Cara Mengatur Timer di Amazon Smart Plug

Dunia semakin pintar. Atau, setidaknya, perangkat kami. Ponsel pintar, jam tangan pintar, dan sekarang rumah pintar. Beri nama sebuah alat, dan mungkin ada versinya yang dapat Anda ajak bicara dan katakan untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Kulkas Anda dapat memesan bahan makanan untuk Anda. Ponsel Anda dapat mematikan lampu dari negara lain.

Perangkat pintar ini biasanya dikendalikan oleh asisten AI, dan sama halnya dengan ekosistem Rumah Pintar Amazon, Alexa akan siap membantu Anda. Salah satu tambahan terbaru untuk jangkauan mereka adalah Smart Plug. Ini dapat digunakan untuk mengganti perangkat yang tidak pintar, hidup atau mati dengan perintah suara, atau atas perintah Rutinitas yang telah Anda atur.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti yang disebutkan di atas, roti dan mentega otomatisasi rumah Anda dicapai dengan menggunakan apa yang disebut Amazon sebagai Rutinitas. Anda memprogram ini ke aplikasi Alexa Anda, menyiapkan daftar instruksi yang akan diikuti asisten. Anda dapat menggunakan rutinitas ini untuk melakukan banyak hal, mulai dari memutar musik favorit dan menyalakan lampu secara perlahan untuk membantu Anda bangun, hingga menyeduh espresso saat Anda berjalan di depan pintu.

Rutinitas umumnya diatur untuk beroperasi pada waktu tertentu. waktu, tetapi sebenarnya cukup fleksibel jika Anda ingin melakukan sesuatu yang lebih mendalam, seperti mematikan sesuatu setelah diaktifkan untuk waktu tertentu. Misalnya, jika Anda tahu bahwa Anda selalu keluar rumah dalam waktu satu jam setelah bangun tidur, Anda dapat mengatur Rutinitas agar semua yang telah diaktifkan dimatikan kembali satu jam kemudian. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang mematikan segala sesuatunya sebelum berangkat kerja.

Menyiapkan Rutinitas Berwaktu

Meskipun agak sulit untuk mengaturnya, setelah Anda menjalankan Rutinitas, mereka benar-benar dapat membuat hidup Anda lebih mudah dan menghemat banyak waktu. Anda tidak perlu khawatir tentang apakah Anda telah membiarkan oven menyala lagi, karena Anda dapat yakin bahwa Anda telah memberi tahu Alexa untuk mematikannya untuk Anda (meskipun Anda tidak perlu memberi tahu siapa pun yang Anda gunakan itu sebagai alasan, tentu saja!).

Mari kita lihat contoh rutin, sehingga Anda bisa mendapatkan ide tentang hal apa yang dapat Anda atur, dan bagaimana cara kerjanya. Untuk contoh ini, kita akan mengatur steker sehingga lampu samping tempat tidur akan dicolokkan ke dalamnya, lalu kita akan mengatur rutinitas waktunya sehingga otomatis mati lagi setelah satu jam. Kami akan berasumsi bahwa itu satu-satunya steker yang Anda miliki sejauh ini.

Siapkan Smart Plug
Colokkan lampu ke Smart Plug.Colokkan Smart Plug ke soket listrik.Buka aplikasi Alex dari layar beranda Android Anda , iOS, atau perangkat FireOS. Ketuk PerangkatSelanjutnya, ketuk Plugs. Sekarang, ketuk Plug Pertama. Ketuk roda gigi Pengaturan di kanan atas layar. Ketuk nama perangkat, lalu ganti namanya Lampu Kamar Tidur.
Set Naikkan Rutinitas Berwaktu
Kembali ke jendela beranda aplikasi Alexa. Ketuk tombol Menu di kanan bawah layar. Kemudian, ketuk Rutinitas. Ketuk tombol plus (+) di kanan atas layar. Ketuk When This Happens, dan pilih bagaimana Anda ingin memicu Rutinitas. Ini bisa berupa waktu yang ditentukan, atau suara. perintah seperti “Alexa, selamat pagi.” Selanjutnya, ketuk plus (+) di sebelah Tambahkan Tindakan. Sekarang, ketuk Rumah Pintar. Dari sini, ketuk Perangkat Kontrol. Ketuk Lampu Kamar Tidur. Ketuk ke Hidup. Ketuk Berikutnya. Sekali lagi, ketuk tanda tambah (+) di sebelah Tambah Tindakan. Gulir ke bawah untuk Tunggu. Seret roda gulir di layar sehingga diatur ke 1 jam. Kemudian, ketuk Berikutnya. Sekali lagi, ketuk tanda plus (+) di sebelah Tambahkan Tindakan. Ketuk pada Smart Home. Ketuk pada Perangkat Kontrol. Ketuk Lampu Kamar Tidur. Terakhir, ketuk Mati. , dan kemudian satu jam kemudian lampu akan mati secara otomatis. Anda dapat dengan mudah menambahkan perangkat dan tindakan lain ke rutinitas ini, seperti mendapatkan laporan cuaca atau menyalakan mesin kopi Anda. Anda bahkan dapat mengatur beberapa perintah tunggu di sana untuk memiliki rutinitas berkelanjutan yang menghidupkan dan mematikan sesuai dengan penghitung waktu yang telah Anda atur.

Carpe Diem Sedikit Lebih Cepat

Menggunakan Rutinitas berjangka waktu, Anda dapat menggunakan perintah wait untuk mendapatkan Alexa untuk memastikan bahwa segala sesuatu di rumah Anda terjadi saat Anda menginginkannya, dan dimatikan tanpa Anda harus memikirkannya lagi. Jika Anda memiliki rutinitas cerdas yang membuat hari Anda jauh lebih mudah, mengapa tidak membagikannya kepada kami di bagian komentar di bawah?

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: