Cara Mengatur Amazon Echo Anda dan Memecahkan Masalah Pengaturan dan Wi-Fi

Amazon Echo ada di mana-mana dan tersedia dalam beberapa iterasi; dari OG Echo hingga Echo Dot, dari Echo 2 hingga Echo Plus, dan bahkan Echo Show, ada sesuatu untuk semua orang.

Lihat terkait  Keterampilan dan Perintah Amazon Alexa Terbaik untuk Perangkat Echo Anda Temui jajaran Amazon Echo baru speaker dan tombol Ulasan Amazon Echo Dot: Mini Smart speaker termurah Amazon Ulasan Amazon Echo: Speaker pintar Amazon sekarang memiliki saudara yang lebih kecil dan lebih gemuk Tidak ada keraguan bahwa perangkat rumah pintar Amazon yang diberdayakan Alexa memiliki sedikit momen. Kemungkinannya adalah Anda mungkin sudah memiliki setidaknya satu dari perangkat ini di rumah Anda dan, seharusnya tidak mengejutkan mengetahui bahwa masalah Wi-Fi adalah yang utama di antara masalah yang harus dihadapi pemilik Amazon Echo.

Untungnya ada solusi, itulah sebabnya kami telah menyusun panduan untuk menyelesaikan masalah Wi-Fi dengan perangkat Amazon Echo Anda.
Pengaturan Amazon Echo Wi-Fi: Cara mengatur Amazon Echo

Sebagian besar masalah koneksi dimulai dengan pengaturan. Perangkat yang tidak diatur dengan benar atau tidak dapat terhubung sejak awal dapat menyebabkan masalah. Pertama, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang tepat untuk mulai menggunakan perangkat Echo Anda.
Plug di Echo Anda menggunakan kabel dayanya. Lampu dering akan berubah menjadi biru dan mulai berputar untuk memberi tahu Anda bahwa itu menyala. Dalam waktu sekitar satu menit, lampu biru ini akan berubah menjadi oranye, untuk menandakan speaker dalam mode pengaturan dan Alexa akan menyambut Anda di Amazon Echo. Jika lampu oranye tidak muncul, lanjutkan ke langkah 4. Unduh Aplikasi Amazon Alexa dari iOS atau Android. Anda juga dapat mengakses aplikasi dari browser. Proses penyiapan akan dimulai secara otomatis dan Anda akan diminta untuk masuk dengan email dan kata sandi akun Amazon Anda. Jika penyiapan tidak dimulai secara otomatis, atau lampu oranye tidak muncul saat pertama kali mengaktifkan Amazon Echo, buka aplikasi Alexa dan ketuk Lainnya > Tambahkan Perangkat. Sekarang, pilih Amazon Echo dan pilih Echo, Echo Dot, Echo Plus, dan lainnya. Ikuti petunjuk penyiapan di layar. Langkah selanjutnya melibatkan menghubungkan aplikasi ke Echo Anda dan menghubungkan Echo Anda ke jaringan Wi-Fi Anda. Pada layar Begin Echo Setup, klik Connect to Wi-Fi. Cincin oranye sekarang akan muncul di perangkat Anda. Jika lampu oranye masih tidak muncul, lanjutkan ke langkah 11. Tutup aplikasi, buka Pengaturan, dan buka Wi-Fi. Jika telepon telah mengenali perangkat Amazon Echo Anda, Anda akan melihat jaringan Wi-Fi dengan nama yang dimulai: Amazon-XXX. Diperlukan waktu hingga satu menit untuk muncul di daftar. Memilih jaringan Wi-Fi ini akan menjatuhkan ponsel Anda dari jaringan Wi-Fi utama Anda dan menghubungkannya langsung ke Amazon Echo. Setelah terhubung, Anda akan diminta untuk menghubungkan Echo ke jaringan Wi-Fi utama Anda. Masukkan kata sandi Wi-Fi Anda saat diminta dan Echo akan bergabung dengan jaringan. Mulai saat ini, semua perangkat Echo di jaringan yang sama dapat berkomunikasi satu sama lain dan dengan aplikasi Amazon Alexa. Lampu oranye masih tidak muncul? Tekan dan tahan tombol Tindakan selama lima detik dan kembali ke langkah 7.
Anda perlu mengulangi proses ini untuk setiap Amazon Echo dan Echo Dot yang Anda sambungkan ke jaringan Anda.
Cara menggunakan Amazon Echo

Untuk memulai Amazon Echo Anda, ini membantu mengetahui arti masing-masing tombol dan lampu.

Mayoritas perangkat Amazon Echo dikontrol dengan cara yang sama (dengan tambahan layar sentuh pada Echo Show) dan setiap model dilengkapi dengan tombol aksi, kontrol volume, dering lampu, dan opsi mikrofon mati.

Tombol Tindakan, yang perlu Anda gunakan selama penyiapan dan pemecahan masalah, adalah tombol dengan satu titik putih di tengahnya. Anda dapat menggunakan tombol ini untuk mematikan alarm dan timer serta membangunkan Echo.

Kontrol Volume direpresentasikan dengan tombol plus dan minus atau melalui dering di Amazon Echo (dikenal sebagai Amazon Echo generasi pertama) dan Echo Plus . Pada yang terakhir, Anda dapat meningkatkan volume dengan memutar cincin volume searah jarum jam.

Tombol untuk menonaktifkan mikrofon, yang membuat Alexa tidak dapat mendengarkan Anda, digambarkan oleh mikrofon dengan garis melaluinya. Setelah dinonaktifkan, cincin lampu akan berubah menjadi merah. Menekannya lagi akan menghidupkan kembali mikrofon.

Untuk mulai menggunakan Amazon Echo Anda, setelah penyiapan, cukup ucapkan “Alexa” diikuti dengan pertanyaan atau perintah Anda. Jika telah mengenali suara Anda, lampu akan berubah menjadi biru untuk menunjukkan bahwa ia sedang mendengarkan.

Amazon Echo dan Echo Dot sendiri tidak banyak berguna – atau mereka tentu saja tidak berguna tanpa mengaktifkan Alexa Skills – yang membawa kita untuk tutorial kami berikutnya.

Masalah Pengaturan Amazon Echo

Alexa umumnya berjalan dengan sangat baik, tetapi jika Anda mengalami masalah, bagian ini cocok untuk Anda!

Amazon Echo saya tidak dapat Terhubung ke Wi-Fi

Perangkat Amazon Echo hanya dapat terhubung ke Wi-band dual-band Jaringan Fi (2,4 GHz/5 GHz) yang menggunakan standar 802.11a/b/g/n. Wi-Fi rumah Anda akan menjalankan pita ini/standar ini tetapi jaringan peer-to-peer atau hotspot tidak, misalnya.

Uji Jaringan dan Keamanan Wi-Fi Anda

Masalah koneksi memiliki dua kemungkinan akar. Baik itu perangkat Echo Anda atau internet Anda (kemungkinan besar router). Mari luangkan waktu sejenak untuk meninjau beberapa langkah pertama untuk memecahkan masalah Echo.
AndaJika Anda tidak dapat menghubungkan Amazon Echo ke jaringan Wi-Fi Anda, matikan perangkat di steker, tunggu 10 detik, dan ulangi proses penyiapan di atas. Pastikan Anda mengetahui kata sandi jaringan Anda – ini adalah kata sandi yang diperlukan untuk mengakses jaringan Wi-Fi Anda dan biasanya ditemukan di suatu tempat di router Anda. Kata sandi ini bukan kata sandi akun Amazon Anda. Periksa untuk memastikan perangkat lain, seperti ponsel atau TV pintar Anda, terhubung ke Wi-Fi. Jika tidak, ini mungkin menandakan bahwa Wi-Fi Anda tidak berfungsi daripada Amazon Echo Anda. Jika jaringan Wi-Fi utama Anda tidak berfungsi, reboot router dengan mematikannya di steker. Jika masih tidak berfungsi, Anda mungkin perlu memperbarui firmware untuk router atau perangkat keras modem Anda dan instruksinya akan tergantung pada router Anda. Anda juga dapat menghubungi penyedia layanan internet Anda. Jika Anda telah menyimpan kata sandi Wi-Fi Anda ke Amazon sebelumnya, tetapi Anda baru saja mengubah kata sandi, Anda harus memasukkan kembali kata sandi baru Anda untuk menghubungkan Amazon Echo ke jaringan Anda lagi. Dengan default, router Anda mungkin menggunakan WPA+WPA2 untuk keamanan. Untuk mengatasi masalah koneksi, alihkan jenis keamanan router ke WPA atau WPA2 saja. Jika router juga memiliki opsi untuk menyetel jenis enkripsi, disarankan untuk menyetelnya ke AES saja.
Kurangi Kemacetan Wi-Fi Anda

Jika Anda memiliki beberapa ponsel, tablet, Amazon Echo, perangkat pintar, TV, dan komputer di Wi-Fi Anda jaringan, atau Anda mengunduh atau streaming aplikasi dan konten, Anda mungkin menemukan Wi-Fi Anda kesulitan untuk mengikutinya.
Matikan perangkat yang tidak Anda gunakan untuk mengosongkan bandwidth.Pindahkan Amazon Echo Anda lebih dekat ke router Anda.Jaga Amazon Gema jauh dari kemungkinan gangguan, seperti gelombang mikro atau monitor bayi.
Anda juga dapat menyambungkan ke pita frekuensi Wi-Fi 5 GHz router Anda jika memungkinkan. Banyak perangkat secara otomatis terhubung ke pita 2,4 GHz yang dapat membuat pita itu sedikit ramai.

Setel Ulang Amazon Echo

Jika ini tidak menyelesaikan masalah, Anda juga dapat menyetel ulang perangkat dan memulai dari awal. Untuk menyetel ulang perangkat Echo Anda:
Temukan klip kertas, anting-anting, atau alat kartu SIM yang ditemukan pada ponsel baru untuk menekan dan menahan tombol Reset pada perangkat Echo di dasar perangkat Anda. Cincin lampu pada Echo Anda akan berubah menjadi oranye, lalu biru.Tunggu hingga cincin lampu mati dan menyala lagi. Cincin lampu akan berubah menjadi oranye, dan perangkat Anda akan memasuki mode penyiapan. Anda dapat mencoba mengulangi langkah-langkah berikut di bagian atas artikel ini.
Pertanyaan Umum

Untuk sebagian besar, masalah teknis dengan perangkat Echo jarang terjadi. Tetapi ketika mereka benar-benar terjadi, ada banyak hal yang perlu diketahui. Kami mendapatkan banyak pertanyaan tentang perangkat Echo dan kami akan membahas jawabannya di bagian ini.
Mengapa Echo saya tidak terhubung ke Wi-Fi?

Kami sebenarnya memiliki artikel di sini untuk membantu memandu Anda menyelesaikan masalah Alexa Wi Anda -Fi kesengsaraan. Untuk memulai, pastikan ponsel (atau tablet) Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang benar.

Selanjutnya, coba mulai ulang router atau perangkat Echo Anda. Anda mungkin perlu melakukan reset pabrik dan memulai dari awal jika masalah koneksi berlanjut.
Apa yang dapat saya lakukan jika Echo saya tidak berfungsi?

Jika Anda telah menyelesaikan tutorial penyiapan dan mengambil langkah pemecahan masalah yang tepat, itu mungkin sudah waktunya untuk menghubungi Dukungan Amazon. Anda mungkin memiliki perangkat yang rusak atau sesuatu yang spesifik untuk jaringan Anda yang mencegah penyiapan yang berhasil.

Echoes

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menyiapkan Amazon Echo dan menyelesaikan masalah umum, Anda siap untuk memulai. Mengingat banyaknya perangkat Amazon, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak dokumentasi tentang cara memperbaiki sebagian besar masalah yang mungkin terjadi.

Bagikan pemikiran dan pengalaman Anda dengan Amazon Echo di bawah ini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: