Cara Mengatur VPN di Xbox One

Tanpa diragukan lagi, alasan utama mengapa Anda memerlukan VPN di Xbox One adalah untuk mengesampingkan batasan geografis dan menghindari masalah sensor. Dengan mengubah alamat IP, Anda mendapatkan akses ke konten yang tidak tersedia untuk wilayah Anda sekaligus melindungi data Anda dari calon peretas.

Sayangnya, seperti kebanyakan konsol game, Xbox One tidak dilengkapi dengan dukungan VPN asli. Di sisi positifnya, Anda dapat melewati batasan ini dengan beberapa solusi alternatif. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan VPN di Xbox One dengan router Wi-Fi atau dengan menggunakan komputer Anda.

Cara Menggunakan VPN di Xbox One Melalui Router

Mungkin cara termudah untuk melakukannya adalah dengan atur VPN di router Wi-Fi Anda dan kemudian gunakan layanan di konsol Anda dengan sedikit usaha. Meskipun langkah-langkahnya dapat bervariasi tergantung pada mereknya, ada beberapa petunjuk umum yang dapat Anda gunakan untuk referensi:
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Daftar di ExpressVPN untuk mendapatkan akun VPN. Masuk ke akun layanan VPN pilihan Anda. Temukan alamat IP router. Gunakan alamat IP untuk masuk ke router. Anda perlu menemukan tab yang mengontrol koneksi jaringan. Tergantung pada perangkat, itu dapat dicantumkan di bawah judul yang berbeda (misalnya, “Pengaturan WAN,” “Jaringan”). Masukkan detail layanan VPN yang Anda pilih. Nyalakan Xbox One Anda dan buka “Panduan.” Buka ” Pengaturan,” lalu “Umum,” lalu “Pengaturan Jaringan.” Tahan “A,” dan pilih “Atur Jaringan Nirkabel.” Atur konsol untuk menggunakan router yang terhubung ke VPN Anda. Biasanya, layanan VPN menawarkan langkah demi langkah -petunjuk langkah tentang cara melakukannya, jadi pastikan untuk memeriksa situs web penyedia pilihan Anda untuk info lebih lanjut.

Cara Menggunakan VPN di Xbox One Melalui PC Windows

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menggunakan PC Anda sebagai perantara. Namun, untuk membuatnya berfungsi, Anda memerlukan kabel Ethernet. Pastikan juga langganan Anda masih aktif.

Jika semua syarat terpenuhi, berikut cara menggunakan VPN di Xbox One melalui PC Windows:
Limited Deal: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Daftar VPNUnduh ExpressVPN ke PC Anda.Colokkan kabel Ethernet ke Xbox One Anda. Port biasanya terletak di bagian belakang konsol. Colokkan ujung kabel yang lain ke PC Anda. Buka “Control Panel” dan buka tab “Network and Sharing Center”. Pilih “Change Adapter Settings” dari daftar opsi di sisi kiri. Temukan judul VPN Anda dan klik kanan untuk mengakses “Properties.” Klik “Sharing Tab” dan aktifkan pengguna lain untuk terhubung ke jaringan melalui PC Anda.
Uji koneksi VPN di Xbox One Anda dengan mencoba mengakses game yang Anda tahu tidak tersedia untuk wilayah Anda. Jika semuanya baik-baik saja, Anda seharusnya bisa memainkannya tanpa hambatan. Jika tidak, coba metode lama “cabut, lalu pasang kembali” dengan kabel Ethernet.

Cara Menggunakan VPN di Xbox One Melalui Mac

Pengguna Apple tidak perlu khawatir karena ada solusi serupa untuk perangkat macOS juga . Faktanya, Anda memerlukan bahan yang sama (kabel Ethernet dan langganan aktif) untuk menggunakan VPN di Xbox One Anda. Prosesnya cukup mudah dan memerlukan langkah-langkah berikut:
Daftar untuk VPN yang aman seperti ExpressVPNInstal ExpressVPN di Mac Anda. Colokkan kabel Ethernet untuk menghubungkan Xbox One ke komputer. Di Mac Anda, buka “System Preferences.” Klik “Berbagi” dan kemudian pilih “Berbagi Internet” dari daftar opsi di sisi kiri. Menu tarik-turun berjudul “Bagikan Koneksi Anda” akan muncul. Pilih “Wi-Fi.” Pilih kabel Ethernet dari daftar perangkat yang diizinkan untuk menggunakan jaringan. Tandai kotak di sebelah “Berbagi Internet” di sisi kiri daftar. Jika Xbox One berhasil terhubung ke Mac Anda, simbol hijau kecil akan muncul. Terakhir, buka layanan VPN yang Anda pilih dan sambungkan ke komputer Anda. Penawaran Terbatas Xbox One.
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Tanya Jawab Umum Tambahan
Apakah kecepatan atau ping permainan internet saya akan terpengaruh saat menggunakan VPN?

Mempertahankan ping rendah sangat penting dalam hal bermain game, baik kasual maupun profesional. Dengan menggunakan VPN di Xbox One Anda, ada sedikit kemungkinan itu akan memengaruhi kecepatan Anda. VPN cenderung merutekan lebih banyak data daripada paket ISP standar, yang mengakibatkan penurunan ping. Terutama saat bermain game online.

Namun, dalam beberapa situasi, VPN dapat membantu Anda. Katakanlah ada pemadaman internet di daerah Anda. Anda dapat menggunakan VPN untuk beralih ke server lain dan menghindari masalah. Juga, jika Anda berada di tempat dengan akses internet terbatas, seperti sekolah, VPN dapat mengenkripsi koneksi Anda dan menerobos semua pemblokiran yang ditetapkan oleh administrator jaringan. Dengan begitu, Anda akan dapat mengakses situs yang diblokir di sekolah dengan ping yang layak.Mengapa Xbox tidak mengizinkan aplikasi VPN?

Sebagian besar konsol game, termasuk Xbox One, tidak memiliki dukungan VPN asli. Alasan utamanya adalah bahwa layanan VPN biasanya menetapkan batas atas berapa banyak bandwidth yang dapat Anda gunakan. Bandwidth yang lebih sedikit dapat menyebabkan masalah kelambatan dan ping yang lebih tinggi, yang memicu sebagian besar gamer.
Dapatkah semua VPN berfungsi di tingkat router?

Tidak semua router kompatibel dengan layanan VPN. Sebelum membeli satu, pastikan untuk memeriksa fitur yang termasuk dalam daftar produk. Jika tidak, Anda harus menggantinya nanti.

Untungnya, beberapa router modern dilengkapi dengan dukungan VPN bawaan. Bagian terbaiknya adalah, Anda tidak perlu susah-susah mencarinya. Sebagian besar penyedia VPN terkemuka di industri, seperti ExpressVPN, menyertakan pilihan router VPN yang direkomendasikan di situs web mereka.
Apakah ada VPN gratis yang berfungsi dengan Xbox One?

Ada, tetapi kami tidak akan merekomendasikannya. Kecepatan dan privasi penyedia gratis tidak aman atau terjamin. Penyedia berbayar seperti ExpressVPN adalah sumber yang lebih baik.

Menikmati Jalan Anda Menuju Kemenangan

Meskipun Xbox One tidak menawarkan dukungan asli untuk layanan VPN, ada beberapa cara untuk mengabaikannya. Anda dapat menggunakan router Anda untuk menghubungkan konsol ke VPN jika Anda memiliki perangkat yang tepat. Ada juga opsi untuk menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan Xbox ke komputer dengan perangkat lunak VPN. Yang terakhir berfungsi untuk PC Mac dan Windows, yang cukup nyaman.

Namun, ketika berbicara tentang game, VPN adalah pedang bermata dua. Tentu, itu dapat memberi Anda akses ke konten yang dibatasi. Tetapi di sisi lain, itu bisa sangat mengacaukan ping Anda. Memilih penyedia yang tepat mungkin menjadi faktor penentu. VPN gratis yang solid dapat membantu Anda. Namun, opsi paling aman adalah mendaftar ke layanan yang andal seperti ExpressVPN.

Apakah Anda sering menggunakan VPN saat bermain game? Siapa penyedia pilihan Anda? Beri komentar di bawah dan beri tahu kami jika ada cara lain untuk menggunakan VPN di Xbox One.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: