Cara Mengedit Caption TikTok Setelah Diposting

TikTok sederhana dan kompleks pada saat yang bersamaan. Desain dan kegunaannya sangat mudah, dan aplikasi ini membuat pembuatan dan interaksi video semudah mungkin. Banyaknya fitur dan opsi pada aplikasi inilah yang membuatnya rumit.

Dapatkah Anda mengedit teks TikTok setelah memposting? Bisakah Anda mengedit video setelah mengunggahnya? Bisakah saya menghapus video jika saya ingin mengunggahnya? Kami telah menerima beberapa pertanyaan dari pembaca, dan ada baiknya melihat ketiganya. Baca terus untuk mengetahui cara mengedit teks TikTok setelah memposting.

Cara Mengunggah Video TikTok

Pertama, penting untuk memahami proses pengunggahan. Di bagian bawah layar beranda TikTok, Anda akan melihat tanda ‘+’. Tombol ini adalah cara Anda menambahkan video baru.

Saat Anda mengeklik ‘+’ ini, Anda akan dibawa ke layar perekaman. Dari sana, Anda dapat memilih panjang video Anda dan mengklik tombol merah untuk mulai merekam. Setelah ini selesai, Anda menekan tombol merah lagi untuk menghentikan perekaman dan klik tanda centang merah untuk melanjutkan.

Tanda centang merah membawa Anda ke halaman pengeditan. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan kepada Anda cara kembali ke halaman ini menggunakan solusi sehingga Anda dapat memperbarui teks setelah memposting.

Mengedit Teks TikTok setelah Diposting

TikTok tidak memberi Anda opsi untuk mengedit teks video setelah memposting; namun, ada solusi, jadi Anda tidak perlu merekam dan memposting ulang konten yang sama lagi.

Dengan asumsi Anda menangkap masalah dengan teks sejak awal dalam kehidupan video, relatif mudah untuk memperbaiki masalah dengan mengupload ulang video yang sama ke profil Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk memperbarui Caption:
Ketuk ikon “Saya” di sisi kiri bawah layar Anda Di sini, Anda akan melihat semua video yang telah Anda posting. Ketuk video dengan teks yang ingin Anda ubah. Ketuk “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal) di sebelah kanan. Pilih “Simpan Video.” Setelah penyimpanan selesai, posting ulang video yang sama persis dengan teks baru. Klik simbol “+” yang terletak di bagian bawah layar. Ketuk tombol “Unggah” di sisi kanan. Anda akan melihat daftar gambar dan video Anda. Pilih yang sudah Anda simpan dari TikTok, lalu ketuk “Berikutnya.” Sekali lagi, ketuk “Berikutnya” di sudut kanan atas. Di halaman ini, Anda dapat menambahkan teks, stiker, dan mengubah efek. Untuk ketiga kalinya, ketuk “Berikutnya” di bagian kanan bawah layar. Perbarui keterangan dan ubah preferensi audiens Anda. Pilih “Posting.” Sekarang, konten Anda yang baru diperbarui akan muncul di timeline Anda, dan Anda harus menghapus video aslinya. Dari halaman beranda, ketuk ikon “Saya” yang terletak di bagian bawah. Pilih video yang ingin Anda hapus. Ketuk “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal) di sisi kanan video Anda. Di baris opsi yang ditampilkan di atas tautan “Batal”, gulir ke kanan dan pilih “Hapus.” Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk “HAPUS.”
Kelemahan dari ini, tentu saja, adalah Anda akan kehilangan komentar atau suka video yang diterima. Namun, jika Anda mengetahui masalah dengan teks cukup awal, Anda tidak boleh melewatkan banyak interaksi sekaligus memperbaiki video terbaru Anda.

TikTok FAQs

Kami memiliki jawaban untuk lebih banyak pertanyaan Anda di sini.
Bagaimana cara menambahkan teks ke Video TikTok?

Anda dapat menambahkan teks ke video TikTok Anda setelah selesai dengan video Anda, dan Anda menekan tanda centang. Setelah Anda menekan tanda centang ini, akan ada lebih banyak opsi yang tersedia untuk Anda. Anda dapat mengklik bidang teks di sudut kanan, dan lebih banyak opsi akan muncul, termasuk warna teks dan font. Setelah selesai menambahkan teks ke TikTok, tambahkan filter lain yang ingin ditambahkan, lalu selesaikan TikTok.
Bagaimana cara memangkas video di TikTok?

Untuk memangkas video TikTok, tekan tombol “+” untuk merekam video baru.

Setelah Anda merekam video ini, ketuk “tambahkan suara” di sudut kanan atas, lalu tekan “tombol merah” untuk merekam. Tekan ikon “Periksa” di kanan bawah; kemudian, Anda akan menemukan ikon “Potong” di sudut kanan atas.

Setelah selesai, tekan tombol “Berikutnya”, dan Anda dapat menambahkan efek ke video Anda.
Bisakah saya mengubah soundtrack menjadi video TikTok?

Mengubah soundtrack sedikit lebih rumit. Karena audio disimpan dalam video asli, Anda tidak akan dapat men-dub audio tanpa aplikasi pengeditan pihak ketiga untuk melakukannya. Karena sebagian besar video TikTok disinkronkan dengan bibir, mengubah soundtrack dapat merusak video. Soundtrack ditambahkan sebagai lapisan ke video selama pembuatan dan kemudian disimpan sebagai satu file.

Metode ini memang membawa Anda kembali ke layar pengeditan, jadi ini pasti layak dicoba.
Dapatkah saya mengontrol siapa yang dapat mengomentari TikTok saya video?

Ya, bisa. Ini adalah kontrol menyeluruh di mana Anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengomentari setiap video yang Anda unggah daripada satu per satu, tetapi Anda dapat melakukannya. Settingnya ada di menu Privacy.

1. Ketuk elipsis vertikal (ikon tiga titik) dari layar utama TikTok.

2. Pilih Privasi dari layar berikutnya.

3. Ubah pengaturan Keamanan untuk Siapa yang Dapat Mengirimkan Saya Komentar.

Tetapkan siapa yang dapat mengirimi Anda komentar ke “Semua Orang” untuk menjadikan akun Anda publik, “Teman” untuk menjadikannya teman saja. Anda mendapatkan idenya. Anda juga melihat opsi “Siapa yang Dapat Berduet Dengan Saya”, “Siapa yang Dapat Membalas Saya”, dan “Siapa yang Dapat Mengirim Pesan Kepada Saya” di bagian yang sama. Anda dapat mengedit ini dengan cara yang sama untuk mengontrol siapa yang dapat menghubungi Anda saat menggunakan app.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: