Cara Mengekspor Desain ke PDF di Figma

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Tidak seperti aplikasi pengeditan grafis serupa, Figma mengenali keinginan pengguna untuk mengekspor desain mereka ke PDF dan dapat membaginya dengan anggota tim, artis, atau klien lain. Pada tahun 2018, Figma memperkenalkan Ekspor PDF mereka sendiri yang memungkinkan konversi desain yang cepat dan mudah ke PDF.

Jika Anda ingin tahu cara mengekspor ke PDF di Figma, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas berbagai cara untuk melakukannya di desktop dan aplikasi seluler.

Cara Mengekspor ke PDF di Figma di PC

Anda dapat menggunakan beberapa metode untuk mengekspor ke PDF di Figma, tergantung pada efek yang ingin Anda capai.

Yang pertama adalah untuk melakukannya melalui tab properti:
Pilih lapisan yang ingin Anda ekspor. Jika Anda ingin mengekspor semuanya, pastikan untuk tidak memilihnya. Buka panel Properties. Pilih “PDF” di bawah “Ekspor.” Ekspor file dengan nama yang diinginkan. Dengan melakukan ini, Anda akan membuat file PDF terpisah untuk setiap lapisan yang telah Anda ekspor.

Jika Anda ingin mengekspor semua bingkai ke satu file PDF, Anda dapat melakukannya melalui menu File. Dalam hal ini, setiap frame akan menjadi halaman terpisah dalam PDF, dengan urutan yang sama seperti pada Figma. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan metode ini:
Setelah selesai dengan desain Anda, ketuk logo Figma di sudut kiri atas untuk membuka menu File.Tekan “Ekspor Bingkai ke PDF”.
Bila Anda ingin memindahkan bingkai atau menyesuaikan kualitas sebelum mengekspor, kami sarankan untuk menginstal ekstensi yang disebut TinyImage Compression:
Buka Figma dan buka tab jelajah.Tekan “Komunitas.” Ketik “TinyImage Compressor” di bilah pencarian dan pilih “Plugins.”Tekan “Instal.” Setelah menginstalnya, pilih bingkai yang ingin Anda ekspor dan pastikan “PDF” dipilih di tab properti di sebelah kanan. Tekan “Plugins” dan pilih “TinyImage Compressor,” atau klik kanan di mana saja pada kanvas dan tekan “Plugins. ”Sesuaikan kualitas file, sehingga mengubah ukuran file dan tekan “Buat PDF.” Sesuaikan posisi bingkai dengan menyeret dan menjatuhkan. Anda juga dapat menetapkan kata sandi ke file PDF. Tekan “Ekspor Bingkai ke PDF yang Digabung.”
File PDF Anda akan diekspor ke tujuan yang diinginkan. Ekstensi ini tidak gratis, tetapi Anda mendapatkan 15 uji coba gratis. Setelah itu, Anda dapat memutuskan apakah ekstensi bernilai uang.

Jika Anda hanya ingin beberapa item dari kanvas Anda untuk diekspor ke PDF, atau kanvas Anda berantakan, ada metode lain yang dapat Anda gunakan.

Prosesnya lebih sederhana untuk pengguna Mac karena mereka memiliki alat dari Pratinjau yang tersedia, yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan PDF tanpa menginstal program lain:
Pilih lapisan yang ingin Anda ekspor. Di tab Properti, pastikan “PDF” dipilih di bawah “Ekspor.” Tekan “Ekspor [nomor] lapisan.”
Dapatkah saya Mengekspor ke PDF dalam Figma pada iPhone?

Figma memiliki versi seluler bernama “Figma Mirror.” Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda pada perangkat yang sebenarnya dan melacak perubahan. Anda hanya perlu masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang sama untuk mengakses desain yang telah Anda buka di desktop.

Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk melacak kemajuan Anda, Figma Mirror tidak mengizinkan Anda mengedit desain melalui ponsel Anda . Ini berarti tidak ada cara untuk mengekspor desain ke PDF menggunakan iPhone Anda. Jika Anda ingin file diekspor ke PDF, Anda harus melakukannya melalui aplikasi desktop lalu mengirimkannya ke ponsel Anda.

Dapatkah Saya Mengekspor ke PDF dalam Figma di Perangkat Android?

Sekali lagi, tidak mungkin mengekspor ke PDF langsung dari ponsel Anda. “Figma Mirror” adalah versi seluler dari Figma. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat desain di ponsel Anda saat mengerjakannya di dalam aplikasi desktop. Setiap kali Anda membuat perubahan pada desain Anda, Anda dapat melihat perubahan yang terjadi pada perangkat Android Anda.

Mengekspor ke PDF dalam Figma Bukanlah Sebuah Enigma

Jika Anda ingin mencetak desain Figma Anda atau membaginya dengan orang lain, penting untuk mempelajari cara mengekspor mereka ke PDF. Saat ini, hanya mungkin untuk melakukannya di PC, dan Anda dapat memilih metode tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Bagaimana cara mengekspor ke PDF di Figma? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: