Cara Mengarsipkan atau Membatalkan Pengarsipan Postingan Instagram

Ketika Instagram memperkenalkan arsip, itu tidak mendapatkan banyak keriuhan dan dilewatkan oleh banyak pengguna. Jika Anda melewatkannya, inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Daripada pengguna menghapus konten dan kehilangan potensi pendapatan perusahaan, Instagram menawarkan cara untuk menyimpannya untuk nanti. Daripada menghapus postingan sepenuhnya, Anda sekarang dapat mengarsipkan postingan untuk menjauhkannya dari pandangan publik. Anda masih dapat melihat kiriman secara pribadi untuk digunakan di kemudian hari tetapi tidak ada orang lain yang akan melakukannya.

Menggunakan Arsip Instagram

Arsip Instagram berisi bagian untuk cerita, streaming langsung, dan kiriman. Cerita dan streaming langsung disimpan secara otomatis, sementara menyimpan pos adalah fitur keikutsertaan yang harus Anda gunakan secara manual. Postingan lama tidak otomatis diarsipkan seperti sistem lainnya.

Untuk mengarsipkan postingan di Instagram:
Pilih postingan yang ingin Anda simpan.Pilih ikon menu tiga titik di bagian atas halaman.Pilih opsi Arsip.
Cara Mengakses Arsip Instagram

Saat Anda mengarsipkan kiriman akan tetap ada sampai Anda menghapusnya secara manual atau membatalkan pengarsipannya. Arsip Instagram dibagi antara posting, cerita, dan kehidupan.

Untuk mengakses arsip Instagram:
Buka Instagram di halaman profil Anda dan pilih ikon menu (tiga bilah) di kanan atas. Pilih arsip untuk melihat posting yang diarsipkan di halaman Arsip. Arsip akan menampilkan cerita Anda yang diarsipkan secara otomatis terlebih dahulu secara default. Untuk melihat kehidupan atau postingan, ketuk panah menghadap ke bawah di sebelah “Arsip Cerita,” di bagian atas dan pilih salah satu opsi.
Seperti yang disebutkan di atas, arsipnya hanya untuk Anda dan tidak dapat dilihat secara publik.

Batalkan arsip kiriman Instagram

Jika Anda ingin mengeluarkan kiriman dari hibernasi dan kembali ke profil Anda, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke arsip Instagram Anda dan memilih opsi untuk ditampilkan di profil Anda lagi.
Buka Instagram di halaman profil Anda. Pilih ikon menu (tiga bilah) di kanan atas. Pilih Arsip. Ketuk panah menghadap ke bawah di sebelah “Arsip Cerita,” di bagian atas dan pilih “Arsip Postingan.” Pilih pos yang ingin Anda batalkan pengarsipannya dan pilih ikon menu tiga titik. Pilih Tampilkan di Profil di bagian atas kotak sembulan.
Pos akan ditayangkan sekali lagi dan dapat dilihat oleh publik.

Jika Anda ingin menghapus pos yang diarsipkan alih-alih membuatnya publik lagi Anda bisa. Cukup pilih Hapus daripada Tampilkan di Profil dan konfirmasikan pilihan Anda pada Langkah 5 di atas. Postingan Anda kemudian akan dihapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan. Terkadang itu hal yang bagus!

Menutup

Arsip Instagram adalah ide bagus yang menghilangkan sebagian media sosial untuk sementara. Sementara kita secara bertahap menyesuaikan dengan sifat temporal kehidupan online, ada beberapa hal yang perlu dipertahankan dalam jangka panjang. Jika Anda tidak menyimpan kenangan itu, setidaknya Anda dapat menyimpannya di Instagram.

Untuk bisnis yang paham media sosial, ini adalah cara menggunakan posting dan media beberapa kali atau untuk penawaran musiman yang berulang setiap tahun atau secara teratur. Mengapa membuat penawaran Natal setiap tahun jika Anda hanya dapat mengarsipkan dan mengubahnya lalu mempublikasikannya lagi?

Apakah Anda menyukai opsi arsip Instagram? Sudahkah Anda menggunakannya? Ceritakan pengalaman Anda di bawah ini!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: