Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Snapchat

Adalah umum bagi orang untuk mengalami ketegangan mata saat menggunakan ponsel mereka di malam hari. Tidak hanya itu, cahaya biru yang keras dari layar dapat membuat sulit untuk tidur, dan menyebabkan sakit kepala dan banyak lagi. Banyak aplikasi, situs web, dan perangkat pintar menawarkan mode gelap sebagai alternatif untuk menyiasatinya.

Apa itu Mode Gelap?

Mode Gelap (terkadang disebut mode malam) adalah pengaturan di mana skema warna aplikasi diubah menjadi lanskap yang lebih gelap. Istilah lain untuk mode gelap mungkin adalah mode waktu tidur – ini adalah pengaturan tampilan jika Anda berencana untuk begadang sebentar dengan lampu padam. Anda dapat mengaktifkan Mode Gelap di Facebook bersama dengan banyak aplikasi lain, termasuk Snapchat.

Mode Gelap memungkinkan Anda menggunakan ponsel atau perangkat pintar lain di malam hari tanpa melelahkan mata atau menyulitkan Anda untuk tidur. Sayangnya, tidak semua aplikasi menawarkan mode malam–bahkan beberapa aplikasi paling populer di luar sana belum menambahkan fitur bermanfaat ini.

Terlepas dari kemampuan aplikasi lain, berikut cara mengaktifkan mode gelap di Snapchat.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Snapchat di iOS

Snapchat, aplikasi perpesanan dan obrolan gambar yang saat ini berpengaruh, terkenal sering meluncurkan fitur-fitur baru. Pengguna terus terhibur dan terhibur dengan penambahan fitur-fitur baru ini. Untungnya, Mode Gelap untuk Snapchat iOS dirilis pada Mei 2021. Berikut cara menggunakannya.
Buka profil Anda di Snapchat dengan mengklik “Bitmoji” Anda di sudut kiri atas. Pilih “Ikon Roda Gigi (Pengaturan)” di kanan atas. Gulir ke Bawah dan pilih “App Appearance.“Pilih “Always Dark.”
Cara Menggunakan Mode Gelap di Snapchat di Android

Sayangnya, Snapchat terus menjanjikan Mode Gelap untuk Android, tetapi mereka tampaknya secara konsisten memperbarui yang lainnya (per Desember 2021). Mungkin mereka menemukan masalah yang sepertinya tidak bisa mereka selesaikan. Kita tidak akan pernah tahu. Bagaimanapun, jangan putus asa.

Android Snapchat mungkin tidak mendukung Mode Gelap secara asli, tetapi Anda dapat mencoba solusi alternatif.

Prosesnya melibatkan mengaktifkan mode pengembang dan menggunakan pengaturan untuk “memaksa” Mode Gelap di Snapchat. Begini caranya.
Geser ke bawah dan pilih Ikon “Gear” (Pengaturan) di kanan atas. Pilih “Tampilan.” Aktifkan “Mode Gelap.” Kembali ke “Pengaturan” dan gulir ke bawah, lalu pilih “ Tentang Telepon.” Pilih “Informasi Perangkat Lunak.” Temukan “Nomor Bangun” dan ketuk enam kali berulang kali. Anda akan menerima pemberitahuan “hampir sampai” tentang mode pengembang setelah 3 klik. Setelah selesai, Anda perlu memasukkan kata sandi/kode untuk mengaktifkan mode pengembang. Kembali ke “Pengaturan” dan pilih “Opsi Pengembang” yang baru saja diaktifkan. Gulir ke bawah dan pilih “Paksa Mode Gelap.”
Ada beberapa alternatif metode untuk Android yang agak ketinggalan zaman sekarang karena memaksa Mode Gelap ada. Salah satunya adalah aplikasi Substratum, dan cukup mudah dipasang dan digunakan. Namun, perangkat Android Anda harus di-root agar aplikasi berfungsi.

Ada aplikasi lain yang tersedia di Play Store bernama Blue Light Filter yang, meskipun tidak menambahkan Mode Gelap ke Snapchat, memungkinkan Anda untuk mengubah cahaya keras yang dipancarkan dari layar ponsel Anda. Aplikasi Blue Light Filter tidak memerlukan rooting ponsel android Anda melainkan bertindak sebagai film di atas layar. Jika Anda ingin mengurangi cahaya keras Snapchat, ini adalah opsi non-invasif.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: