subtitle untuk Peacock TV adalah di mana tombol Select atau Menu berada.
Misalnya, pada Samsung smart TV, tombol Select berada tepat di tengah remote, dikelilingi oleh tombol navigasi arah. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol Pilih dan menggunakan tombol untuk mengaktifkan subtitle pada panel info pemutaran di bagian bawah layar. Remote TV pintar LG bekerja sangat mirip, karena juga memiliki tombol OK. tombol di tengah, tempat Anda dapat menavigasi ke bagian subtitle di Peacock TV.
Subtitle On atau Off – Terserah Anda

Ketika Anda menonton film Prancis atau Korea Selatan, subtitle adalah suatu keharusan – kecuali, tentu saja, Anda berbicara bahasa. Namun, bahkan dengan acara TV dan film berbahasa Inggris, terkadang kita memerlukan dialog tertulis untuk melacak apa yang terjadi.

Juga, subtitle bisa menjadi pembawa damai jika Anda menonton sesuatu di larut malam dan tidak ingin membangunkan siapa pun .

Layanan streaming TV Peacock membuat fitur subtitle mudah diakses dan dikelola. Tidak masalah perangkat mana yang Anda gunakan saat memainkan “This Is Us”, subtitle selalu menjadi pilihan jika Anda membutuhkannya.

Apakah Anda mengaktifkan subtitle saat menonton film dan acara? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: