Cara Mengedit Video YouTube dari PC atau Smartphone

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
YouTube memudahkan pengunggahan video. Yang diperlukan hanyalah masuk ke YouTube, memilih video dari perpustakaan Anda, dan menekan tombol “Unggah” itu. Namun salah satu kunci keberhasilan video YouTube adalah pengeditan yang baik. Jadi, bagaimana tepatnya Anda mengedit video agar terlihat lebih profesional dan mendapatkan penayangan?

Jika Anda bertanya-tanya apa yang membuat pengeditan video bagus, Anda berada di halaman yang tepat. Artikel ini menjelaskan cara mengedit video YouTube di berbagai perangkat. Kami akan memberikan petunjuk dasar dan menyarankan aplikasi pihak ketiga untuk pengeditan video profesional untuk pengguna iPhone, Android, Windows, Mac, dan Chromebook.

Cara Mengedit Video YouTube di iPhone

iPengguna ponsel dapat melakukan lebih banyak hal dengan video mereka daripada sekadar mengunggahnya ke YouTube. Aplikasi YouTube untuk perangkat iOS memungkinkan mereka memotong video dan menambahkan filter untuk estetika yang lebih ditingkatkan.

Berikut cara menggunakan fitur dasar aplikasi YouTube di iPhone.

Menambahkan Filter ke Video YouTube di iPhone

Apakah Anda ingin menyesuaikan warna dalam video atau menambahkan saringan khusus? Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan aplikasi YouTube dan pilih ikon “Kamera” dari atas. Unggah video dari galeri Anda dan pilih ikon “Filter” dari bawah. Anda akan melihat daftar filter yang tersedia. Ketuk yang Anda suka untuk melihat pratinjau. Tekan “Berikutnya” setelah Anda memilih filter. Tambahkan judul video dan atur lokasi dan pengaturan privasi. Tekan “Unggah.”
Edit Video YouTube yang Diposting di iPhone

Sudahkah Anda mengunggah video di YouTube dan menyadari bahwa Anda perlu memperbaiki judul atau deskripsi? Anda dapat melakukannya dengan masuk ke YouTube menggunakan browser (bukan aplikasi!).
Pilih gambar profil Anda dari kanan atas layar.Buka “Saluran Anda”, lalu “Video Anda”.Pilih tiga titik menu di sebelah video yang ingin Anda edit. Pilih “Edit” dan buat perubahan yang diperlukan. Terakhir, tekan “Simpan.”
Tambahkan Musik ke Video YouTube

Apakah video Anda memerlukan musik latar? Jika demikian, Anda dapat menambahkannya melalui aplikasi iMovie. Gunakan tautan yang disediakan untuk mengunduh aplikasi jika Anda belum melakukannya. Setelah Anda meluncurkan aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pilih “Buat Proyek”, lalu “Film.” Pilih video dari perpustakaan. Ketuk tanda plus dan pilih lagu yang ingin Anda gunakan. Lanjutkan untuk mengunggah video di YouTube .
Perhatikan bahwa karena kebijakan hak cipta, Anda hanya dapat menggunakan musik yang haknya Anda miliki atau izinkan untuk menggunakannya. Anda dapat memilih dari iMovie dan program musik bebas royalti YouTube, atau membiasakan diri dengan lisensi musik.

Aplikasi Pengeditan Video Pihak Ketiga untuk iPhone

Jika Anda mencari opsi pengeditan video lanjutan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga. Inilah pilihan kami yang terbaik untuk pengguna iPhone.
FilmoraGo
Aplikasi ini memungkinkan Anda memilih video dari perpustakaan Anda dan memilih tema, desain, dan musik untuk itu. Anda dapat menambahkan overlay, filter, transisi, dan elemen visual. Itu juga dilengkapi dengan fungsi dasar seperti memotong, membelah, memutar dan memotong video. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi memiliki pembelian dalam aplikasi.
KineMaster
KineMaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk ponsel cerdas yang saat ini ada di pasaran. Ini memungkinkan Anda membuat video YouTube yang luar biasa dengan menambahkan lapisan, stiker, filter kaya, efek audio, dan banyak lagi. Bahkan mendukung pengeditan video 4K. Anda dapat menggunakan versi gratis, tetapi video Anda akan berisi tanda air KineMaster. Anda harus berlangganan untuk menghapus tanda air.

Cara Mengedit Video YouTube di Android

YouTube memudahkan Anda mengunggah video dari galeri Android Anda ke YouTube. Tapi bagaimana Anda bisa mengeditnya? Kami akan menjelaskannya di bawah.

Edit Video YouTube Menggunakan Aplikasi YouTube di Android
Masuk ke akun YouTube Anda dan ketuk ikon kecil yang menunjukkan profil Anda. Gulir video Anda dan ketuk tiga titik vertikal di sebelah video yang ingin Anda edit. Edit video sesuka Anda. Ubah deskripsi, judul, atau tambahkan efek.Simpan hasil edit Anda dengan mengetuk ikon panah maju.Tunggu hingga perubahan diterapkan.
Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk menambahkan lebih banyak fitur yang disempurnakan ke video YouTube Anda, Anda mungkin ingin menggunakan ketiga- aplikasi pesta. Inilah pilihan kami dari tiga aplikasi terbaik untuk pengeditan video YouTube untuk Android.
Vlogit
Vlogit adalah aplikasi pengeditan video pro yang memungkinkan Anda memutar, memangkas, menambahkan efek video, teks animasi, filter, dan overlay ke video YouTube. Antarmuka yang ramah pengguna memudahkan untuk menavigasi aplikasi dan melakukan pengeditan yang diperlukan. Ini adalah aplikasi gratis untuk diunduh, dan Anda dapat melakukannya di sini.
KineMaster
Kinemaster Pro Video Editor adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit video YouTube. Anda dapat menambahkan lapisan seperti efek gambar-dalam-gambar, menyesuaikan warna dan kecerahan, memangkas, atau mengubah kecepatan video. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengunggah video langsung ke YouTube setelah Anda selesai mengedit.
Adobe Premiere Rush
Jika Anda ingin membuat klip otomatis dengan soundtrack dan gambar atau menyeret dan melepas klip, Anda dapat melakukannya dengan Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan video dan audio, menggabungkan klip, menambahkan soundtrack, membingkai ulang, menambahkan filter warna, dan banyak lagi.

Cara Mengedit Video YouTube di PC Windows

Jika Anda pengguna PC Windows, kemungkinan besar Anda sudah memilikinya Windows Movie Maker terinstal di perangkat Anda. Ini mungkin aplikasi terbaik yang digunakan untuk mengedit video YouTube. Berikut cara menggunakannya:
Impor video ke Windows Movie Maker dengan mengklik “Tambahkan Video atau Foto.” Gunakan kotak pratinjau untuk melihat pratinjau video. Hapus atau potong bagian yang tidak Anda perlukan dengan menempatkan bingkai awal yang ingin Anda hapus di storyboard dan mengklik “Split.” Lakukan hal yang sama untuk bingkai akhir dan klik “Pisahkan” lagi. Klik kanan pada klip video terpisah yang ingin Anda hapus dan klik “Hapus.” Tambahkan transisi dari bagian “Animasi” di bagian atas layar. Tambahkan efek visual , filter, dan overlay di bagian “Efek Visual”. Matikan audio di klip dengan mengklik dua kali klip video dan masuk ke panel “Edit”. Setelah Anda berada di sana, pilih tombol “Volume Video” dan nonaktifkan audio.
Jangan ragu untuk menjelajahi opsi lain yang memungkinkan Anda menambahkan judul, mengimpor audio baru, merekam narasi, dan banyak lagi.

Jika Anda menyukai pengeditan video profesional untuk YouTube, Anda mungkin ingin mempertimbangkan DaVinci Resolve 17 atau Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini dikemas dengan fitur canggih yang memungkinkan Anda mengedit transkrip, membuat teks, memberi label warna, membuat film profesional, fusion, dan banyak lagi.

Cara Mengedit Video YouTube di Mac

Apakah Anda mencari alat sederhana untuk mengedit video YouTube di Mac? Jika demikian, iMovie mungkin menjadi solusi Anda. Jika Anda pengguna Mac, kemungkinan besar Anda sudah menginstal aplikasi di perangkat Anda. Berikut ini ikhtisar tentang cara menggunakannya:
Pilih video dari Mac Anda dan tambahkan ke iMovie.Setelah Anda menambahkan video ke iMovie, itu akan membuat Acara di app.Sempurnakan video dengan menambahkan teks, kredit, transisi, dan alat lain.Ekspor video ke YouTube dengan mengeklik tombol “Bagikan”.
Aplikasi Pengeditan Video Pihak Ketiga untuk Mac

Jika Anda mencari cara yang lebih baik untuk mengedit video YouTube di Mac, Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga . Filmora adalah pilihan yang sangat baik untuk pemula. Ini memiliki lebih dari 300 efek video untuk tema video yang berbeda, dan memungkinkan Anda menambahkan kredit, lapisan, overlay, dan efek lainnya.

Adobe Premier Pro juga merupakan pilihan bagus jika Anda sudah memiliki pengalaman dalam mengedit video YouTube. Mereka juga memiliki versi Premier Rush untuk pemula yang akan membuatnya lebih mudah untuk memahami dasar-dasarnya.

Terakhir, Final Cut Pro adalah aplikasi terbaik untuk pekerjaan pengeditan video YouTube yang rumit. Memang ada harganya, tetapi jika Anda serius mengedit, Anda mungkin ingin mempertimbangkan perangkat lunak ini.

Cara Mengedit Video YouTube di Chromebook

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan video berkualitas tinggi untuk mengedit video YouTube Anda di Chromebook . Berikut adalah ikhtisar singkat tentang yang terbaik beserta fungsinya.

kdenlive

Aplikasi terbaik untuk OS yang menjalankan Linux adalah kdenlive. Editor video sumber terbuka ini memungkinkan Anda mengelola beberapa video sekaligus, mengedit format video apa pun, menambahkan lapisan, judul, memutar video, menambahkan gambar, templat, dan banyak lagi. Ada banyak efek dan transisi sehingga Anda dapat bereksperimen hingga menemukan efek yang diinginkan.

WeVideo

WeVideo adalah platform pengeditan video yang mudah digunakan yang dikemas dengan alat pengeditan dan tidak memerlukan unduhan. Tambahkan efek suara, emoji, atau teks animasi ke video dengan sekali klik dan mainkan dengan tema dan transisi untuk menambahkan sentuhan profesional pada video Anda. Pelajari lebih lanjut tentang WeVideo dengan mengunjungi situs resminya.

Pengeditan Video YouTube Menjadi Mudah

Mengedit video YouTube bisa menjadi tugas yang menantang. Jika Anda pengguna iPhone atau Android, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk fungsi dasar. Namun, menambahkan lapisan, bermain dengan warna dan transisi, memotong video, dan teknik lanjutan lainnya memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Dalam artikel ini, kami memberi Anda sumber daya yang cukup untuk mengedit video YouTube di seluruh perangkat.

Aplikasi pengeditan video mana dari artikel ini yang menurut Anda paling baik? Jenis alat pengeditan video apa yang Anda butuhkan untuk video Anda? Bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: