Cara Mengembalikan ke Versi Sebelumnya dari File Excel

Device Links
SharepointMicrosoft TeamsOneDriveOffice 365Device Missing?
Menemukan bahwa file Excel yang sedang Anda kerjakan belum disimpan karena kesalahan teknis sedikitnya membuat frustrasi. Menyadari bahwa pengeditan yang Anda lakukan pada file semuanya salah juga tidak menyenangkan. Untungnya, dalam banyak kasus, Anda dapat memulihkan versi file sebelumnya, apakah itu disimpan atau tidak.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara memulihkan versi file Excel sebelumnya di Mac, Windows 10, melalui SharePoint, Teams, dan OneDrive . Baca terus untuk mengetahui cara menghindari penulisan ulang seluruh file.

Cara Memulihkan Versi Sebelumnya dari File Excel di Windows 10

Jika Anda perlu memulihkan versi file Excel yang disimpan sebelumnya di Windows 10, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Open versi tersimpan terbaru dari file Excel yang ingin Anda pulihkan. Klik “File,” lalu pilih “Info” dari menu tarik-turun. Temukan bagian “Kelola Buku Kerja” dan temukan versi file yang ingin Anda pulihkan. Klik “Pulihkan” untuk menimpa versi saat ini. Atau, klik “Bandingkan” untuk membandingkan versi tanpa menimpa versi saat ini.
Jika Anda perlu memulihkan versi yang belum disimpan, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka versi file terbaru yang disimpan dan klik “File” di bagian atas .Dari menu tarik-turun, pilih “Info,” lalu “Kelola Buku Kerja.” Pilih “Pulihkan Buku Kerja yang Belum Disimpan.” Anda akan melihat daftar file yang belum disimpan. Pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik “Buka.” Pilih bagaimana Anda ingin menyimpan file.
Cara Memulihkan Versi Sebelumnya dari File Excel di Mac

Jika Anda perlu mengembalikan versi sebelumnya dari file yang telah dibuka semua waktu, Anda dapat membatalkan perubahan dengan pintasan “Perintah” + “Z”. Namun, Anda harus menggunakan pintasan beberapa kali jika Anda telah membuat banyak perubahan. Jika Anda berurusan dengan file yang telah disimpan dan ditutup, Anda dapat memulihkan versi sebelumnya dengan mengikuti petunjuk berikut:
Buka versi terakhir dari file Excel yang ingin Anda pulihkan. Arahkan mouse ke tab “File” , lalu ke “Pulihkan” di menu tarik-turun. Pilih “Pulihkan ke Terakhir Disimpan ke Memulihkan.” Anda akan melihat daftar semua versi file Excel. Temukan versi yang ingin Anda pulihkan. Jika Anda ingin mengganti versi file saat ini dengan versi sebelumnya, pilih “Pulihkan.” Jika Anda ingin menyimpan versi sebelumnya tanpa menimpa file saat ini, tekan tombol Option, lalu pilih “Pulihkan Salinan.”
Cara Memulihkan Versi Sebelumnya dari File Excel dari SharePoint

Jika Anda menggunakan server SharePoint, Anda harus beruntung. Anda dapat dengan mudah memulihkan versi file Excel yang disimpan dan belum disimpan. Untuk memulihkan file Excel, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan SharePoint dan navigasikan ke daftar atau pustaka yang berisi file yang ingin Anda pulihkan dari bilah Quick Launch. Jika Anda tidak melihat perpustakaan atau nama daftar, klik “Isi Situs,” lalu “Lihat Semua Konten Situs,” dan gulir daftar. Klik kanan nama atau tanggal dokumen dan pilih “Riwayat Versi” dari menu. Anda mungkin harus mengklik ikon tiga titik terlebih dahulu, lalu pilih “Riwayat Versi.” Gulir daftar versi file hingga Anda menemukan file yang diinginkan. Klik ikon panah di sebelah waktu modifikasi.Klik “Lihat” untuk membuka versi atau “Pulihkan” untuk membuka dan menyimpannya.
Cara Memulihkan Versi Sebelumnya Berkas Excel dari Teams

Anda tidak dapat mengakses versi Excel sebelumnya file langsung melalui Microsoft Teams. Namun, Anda dapat membuka file melalui aplikasi lain dan memulihkannya di sana. Berikut cara melakukannya:
Buka tab “File” di Teams. Temukan file yang ingin Anda pulihkan dan klik ikon tiga titik di sebelah kanan dari namanya untuk melihat Opsi. Klik “Buka di SharePoint” jika Anda menggunakan SharePoint” atau “Buka di Excel” jika tidak.
Jika Anda telah membuka file di SharePoint, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:
Klik kanan “File” dan pilih “Riwayat Versi” dari menu. Anda mungkin harus mengklik ikon tiga titik terlebih dahulu, lalu pilih “Riwayat Versi.” Gulir daftar versi file hingga Anda menemukan yang diinginkan. Klik ikon panah di sebelah waktu modifikasi.Klik “Lihat” untuk membuka versi atau “Pulihkan” untuk membuka dan menyimpannya.
Jika Anda telah membuka file di Excel di Mac:
Arahkan mouse ke tab “File” , lalu di atas “Pulihkan” di menu tarik-turun. Pilih “Pulihkan ke Terakhir Disimpan ke Memulihkan.” Anda akan melihat daftar semua versi file Excel. Temukan versi yang ingin Anda pulihkan. Jika Anda ingin mengganti versi file saat ini dengan versi sebelumnya, pilih “Pulihkan.” Jika Anda ingin menyimpan versi sebelumnya tanpa menimpa file saat ini, tekan tombol Option, lalu pilih “Restore a Copy.”
Pada Windows 10, langkahnya sedikit berbeda:
Klik “File,” lalu pilih “Info” dari menu tarik-turun. Temukan bagian “Kelola Buku Kerja” dan temukan versi file yang ingin Anda pulihkan. Klik “Pulihkan” untuk menimpa versi saat ini. Atau, klik “Bandingkan” untuk membandingkan versi tanpa menimpa yang sekarang.
Cara Memulihkan Versi Sebelumnya dari File Excel Dari OneDrive
Luncurkan OneDrive dan masuk dengan akun Microsoft Anda. Temukan versi terakhir yang disimpan dari file Excel yang ingin Anda pulihkan dan klik kanan itu. Atau, buka file dan pilih “Lainnya” dari menu di bagian atas. Klik “Riwayat Versi.” Anda akan melihat daftar versi file. Temukan yang ingin Anda pulihkan, klik ikon tiga titik di sebelahnya, dan pilih “Pulihkan.” Dalam versi OneDrive yang lebih lama, klik ikon panah di sebelah nama versi dan pilih “Pulihkan.”
Cara Memulihkan Versi Sebelumnya dari File Excel dari Office 365

Fitur pemulihan file di Excel tidak berubah sedikit pun sejak rilis Office 365 . Petunjuk untuk memulihkan versi file sebelumnya tidak berbeda tergantung pada versi Excel melainkan pada perangkat Anda. Di Mac, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka versi file Excel yang terakhir disimpan yang ingin Anda pulihkan. Arahkan mouse ke tab “File”, lalu ke “Pulihkan” di menu tarik-turun. Pilih “Pulihkan ke Terakhir Disimpan ke Memulihkan.” Anda akan melihat daftar semua versi file Excel. Temukan versi yang ingin Anda pulihkan. Jika Anda ingin mengganti versi file saat ini dengan versi sebelumnya, pilih “Pulihkan.” Jika Anda ingin menyimpan versi sebelumnya tanpa menimpa file saat ini, tekan tombol Option, lalu pilih “Restore a Copy.”
Pada PC Windows 10, ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka versi terbaru dari file Excel yang Anda inginkan untuk memulihkan. Klik “File,” lalu pilih “Info” dari menu tarik-turun. Temukan bagian “Kelola Buku Kerja” dan temukan versi file yang ingin Anda pulihkan. Klik “Pulihkan” untuk menimpa versi saat ini. Atau, klik “Bandingkan” untuk membandingkan versi tanpa menimpa yang sekarang.
Mencegah Kehilangan Data Penting

Semoga panduan kami telah membantu Anda memulihkan versi file Excel yang diperlukan. Untuk menghindari masalah seperti itu di masa mendatang, pastikan untuk mengaktifkan penyimpanan file otomatis. Pencadangan cloud juga membantu menjaga semua file Anda tetap teratur tanpa menghabiskan ruang di perangkat Anda.

Apa tip terbaik Anda untuk mencadangkan file penting dan mengakses versi sebelumnya dengan mudah? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: