Cara Mengatur Waktu di FitBit

perangkat
Fitbit dirancang dengan mempertimbangkan kesehatan Anda dengan melacak tujuan kebugaran Anda. Tersedia dalam berbagai model, pilihan terbaik untuk Anda semua tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda.

Terkadang fitur yang paling sederhana dapat menyebabkan masalah, dan banyak pemilik gadget kecil ini melaporkan masalah pengaturan waktu terlepas dari model yang mereka pilih. Mungkin salah satu aspek yang paling menjengkelkan dari perangkat ini adalah Anda tidak dapat mengubah waktu secara langsung di Fitbit.

Anda Misalkan Anda bepergian ke zona waktu yang berbeda dan Fitbit Anda tidak mengikutinya. Ketika ini terjadi, Anda mungkin perlu mengerahkan upaya ekstra untuk kembali ke jalur semula.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengatur waktu di Fitbit, tidak perlu mencari lagi. Artikel ini akan mencantumkan cara untuk menyesuaikan waktu di Fitbit Anda, apa pun modelnya.

Fitbit Surge: Cara Mengatur Waktu

Sebelum Anda melakukan hal lain, langkah pertama adalah menyinkronkan Fitbit ke ponsel cerdas Anda. Setelah Anda melakukan ini, secara teori, Anda tidak perlu melakukan perubahan tambahan karena lokasi dan zona waktu sudah dipantau.

Namun, ada kalanya Fitbit Anda tidak dapat mengikutinya. Bisa jadi saat Anda berpindah zona waktu, ponsel Anda dimatikan dan karena itu tidak dapat mengirim informasi yang benar ke perangkat Anda.

Jika Anda menemukan bahwa perangkat Anda tidak sinkron, ada dua cara untuk mengatasi masalah ini. Yang pertama adalah menyinkronkan ulang Fitbit Anda ke ponsel cerdas Anda (Anda juga dapat menggunakan tablet atau komputer). Ini mungkin cara tercepat untuk mengatur waktu di Fitbit Anda. Berikut cara menyinkronkan ulang Fitbit Surge Anda:
Aktifkan pelacak Fitbit Anda. Pastikan Bluetooth “aktif” pada perangkat pasangan yang Anda pilih. Buka aplikasi Fitbit (ikon aplikasi adalah latar belakang biru dengan titik putih). Pilih Fitbit ikon ponsel Anda di aplikasi. Menu kecil akan muncul yang merinci waktu terakhir Fitbit Anda disinkronkan. Pilih ikon yang terlihat seperti dua panah yang membentuk lingkaran untuk melakukan sinkronisasi manual.
Cara kedua untuk mengubah waktu pada Fitbit Anda adalah untuk melakukannya secara manual. Bergantung pada apakah Anda menggunakan ponsel cerdas atau komputer, langkah-langkah ini mungkin berbeda. Begini caranya:

Untuk Smartphone:
Buka aplikasi Fitbit dan klik “Akun” di sudut kanan atas. Gulir ke bawah dan tekan “Pengaturan Aplikasi.” Jika “Atur Secara Otomatis” dihidupkan, matikan sakelar “mati” lalu “hidupkan” lagi sebelum menyinkronkan. Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, atur zona waktu Anda secara manual dengan mengalihkan pelacakan zona waktu otomatis ke “nonaktif” dan memilih kota dalam zona waktu Anda. Paksa sinkronisasi dengan pelacak Anda dengan menuju ke dasbor utama dan geser ke bawah.
Untuk Komputer:
Masuk ke akun Fitbit Anda di situs web dan klik “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan tekan “Pengaturan Lanjutan.” ke “Info Pribadi” dan pilih “Zona Waktu.” Paksa sinkronisasi dengan Fitbit Anda hanya dengan mengklik ikon “Koneksi Fitbit” lalu “Sinkronkan Sekarang.”
Fitbit Ionic: Cara Mengatur Time

Fitbit Ionic dan Fitbit Versa hadir dengan berbagai tampilan jam, memungkinkan penyesuaian jam tangan Anda. Meskipun mungkin terlihat bagus, memiliki tampilan zona waktu yang salah bisa menjadi masalah. Bergantung pada perangkat penyelarasan yang Anda pilih, berikut adalah cara mengatasinya.

Untuk iPhone dan perangkat Android:
Buka aplikasi Fitbit dan ketuk tab “Hari Ini”, lalu “Gambar Profil”. Buka “Pengaturan Aplikasi”, lalu pilih ” Zona Waktu.”Matikan opsi “Atur Secara Otomatis”. Ketuk opsi “Zona Waktu” (atau “Pilih Zona Waktu” untuk pengguna Android) dan pilih zona waktu yang benar. Sinkronkan Fitbit ke ponsel cerdas Anda menggunakan Bluetooth.
Dari Windows perangkat:
Buka dasbor aplikasi Fitbit dan ketuk ikon akun, lalu “Pengaturan Lanjutan.” Ketuk “Zona Waktu.” Nonaktifkan opsi “Otomatis” dan pilih zona waktu yang benar. Sinkronkan Fitbit Anda.
Fitbit Alta: Bagaimana untuk Mengatur Waktu

Untuk mengubah pengaturan waktu di Fitbit Alta Anda, Anda hanya perlu melakukan hal berikut:

Dari perangkat iOS Anda:
Buka aplikasi Fitbit Anda dan ketuk “Akun.” Di bawah opsi “Pengaturan”, ketuk “Pengaturan Lanjutan.” Cari opsi untuk mengubah zona waktu Anda. Sinkronkan perangkat Anda dengan kembali ke tab “Akun” dan mengetuk nama pelacak Anda. Ketuk “Sinkronkan Sekarang.”
Dari Android Anda:
Buka aplikasi Fitbit Anda dan ketuk ikon menu yang terletak di sudut kiri atas. Buka “Akun.” Ketuk “Pengaturan.” Temukan opsi untuk mengubah zona waktu Anda. Sinkronkan perangkat Anda dengan kembali ke layar “Akun” dan ketuk nama pelacak Anda. Ketuk “Sinkronkan Sekarang.”
Dari PC Windows Anda:
Buka dasbor Fitbit Anda dan klik tab “Akun”. Klik “Pengaturan Lanjutan.” Cari opsi untuk mengubah zona waktu Anda.Sinkronkan ke perangkat Anda.
Fitbit Blaze: Cara Mengatur Waktu

Meskipun Anda tidak dapat mengubah waktu dan tanggal langsung dari Fitbit yang dapat dikenakan, Anda dapat membuka aplikasi atau menggunakan situs web. Begini caranya:

Di aplikasi:
Buka aplikasi Fitbit di perangkat pilihan Anda. Ketuk “Akun.” Ketuk “Pengaturan Lanjut.” Di sebelahnya tertulis “Zona Waktu Otomatis”, geser sakelar ke “Nonaktif.” Ketuk “Zona Waktu ” (atau “Pilih Zona Waktu” tergantung pada perangkat Anda) dan pilih zona waktu Anda saat ini.Sinkronkan perangkat Anda.
Di situs web:
Buka fitbit.com.Pilih “Pengaturan” lalu “Info Pribadi.” Akun Anda akan muncul. Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi untuk “Zona Waktu” dan pilih zona waktu yang Anda pilih. Sinkronkan perangkat Anda untuk menampilkan zona waktu yang Anda pilih.
Fitbit Ace: Cara Mengatur Waktu

Untuk mengatur waktu yang benar di Fitbit Ace Anda , Anda dapat memulai dengan menyetel ulang perangkat Anda. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa perangkat yang Anda sinkronkan dengan Fitbit Anda memiliki waktu dan tanggal yang benar. Dari sini, ikuti langkah-langkah ini:
Buka dasbor Fitbit atau aplikasi Fitbit Anda, lalu tekan ikon roda gigi. Buka “Pengaturan” lalu “Info Pribadi.” Pilih “Pengaturan Lanjutan” dan cari “Waktu Tampilan Jam.” Pilih waktu yang Anda inginkan format.Klik “Kirim” dan sinkronkan perangkat Anda.
Fitbit Zip: Cara Mengatur Waktu

Sekali lagi, Anda perlu menyinkronkan Zip Fitbit Anda ke akun Fitbit online Anda. Baik Anda memilih untuk melakukan ini melalui ponsel cerdas atau komputer, langkah-langkahnya relatif mudah. ​​
Buka fitbit.com atau aplikasi Fitbit dan masuk ke akun Anda. Pilih “Pengaturan” di sudut kanan atas layar. Akun “Info Pribadi” Anda akan muncul. Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi untuk “Zona waktu.” Ketuk menu tarik-turun di bawah yang bertuliskan “Zona Waktu” dan pilih zona waktu yang Anda pilih. Sinkronkan perangkat Anda untuk menampilkan zona waktu yang Anda pilih .
Fitbit Flex: Cara Mengatur Waktu?

Dengan desain bergaya gelang, Fitbit Flex adalah pilihan populer bagi penggemar kebugaran. Fitur ini membuatnya sangat berguna untuk pelacakan tidur juga. Namun, terlepas dari desainnya yang ramping, pengaturan waktu yang tepat pada Fitbit Flex Anda memerlukan beberapa langkah tambahan.
Tergantung pada perangkat yang Anda pilih, buka aplikasi Fitbit atau buka fitbit.com di browser Anda. Lanjutkan ke “Pengaturan” lalu “Info Pribadi Buka “Pengaturan Lanjutan” (atau gulir ke bawah jika menggunakan komputer) dan temukan opsi “Zona waktu”. Pilih zona waktu yang dipilih. Sinkronkan perangkat Anda.
Fitbit Charge 2: Cara Mengatur Waktu

Untuk menampilkan waktu yang tepat pada pelacak Anda, Anda harus melakukan hal berikut menggunakan aplikasi Fitbit Anda:
Buka “Pengaturan” di aplikasi Fitbit Anda dan ketuk “Pengaturan Lanjutan.” Ketuk tab “Akun”. Sinkronkan pelacak Anda dengan mengetuk nama pelacak Anda dan memilih “Sinkronkan Sekarang.”
Jika langkah-langkah di atas gagal menyetel waktu, coba ini sebagai gantinya:
Keluar dari aplikasi Fitbit Anda.Tutup paksa aplikasi.Mulai ulang pelacak Anda.Matikan Bluetooth di perangkat dan pelacak Anda.Matikan dan kembalikan perangkat Anda hidupkan kembali setelah 1-2 menit. Nyalakan Bluetooth di perangkat dan pelacak Anda, lalu log b ack ke aplikasi Anda.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Mengubah Tampilan Jam di Fitbit Saya?

Jika Anda mengalami “Kesalahan Jam” di Fitbit Blaze, Anda mungkin perlu mengubah tampilan jam. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukan perubahan:

1. Buka aplikasi Fitbit Anda di perangkat pilihan Anda dan ketuk “Hari ini.”

2. Pilih gambar profil Anda kemudian gambar perangkat Anda.

3. Ketuk “Wajah Jam,” lalu “Semua Jam.”

4. Jelajahi tampilan jam yang tersedia dan pilih yang ingin Anda instal.

5. Sinkronkan perangkat Anda untuk melihat perubahannya.

A Informasi Akhir (Fit)

Banyak orang berpendapat bahwa penggunaan Fitbit mereka berdampak positif pada kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Ini tidak mengejutkan karena dibuat khusus untuk mengukur kemajuan orang saat mereka memulai perjalanan kesehatan dan kebugaran.

Ini membuat masalah seperti kesalahan waktu langsung mengacaukan mojo Anda. Namun, selama Anda memiliki akses ke ponsel cerdas atau komputer, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah dengan relatif mudah.

Kami berharap artikel ini telah membantu membuat prosesnya sedikit memakan waktu (jika Anda memaafkan permainan kata-kata ini). ).

Apakah Anda mengalami masalah dengan pengaturan waktu di Fitbit Anda? Apakah mudah untuk dipecahkan? Beri tahu kami pengalaman Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: