Cara Mengaktifkan Penyetelan Otomatis pada GPU NVIDIA dengan Pengalaman GeForce

A produsen terkemuka GPU high-end, NVIDIA telah melakukannya lagi. Kali ini, mereka telah memuaskan para gamer dan penggemar dengan fitur penyetelan kinerja otomatis yang sangat nyaman untuk kartu grafis GeForce RTX 20-series dan 30-series. Dengan mengaktifkan fitur ini melalui perangkat lunak GeForce Experience, kecepatan kartu grafis hanya dengan satu klik.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengaktifkan fitur penyetelan kinerja dan memberikan panduan mini tentang cara meng-overclock Prosesor Intel Core .

Cara Mengaktifkan Penyetelan Otomatis

Pastikan Anda telah menginstal GeForce Experience versi terbaru dan driver Game Ready terbaru, lalu ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan penyetelan otomatis:
Buka GFE.Buka “Pengaturan” dengan mengklik ikon roda gigi di sebelah nama pengguna Anda.Pastikan opsi “In-game overlay” diaktifkan. Tekan tombol “Alt” + “Z” untuk membuka overlay GFE. Di sebelah kanan layar pilih opsi “Performance”. Di bagian tengah panel “Performance”, klik penggeser “Aktifkan penyetelan otomatis” untuk mengaktifkannya. Penyetelan kinerja
sekarang akan dimulai. Perangkat lunak akan mengevaluasi GPU Anda menggunakan “algoritma pemindaian lanjutan” sehingga ini mungkin memakan waktu cukup lama. Bilah kemajuan akan ditampilkan saat memindai.

Meningkatkan Kecepatan Jam Anda Dengan NVIDIA

Jika Anda menyukai game, desain grafis, atau apa pun yang memerlukan penggunaan kartu grafis secara intensif, Anda akan senang mengetahui bahwa NVIDIA memiliki fitur untuk overclocking otomatis.

NVIDIA terus membuat langkah untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan fitur penyetelan otomatisnya. Setelah fitur ini diaktifkan melalui perangkat lunak GeForce Experience, GPU GeForce yang sudah berkinerja tinggi akan beroperasi lebih tinggi dan menghemat waktu overclocking dengan cara manual.

Apa yang paling Anda nikmati tentang menggunakan kartu grafis yang kuat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: