Cara Mengatur Ulang Pabrik Perangkat Roku

Melakukan reset pabrik pada perangkat Roku Anda dapat memperbaiki masalah teknis atau mempersiapkannya untuk pengguna baru. Ketika Anda mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini untuk mengatur ulang pabrik Roku Anda, pada dasarnya Anda memulai kembali dengan perangkat baru yang tidak memiliki saluran, akun, atau informasi pribadi. beberapa tips bermanfaat di sepanjang jalan.

Memulai Ulang Roku

Sebelum mencoba mengatur ulang pabrik, Anda harus mencoba memulai ulang Roku Anda terlebih dahulu, karena ini dapat memperbaiki beberapa masalah yang Anda alami. Anda dapat mencoba menggunakan sakelar hidup/mati terlebih dahulu untuk mematikan dan menghidupkannya kembali. Sayangnya, streaming stick Roku yang lebih lama tidak memiliki sakelar ini, jadi Anda harus melakukan hal berikut:
Menggunakan remote control dan mulai dari Beranda, tekan Sistem. Pilih Mulai Ulang Sistem. Pilih Mulai Ulang di sisi kanan layar. Perangkat Roku Anda akan membutuhkan beberapa menit untuk dihidupkan kembali, dan Halaman Beranda akan muncul. Coba dan lihat apakah kinerja Roku Anda lebih baik. Jika Roku macet, lakukan mulai ulang lagi dengan langkah-langkah berikut: Tekan Tombol Beranda tepat lima kali.Tekan tombol Atas sekali.Tekan Putar Balik dua kali lalu Maju Cepat dua kali.Sistem akan memulai ulang, yang mungkin memakan waktu cukup lama.Reset Pabrik Roku dengan Remote

Jika memulai ulang Tongkat Roku Anda tidak berhasil dan Anda mengalami masalah, Anda dapat melanjutkan dengan reset pabrik. Melakukan ini akan menghapus semua preferensi yang Anda tetapkan sebelumnya. Roku Anda akan kembali ke konfigurasi default, jadi Anda harus melalui pengaturan lagi. Anda juga harus menghubungkan akun Roku Anda ke perangkat lagi.
Tekan Beranda di remote Anda.Tekan Pengaturan.Buka tab Sistem.Pilih Pengaturan Sistem Lanjutan.Pilih Atur ulang pabrik di sisi kanan layar.Anda kemudian akan melihat kode di kanan bawah di layar. Masukkan kode untuk menyelesaikan reset pabrik.
Sekarang, Roku Anda akan dimulai ulang. Saat layar kembali menyala, Anda akan melihat bahwa semua saluran dan informasi pribadi Anda hilang.
Roku Reset Pabrik Tanpa Remote

Jika stik streaming Roku Anda tidak merespons remote, atau Anda tidak memiliki akses ke remote, Anda dapat melakukan reset pabrik dari perangkat itu sendiri atau menggunakan aplikasi seluler sebagai remote jika memungkinkan. Kami akan membahas keduanya di bagian ini.
Menggunakan Aplikasi Roku sebagai Remote

Jika Anda memiliki ponsel cerdas, Anda dapat mengunduh aplikasi Roku dan menggunakan fungsi kendali jarak jauh. Pengguna iPhone bisa mendapatkan aplikasi menggunakan tautan ini, dan pengguna Android bisa mendapatkannya di sini.

Setelah menginstal aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan ponsel Anda sebagai remote:
Masuk ke akun Roku Anda dan sambungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi yang sama sebagai TV Anda.Ketuk Perangkat di bagian bawah layar.Ketuk perangkat Roku Anda.Ketika perangkat Roku Anda menunjukkan Terhubung, ketuk Remote.Sekarang, Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai remote Roku.
Sayangnya, Anda mungkin memerlukan remote Roku untuk mengatur semua ini untuk yang pertama. Jika Anda tidak dapat membuat aplikasi berfungsi sebagai remote, jangan khawatir. Anda masih dapat melakukan reset pabrik menggunakan tombol reset.
Menggunakan Tombol Reset

Untungnya, sebagian besar perangkat dan televisi Roku Anda memiliki tombol fisik yang dapat Anda gunakan untuk melakukan reset pabrik.

Catatan: Jika Anda mencoba menyetel ulang TV Roku , Anda mungkin perlu mencari manual pabrikan untuk menemukan tombol reset dengan cepat. Misalnya, tombol reset TCL Roku TV ada di sisi kanan televisi di atas port HDMI.
Temukan tombol reset atau lubang jarum di bagian belakang stik streaming atau televisi Anda. Anda harus terus menekan tombol setidaknya selama 20 menit. detik. Jika milik Anda berbentuk lubang jarum, Anda harus memasukkan sesuatu yang pas dan terus menekannya selama 20 detik atau lebih. Jika Anda melakukannya dengan benar, lampu daya akan mulai berkedip di perangkat Anda. Ini berarti reset pabrik selesai. Lepaskan tombol Reset.
Reset Jaringan

Mungkin bahkan reset pabrik tidak akan menyelesaikan masalah Anda jika Anda memiliki beberapa masalah dengan koneksi Wi-Fi. Dalam hal ini, Anda harus melakukan reset koneksi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Dari Layar Awal, pilih Pengaturan Pilih Sistem Buka tab Pengaturan Sistem Lanjutan. Pilih Reset koneksi jaringan dan kemudian Reset koneksi di sisi kanan layar. Ini akan menghapus semua informasi nirkabel yang tersimpan. Kembali ke Pengaturan, dan buka Jaringan. Pilih Siapkan koneksi baru. Anda kemudian harus memasukkan info untuk jaringan nirkabel Anda.
Mengatur Ulang Remote

Jika remote Roku adalah masalahnya, dan masih tidak berfungsi setelah reset pabrik, Anda dapat melakukan hal berikut:
Lepas tutup baterai pada remote Anda.Di bawah baterai slot, Anda akan melihat tombol Tautan/Pemasangan. Dengan Tongkat Roku aktif, tekan tombol. Ini harus menghubungkan remote ke perangkat Anda.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa jawaban untuk pertanyaan yang lebih sering diajukan.
Saya telah menjual perangkat Roku saya tetapi lupa melakukan reset pabrik. Apa yang bisa saya lakukan?

Jika Anda telah menjual atau mengembalikan perangkat Roku tanpa melakukan reset pabrik, Anda mungkin khawatir seseorang akan menggunakan informasi pribadi, saluran, atau langganan Anda. Meskipun Anda tidak dapat melakukan reset pabrik dari jarak jauh, Anda dapat memutuskan tautan perangkat dari akun Roku Anda.

Pertama, Anda harus mengunjungi situs web Roku dan masuk ke akun Anda. Kemudian, klik ikon profil Anda di sudut kanan atas dan klik Akun Saya. Dari sini, Anda dapat menggulir halaman ke bawah dan mengklik Batalkan tautan di sebelah perangkat yang ingin Anda hapus dari akun Anda.

Saat Anda memutuskan tautan perangkat dari akun Anda, semua informasi pribadi, saluran, dan kata sandi Anda akan hilang. Ini berarti bahwa pengguna baru tidak dapat mengakses konten Anda. Ingatlah bahwa ini tidak membatalkan langganan Anda. Anda harus membatalkannya secara manual jika Anda tidak ingin lagi menyimpannya.
Apa yang terjadi ketika saya melakukan reset pabrik pada perangkat Roku saya?

Ketika Anda mengikuti langkah-langkah di atas untuk menyetel ulang Roku Anda, itu akan kembali ke semua default pabrik . Semua informasi pribadi Anda, akun Anda, saluran Anda, dan pengaturan apa pun yang Anda ubah akan diatur ulang. Tentu saja, setelah reset, Anda dapat masuk kembali ke akun Roku Anda dan memulihkan sebagian besar informasi ini jika Anda mau.

Apakah ini berhasil untuk Anda? Bagaimana Anda menemukan aplikasi seluler Roku? Beri tahu kami tentang hal itu di bawah!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: