Cara Mengatur Foto Latar Belakang LinkedIn

LinkedIn adalah situs jejaring media sosial yang dirancang untuk menghubungkan para profesional di seluruh dunia. Karena alasan inilah sangat penting untuk membuat profil Anda rapi dan menarik. Untungnya, platform ini menawarkan banyak opsi personalisasi dan penyesuaian.

Profil LinkedIn Anda adalah tempat Anda dapat menunjukkan kemampuan Anda, pengalaman kerja sebelumnya, minat, dll. Orang lain akan menggunakan informasi itu untuk mengenal Anda sedikit lebih baik. Salah satu hal pertama yang akan diperhatikan pengguna lain adalah foto latar belakang Anda. Anda dapat menggunakannya untuk membuat pernyataan, memamerkan sesuatu yang Anda sukai, atau menggunakan salah satu stok foto LinkedIn.

Artikel ini akan memberi Anda panduan yang mudah diikuti sehingga Anda dapat mengatur foto latar belakang LinkedIn Anda tanpa masalah .

Mengubah atau Mengatur Foto Latar Belakang LinkedIn Anda

Anda dapat mengubah foto latar belakang LinkedIn Anda di situs web atau aplikasi seluler. Sebelum kami menunjukkan cara mengunggah foto, pertama-tama mari kita tinjau beberapa informasi dasar yang akan membantu Anda.

Hal yang Perlu Diketahui

Jika Anda baru di LinkedIn atau ingin membuat ulang profil Anda, foto latar belakang pemenang benar-benar dapat meningkatkan tampilan dan keterlibatan Anda . LinkedIn menawarkan pengguna kemampuan untuk mengunggah foto mereka sendiri atau menggunakan stok foto yang tersedia secara gratis di platform.

Jika Anda memilih untuk mengunggah foto Anda sendiri, pertama-tama Anda harus memastikan foto itu sesuai untuk audiens yang ingin Anda jangkau. Karena kami menggunakan LinkedIn untuk berjejaring dengan profesional lain yang memiliki foto yang sesuai sangat penting untuk kesuksesan profil Anda. Misalnya, jika Anda ingin mencari majikan baru, mungkin yang terbaik adalah menghindari sesuatu yang kontroversial atau terlalu bersifat cabul.

Hal lain yang perlu diingat adalah dimensi foto latar belakang LinkedIn. Berbeda dengan foto profil (yang umumnya foto persegi), foto latar belakang lebih memanjang sehingga tidak semua foto akan berfungsi. Foto latar belakang LinkedIn berukuran 1584 X 386 piksel. Saat menggulir rol kamera, cari foto yang paling sesuai dengan orientasi lanskap.

LinkedIn kompatibel dengan format JPG, PNG, dan GIF. Jika foto Anda tidak dalam salah satu format ini, Anda dapat dengan mudah mengonversinya menggunakan alat online. Salah satu alat tersebut adalah alat Techjunkie. Anda dapat mengunggah foto yang Anda inginkan dan mengunduh versi yang sesuai untuk LinkedIn.

Terakhir, ada baiknya untuk memeriksa ulang foto Anda sebelum menyelesaikan pengunggahannya. Segera setelah Anda menyelesaikan langkah terakhir (seperti yang dijelaskan di bawah), foto Anda akan ditayangkan. Tentu saja, tidak ada batasan berapa kali Anda dapat mengunggah foto ke LinkedIn, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunggahnya kembali jika perlu.

Sekarang kita telah membahas semua informasi yang sangat penting, mari kita mulai mengunggah perfect LinkedIn background photo.
Cara Mengunggah Foto Latar LinkedIn – Peramban Web

Mengunggah dan mengedit foto latar cukup mudah di komputer. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka browser web favorit Anda dan masuk ke situs LinkedIn. Di sudut kanan atas, klik Saya. Di menu tarik-turun, klik Lihat Profil. Temukan foto latar belakang Anda dan ketuk ikon pensil. Klik Ubah Foto di sudut kanan bawah jendela pop-up. Klik Unggah Foto jika Anda ingin memilih gambar latar belakang Anda sendiri. Atau, Anda dapat memilih salah satu stok foto dengan menggulir ke bawah, mengeklik gelembung di sebelah gambar yang Anda suka, dan mengeklik Simpan. Jika Anda memilih untuk mengunggah foto Anda sendiri, pilih yang Anda suka dari komputer dan klik Buka. Kemudian, ubah ukuran gambar Anda dan klik Terapkan.
Sekarang, ketika seseorang mengunjungi profil LinkedIn Anda, mereka akan melihat gambar latar belakang Anda bersama dengan detail penting lainnya tentang Anda.
Cara Menambahkan Foto Latar Belakang di LinkedIn – Aplikasi Seluler

Beberapa pengguna lebih suka menggunakan LinkedIn di ponsel mereka perangkat. Untungnya, ada aplikasi seluler yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Berikut cara mengubah foto latar belakang Anda di aplikasi seluler LinkedIn:
Buka aplikasi seluler dan masuk jika Anda belum melakukannya. Kemudian, ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas. Ketuk Pengaturan. Ketuk ikon pensil di sudut kanan atas foto latar belakang Anda saat ini. Ketuk Tambah Foto. Pilih Unggah Foto atau pilih salah satu opsi saham yang disediakan oleh LinkedIn. Kemudian, ketuk Simpan.Jika Anda memilih untuk mengunggah foto, galeri foto Anda akan terbuka dan Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda gunakan.
Seperti yang disebutkan di atas, pastikan untuk memilih foto latar belakang yang akan terlihat bagus dalam orientasi lanskap.

Pemecahan Masalah & Pengeditan

Sekarang Anda telah mengunggah foto Anda, saatnya untuk meninjau beberapa opsi pengeditan dan pemecahan masalah.

Bagaimana Jika Foto Saya Tidak Dapat Diunggah?

Ini adalah situasi yang sangat umum bahwa foto orang tidak diunggah ke profil LinkedIn mereka. Ada beberapa alasan untuk itu.
Ukuran gambar Anda melebihi batas – LinkedIn hanya mengizinkan Anda mengunggah file yang tidak melebihi batas ukuran 8MB. PNG cenderung menjadi format “terberat”, jadi jika gambar latar belakang PNG Anda lebih dari 8MB, gunakan alat seperti TinyPNG untuk mengurangi ukurannya secara drastis tanpa kehilangan informasi visual. Dimensi gambar Anda melebihi batas – Ketika datang ke gambar profil , ukuran piksel foto yang dapat Anda pilih berkisar dari 400 (w) x 400 (h) hingga 7680 (w) x 4320 (h) piksel. Seperti yang telah disebutkan, dimensi piksel foto latar belakang harus sekitar 1584 (w) x 396 (j) piksel. Untungnya, sebagian besar alat pengeditan foto memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar agar sesuai dengan dimensi ini. Anda telah memilih jenis file yang tidak didukung – LinkedIn hanya menerima file PNG, GIF, dan JPG. Dengan demikian, alasan mengapa Anda tidak dapat mengunggah foto mungkin karena Anda telah memilih jenis yang tidak didukung oleh LinkedIn. Memori cache browser Anda membuat kesulitan – Jika tidak satu pun dari tiga opsi sebelumnya yang menjadi masalah , masalahnya mungkin terletak di browser Anda. Coba ubah browser Anda dan unggah gambar menggunakan browser lain. Jika berhasil, coba hapus memori cache browser default Anda karena mungkin itu alasan mengapa unggahan tidak dapat dilakukan.
Cara Menghapus Foto Latar Belakang Saya di LinkedIn?

Anda dapat menghapus foto latar belakang hanya dalam beberapa langkah. Langkah-langkahnya praktis sama seperti saat Anda ingin menambahkan foto:
Klik ikon Saya di halaman utama LinkedIn Anda.Klik opsi Lihat Profil.Pilih ikon pensil di pojok kanan atas foto latar belakang Anda.Klik Hapus Photo.
Konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus foto latar belakang Anda. Gambar akan hilang dan Anda akan melihat ruang foto kosong.

Cara Mengedit Foto Latar Belakang Anda

LinkedIn tidak memberi kami banyak alat pengeditan seperti Instagram. Namun, Anda dapat membuat beberapa perubahan pada gambar sebelum menyimpannya.

Pertama, Anda ingin menyeret foto Anda sehingga bagian yang paling menarik muncul di dalam kotak 3 X 3. Anda dapat melakukannya di ponsel dengan jari, atau komputer dengan mouse atau trackpad.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan Zoom dan Luruskan untuk menyesuaikan foto di dalam kotak dengan benar. Cukup ambil penggeser dan seret ke kiri atau kanan hingga Anda menyempurnakan posisi foto Anda.

Terakhir, Anda dapat menggunakan opsi Pangkas, Filter, dan Sesuaikan untuk menyempurnakan foto Anda. Memotong memungkinkan Anda memotong bagian gambar yang tidak diinginkan, sementara filter dapat mengubah tampilan keseluruhannya. Jika Anda memilih opsi Sesuaikan, Anda dapat mengubah kecerahan dan kontras antara lain.

Jika Anda ingin melakukan lebih banyak pengeditan daripada yang diizinkan LinkedIn, sebaiknya gunakan perangkat lunak pihak ketiga. Aplikasi seperti Snapseed sangat cocok untuk mengoptimalkan foto Anda. Namun perlu diingat bahwa Anda harus mengunduh gambar dalam ukuran dan format yang tepat untuk menggunakannya di LinkedIn.

Buat Profil LinkedIn Anda Menakjubkan

Apa yang pertama kali Anda lihat saat mengunjungi profil LinkedIn seseorang? Ini adalah foto profil dan latar belakang, bukan?

Meskipun informasi pribadi dan profesional Anda ada di tengah profil LinkedIn Anda, gambar yang dapat dilihat orang lain juga cukup penting.

Karena itu, perhatikan kualitas gambar Anda mengunggah dan pastikan untuk membuat profile.
yang luar biasa

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: