Cara Mengetahui Siapa Penelepon Tidak Dikenal

Jika Anda sering menerima panggilan yang tidak diinginkan dari nomor yang tidak diinginkan, Anda mungkin frustrasi dan mencari cara untuk menghentikannya.

Sayangnya, karena Anda tidak tahu seperti apa nomor itu, Anda tidak dapat memblokir dia. Jadi apa pilihan Anda?

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui siapa penelepon yang tidak dikenal itu.

Bagaimana Penelepon Menyembunyikan Nomor Teleponnya?

Pertama, bagaimana orang-orang ini benar-benar menyembunyikan nomor telepon mereka ketika mereka menelepon Anda?

Siapa saja dapat menyembunyikan nomor mereka karena fitur No Caller ID. Saat Anda melakukan panggilan jenis ini, Anda muncul sebagai Penelepon Tidak Dikenal. Yang diperlukan hanyalah memasukkan beberapa digit.

Cukup masukkan *67 sebelum nomor yang ingin Anda panggil. Ini akan secara otomatis memblokir ID penelepon Anda.

Fitur No Caller ID biasanya digunakan untuk mencegah pelacakan. Namun, beberapa menyalahgunakannya untuk pelecehan dan kegiatan ilegal lainnya. Itu sebabnya Anda perlu mempelajari cara membuka kedok nomor penelepon.

Bagian berikut akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukannya.

Cara Mengetahui Siapa Penelepon Tidak Dikenal

Menemukan siapa penelepon yang tidak dikenal dapat memungkinkan Anda untuk memblokir mereka dan berhenti menerimanya panggilan yang tidak diinginkan.

Mari kita lihat berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini.
Hubungi Perusahaan Telepon Anda

Karena perusahaan telepon memiliki catatan panggilan Anda sebelumnya, mereka biasanya menyediakan layanan ID Penelepon Anonim kepada pelanggan mereka.

Jadi bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya, layanan ini secara otomatis memeriksa keaslian setiap panggilan yang Anda terima di ponsel Anda.

Katakanlah seseorang mencoba menelepon Anda dari nomor yang tidak dikenal atau dibatasi saat layanan ini diaktifkan. Untuk penelepon untuk melanjutkan, mereka harus membuka kedok nomor mereka. Untuk mengaktifkan layanan ini, hubungi perusahaan telepon Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda menerima panggilan yang tidak diinginkan dari nomor yang tidak dikenal.

Sayangnya, tidak semua perusahaan menawarkan layanan ini, tetapi satu-satunya cara untuk memastikan adalah menghubungi penyedia Anda dan bertanya tentang Penelepon Anonim INDO. Jika penyedia Anda mendukung fitur tersebut, operator akan menanyakan tanggal dan waktu Anda menerima panggilan ini. Selain itu, mereka mungkin perlu mengetahui nama dan alamat Anda.

Setelah itu, operator akan mencoba membuka kedok nomor yang menelepon Anda, dan fitur tersebut harus diaktifkan.
Gunakan TrapCall

TrapCall adalah salah satu layanan paling andal yang digunakan orang untuk membuka kedok dan memblokir nomor yang tidak dikenal.

Aplikasi TrapCall memungkinkan penggunanya untuk:
Membuka kedok nomor telepon apa pun.Membuka kedok nama, alamat, dan foto penelepon dengan No Caller ID dihidupkan.Menempatkan nomor ini di daftar hitam, sehingga ketika mereka menelepon lagi, mereka akan mendengar pesan yang memberi tahu mereka bahwa nomor Anda telah terputus atau tidak dalam layanan. Gunakan pemblokiran panggilan spam otomatis. Gunakan rekaman panggilan masuk.
Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan TrapCall adalah berlangganan ke mereka dengan mendaftar di official mereka situs web. Setelah itu, mereka akan meminta Anda untuk mengaktifkan layanan di ponsel Anda. Proses ini biasanya berlangsung sekitar 5 menit, dan sangat mudah untuk diselesaikan.

Setelah mengatur TrapCall, ketika Anda menerima panggilan No Caller ID, Anda harus menolaknya. Setelah itu, panggilan akan dialihkan ke TrapCall, yang kemudian akan membuka kedok penelepon dan mengirimi Anda pemberitahuan dengan nomor yang tepat dan info tambahan.

TrapCall berfungsi pada perangkat smartphone Android dan iPhone. Sayangnya, layanan ini tidak tersedia di mana pun di luar Amerika Serikat.

TrapCall menawarkan opsi uji coba gratis. Anda dapat mengujinya dengan mendaftar di sini.
Memblokir Panggilan yang Tidak Diinginkan

Untungnya, produsen ponsel telah mempermudah untuk memblokir penelepon yang tidak dikenal.

ForiPhone (iOS 13 atau lebih baru):
Buka PengaturanGulir ke bawah dan ketuk TeleponToggle Silence Unknown Callers off
Untuk Android:
Open Dialer di Perangkat Android Anda.Ketuk tiga titik vertikal di sisi kanan aplikasiKetuk PengaturanKetuk Blokir NomorToggle Block Unknown Callers on.
Block Spesific Numbers

Setelah Anda mengetahui nomor penelepon yang tidak dikenal, Anda akan dapat dengan mudah memblokirnya dengan menggunakan fitur ponsel cerdas Anda.

Untuk iPhone:

Pengguna iPhone Apple dapat dengan mudah memblokir panggilan dengan mengikuti petunjuk berikut:
Buka dialer di iPhone Anda dan gulir ke nomor yang ingin Anda blokirKetuk i dengan lingkaran di sekitarnya yang terletak di sebelah kanan nomorGulir turun dan ketuk Blokir Penelepon Setelah ini terjadi, penelepon hanya akan menerima pesan yang menyatakan bahwa Anda tidak menerima panggilan atau s sesuatu seperti itu.

Untuk Android:

Instruksi Android bervariasi tergantung pada merek, model, dan versi perangkat lunak, tetapi instruksinya harus cukup mirip untuk sebagian besar ponsel. Buka Dialer di Android Anda dan ikuti langkah-langkah berikut untuk memblokir penelepon:
Ketuk nomor telepon yang terletak di tab Terbaru di log panggilan AndaKlik i dengan lingkaran di sekitarnyaKetuk Blokir di bagian bawah layarKonfirmasi Meskipun Anda telah memblokir nomor yang menelepon, pengguna nomor itu tidak akan pernah tahu. Mereka akan menerima pesan yang mirip dengan telepon yang terputus.

Pertanyaan Umum

Kami telah menjawab lebih banyak pertanyaan umum Anda di bagian ini.
Bisakah penyedia telepon saya memberi tahu saya siapa penelepon tak dikenal itu?

Sayangnya, tidak. Baik itu penyedia ponsel Anda atau penyedia telepon rumah Anda, Anda tidak bisa mendapatkan informasi ini dari operator karena mereka tidak melacak penelepon yang tidak dikenal.
Apakah panggilan tidak dikenal berbahaya?

Sementara sebagian besar panggilan telepon yang Anda terima tidak berbahaya dan tidak lebih dari gangguan, satu harus waspada terhadap panggilan yang tidak dikenal. Tentu saja, pertama-tama disarankan agar Anda tidak menjawab panggilan ini sama sekali. Ini bukan hanya karena scammers tetapi juga, nomor yang tidak dapat Anda lihat mungkin berasal dari area internasional yang berarti operator Anda akan membebankan biaya yang besar untuk menjawab.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: