Cara Mengaktifkan Permintaan HTTP di Roblox

Roblox memungkinkan pengguna untuk memprogram dan mengkodekan game mereka sendiri. Fleksibilitas dan kebebasan inilah yang membuat para pemain dapat menikmati jutaan pengalaman hari ini. Pada tahun 2013, pengembang menambahkan layanan baru bernama HttPService, tetapi tidak diaktifkan secara default.

Ada beberapa alasan untuk menggunakan HttpService, tetapi Anda harus mengaktifkannya sebelum memungkinkan. Prosesnya tidak rumit dan hanya akan memakan waktu sekitar satu menit. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang fungsi menarik ini di Roblox.

Apa Itu Permintaan HTTP di Roblox?

Sebelum kita masuk ke metode untuk mengaktifkannya, sebaiknya pahami permintaan HttpService dan HTTP. Mengetahui apa itu akan membantu Anda membuat yang terakhir jauh lebih mudah diakses.

Permintaan HTTP adalah permintaan digital yang dibuat oleh klien ke host bernama. Host berada di server, dan proses semacam itu dibuat untuk mengakses sumber daya tertentu di dalam server.

Semua permintaan HTTP memiliki tiga komponen:
A baris permintaanHeader HTTP atau bidang headerJika acara memerlukannya, pesan body
Di Roblox, pembuat mengunggah Pengalaman mereka sendiri untuk dunia untuk dinikmati, tetapi mereka tidak menggunakan permintaan HTTP di masa lalu. Alasannya adalah karena fungsi seperti itu belum tersedia. Semuanya berubah pada tahun 2013 dengan kemampuan pembuat untuk mengaktifkan permintaan HTTP.

Hari ini, dengan HttpService, siapa pun yang memiliki pengetahuan pembuatan Pengalaman Roblox dapat memanfaatkan permintaan HTTP. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan mengaktifkannya:
Hubungkan Pengalaman Roblox Anda ke banyak situs web lainKelola server game dari jarak jauhSimpan data di database eksternalHubungkan posting blog dari situs web Anda ke server gameKumpulkan data game Anda untuk Google AnalyticsHubungkan beberapa game dan aktifkan penyimpanan silang dan progress
Ada banyak cara untuk mengimplementasikan permintaan HTTP di Pengalaman Anda. Namun, beberapa di antaranya relatif rumit.

Setiap server game memungkinkan 500 permintaan HTTP yang dikirim per menit. Jika Anda melampaui batas ini, HttpService akan berhenti sementara selama sekitar 30 detik.

Meskipun Anda dapat mengizinkan game Anda untuk berkomunikasi dengan banyak situs web di internet, pengembang Roblox mencegah Anda mengirim permintaan HTTP ke situs web resmi game.

HttpService mewarisi beberapa pengkodean dari Instance. Yang terakhir adalah kelas dasar untuk semua kelas lain di Roblox. Namun, Anda tidak dapat membuat instance HttpService dengan Instance.

Cara Mengaktifkan Permintaan HTTP di Roblox Studio

Untuk mengaktifkan permintaan HTTP, Anda memerlukan akses ke Roblox Studio. Dari sana, hanya beberapa klik untuk mengaktifkannya.

Berikut langkah-langkahnya:
Luncurkan Roblox Studio.Buka game yang ingin Anda aktifkan fitur permintaan HTTPnya.Klik kanan pada jendela Explorer di dalam Roblox Studio.Pilih “Insert Object” dan pilih “Script.” Hapus semua kode pada skrip baru Anda. Ketik berikut ini tanpa tanda kutip: “local HttpService = game:GetService(“HttpService”)”Jalankan kode.
Kode ini mengaktifkan HttpService, dan Anda seharusnya dapat untuk memasukkan kode yang diperlukan untuk permintaan HTTP.

Pertimbangan Dengan Menggunakan Permintaan HTTP

Selain setiap server game dibatasi hingga 500 permintaan HTTP, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.HttpService memiliki beberapa batasan yang harus Anda perhatikan seperti:
Requests may fail
Permintaan HTTP Anda mungkin gagal karena untuk berbagai alasan. Pengembang Roblox merekomendasikan pengkodean “defensif” dan memiliki rencana cadangan jika terjadi kesalahan. Contohnya adalah menggunakan “pcall” saat coding.
Gunakan HTTPS sebanyak mungkin
While HttpService a memungkinkan Anda untuk menggunakan protokol HTTP, lebih baik menggunakan HTTPS daripada jika Anda bisa. HTTPS memiliki enkripsi, dan hasilnya jauh lebih aman. Peningkatan keamanan membuat lebih sulit bagi pengguna jahat untuk mencuri atau mengubah informasi apa pun.
Mengamankan permintaan Anda
Akan lebih baik jika permintaan HTTP Anda memiliki bentuk perlindungan serius. Tindakan keamanan tambahan akan mencegah pengguna lain meniru server game Anda. Salah satu bentuk perlindungan adalah kunci rahasia yang hanya Anda yang tahu.
Jangan membebani server web
Karena Anda dapat mengirim banyak permintaan dengan cepat, Anda berpotensi membebani server web hanya dengan membiarkan server game Anda berkomunikasi dengan mereka. Rencanakan agar permintaan Anda lebih rendah dari batas yang dioperasikan server ini.

Anda tidak akan mengalami masalah apa pun jika mengamankan server game dan memoderasi jumlah permintaan yang dibuat. Pengalaman Roblox yang aman akan memungkinkan semua pemain menikmati permainan tanpa takut privasi terganggu.

Give and Take

Dengan permintaan HTTP, pengembang Roblox bermaksud membuat game lebih mudah diakses. Pemain yang memiliki pengetahuan coding dapat membuat ide-ide unik menjadi hidup, dan kemungkinannya tidak terbatas. Seorang pengguna bahkan membuat aplikasi sendiri untuk mengelola game mereka di perangkat seluler saat bepergian.

Apakah Anda menggunakan permintaan HTTP untuk game Anda? Apa pendapat Anda tentang permintaan ini? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: