Cara Menggunakan Amazon Fire Stick Anda di Non-Smart TV

Ini adalah musim liburan, dan meskipun televisi tidak pernah lebih murah dari tahun ini, ada kemungkinan Anda belum siap untuk meningkatkan dari perangkat kelas atas yang Anda beli satu dekade lalu. Meskipun TV telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir—4K, HDR, dan semua jenis perangkat lunak baru yang ada di dalamnya—itu mungkin tidak berarti apa-apa bagi Anda. Bagaimanapun, layar adalah layar, dan jika Anda membeli TV 1080p yang fantastis pada tahun 2010, sepertinya masih terlihat bagus hari ini, terutama jika Anda tidak tertarik dengan konten 4K.

Tentu saja, TV lama tersebut kehilangan elemen penting diperlukan untuk menikmati film dan acara favorit Anda: layanan streaming. Apa yang dulunya merupakan tambahan yang bagus untuk paket kabel Anda dengan cepat menjadi satu-satunya cara untuk menonton acara orisinal, film, dan banyak lagi. Konten orisinal Netflix terus menarik perhatian dan telinga di internet, sementara layanan streaming Disney menghadirkan semua konten orisinal baru di alam semesta Marvel dan Star Wars yang akan hadir untuk Anda selama lima tahun ke depan. Sementara itu, HBO Max berencana untuk menayangkan perdana seluruh film 2021 WB setiap hari dengan rilis teater mereka, melakukan perjalanan ke teater semuanya kecuali usang.

Jika TV Anda memiliki aplikasi ini, Anda sudah siap, tetapi jika TV Anda tidak menyertakan aplikasi, Anda tidak perlu kehabisan dan memutakhirkan hari ini. Hanya dengan $29, Anda dapat mengambil salah satu Fire TV Sticks Amazon untuk TV Anda, menambahkan ribuan aplikasi, game, dan persewaan sesuai permintaan dari perusahaan ke TV Anda. Menyiapkan Tongkat Api Anda hanya membutuhkan beberapa langkah, bahkan jika televisi Anda lebih tua, jadi ambil gadget streaming baru Anda dan bersiaplah untuk membuka jam hiburan.

Tongkat Api Mana yang Harus Saya Beli?

Jika Anda belum memiliki Tongkat Api memilih, Anda pasti ingin memastikan Anda menuju ke situs web Amazon untuk mengambil milik Anda. Amazon menjual tiga versi berbeda dari Fire Stick, meskipun semuanya memiliki pengalaman perangkat lunak yang identik setelah disiapkan.
Di kelas bawah, Anda akan menemukan Fire Stick Lite baru, yang pertama kali dirilis pada tahun 2020. Dengan harga $29— dan tersedia dengan harga serendah $18 selama penjualan liburan dan Hari Perdana—versi Lite dari tongkat Api, di mata kami, sempurna untuk sebagian besar pemilik TV yang tidak pintar. Anda akan mendapatkan semua perangkat lunak hebat yang disertakan dalam dua model lainnya, tanpa tambahan perangkat keras tambahan yang tidak diperlukan. Di tengah, Anda akan menemukan Fire Stick 1080p standar. Pada $ 39, itu hanya $ 10 lebih banyak dari versi Lite, dan selain prosesor yang sedikit ditingkatkan, Anda akan menemukan Fire Remote yang lebih baru disertakan, yang menampilkan perintah suara dan kontrol volume dan daya untuk televisi Anda. Lihat apakah televisi Anda memiliki HDMI-CEC—kami akan membicarakannya lebih lanjut di bawah. Jika ya, ini adalah model untuk Anda; jika tidak, fitur ini tidak sebanding dengan kenaikan harga. Akhirnya, Amazon menjual Fire Stick versi 4K mereka, identik dalam hampir semua hal dengan model 1080p asli. Pada $49, itu $20 lebih banyak daripada versi Lite, tetapi menawarkan dukungan HDR 4K untuk uang Anda. Jika TV Anda 4K, hampir pasti memiliki aplikasi pintar, tetapi ini masih merupakan pembelian yang bagus untuk beralih dari perangkat lunak (biasanya buruk) yang disertakan di sebagian besar TV. Ini juga merupakan pembelian yang bagus jika Anda mencoba untuk membuktikan investasi Anda di masa depan. Jika Anda mengambil televisi 4K baru dalam beberapa tahun, Anda akan siap untuk menggunakan unit ini.
Setelah Anda memiliki Tongkat Api, saatnya untuk mengaturnya dengan TV Anda.

Menyiapkan Tongkat Api Anda

Pertama dan terpenting , Anda harus memastikan TV Anda memiliki setidaknya satu input HDMI. Jika Anda menggunakan TV yang jauh lebih tua dari layar modern, Anda mungkin tidak menemukan port HDMI sama sekali. Jika TV Anda tidak memiliki input HDMI, Anda masih dapat mengambil konverter seperti ini untuk menggunakan Fire Stick Anda dengan kabel komposit—walaupun, sungguh, Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan TV Anda untuk pengalaman yang lebih baik.

Untuk semua orang, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet nirkabel di rumah Anda, masukkan baterai ke dalam Fire Remote, dan Anda akan siap untuk mengikuti langkah-langkah penyiapan ini:
Mulai dengan menghubungkan Fire Stick Anda ke sumber listrik. Model 1080p dapat menggunakan port USB di televisi Anda (jika ada), tetapi untuk pengalaman terbaik, colokkan Fire Stick langsung ke stopkontak menggunakan adaptor USB. Model 4K memerlukan stopkontak. Sambungkan Fire Stick ke port HDMI di bagian belakang TV. Untuk sebagian besar, tidak masalah port HDMI mana yang Anda gunakan. Jika tidak cocok, pastikan untuk menggunakan kabel ekstensi yang disertakan dalam kotak. Dengan menggunakan remote televisi, pilih input yang cocok dengan port HDMI tempat Anda menyambungkan Fire Stick (mis. HDMI 1, HDMI 2, dll.). Ketika Anda telah memilih tampilan Anda, Anda akan melihat tampilan boot Fire Stick Anda saat perangkat Anda mulai, Jika remote Anda tidak otomatis berpasangan, tahan tombol home selama lima belas detik untuk memastikan remote dan Fire Stick disinkronkan. Ini akan terjadi secara otomatis. Ikuti petunjuk di layar untuk menghubungkan Fire Stick Anda ke jaringan WiFi Anda. Daftarkan Fire Stick Anda dengan akun Amazon Anda. Setelah Anda mencapai layar beranda, Anda dapat menavigasi melalui berbagai menu pengaturan untuk menginstal aplikasi seperti Netflix, Hulu, Disney+, dan HBO Max. Masing-masing aplikasi ini akan memerlukan informasi login.
Jika Anda menggunakan konverter yang kami tautkan di atas untuk menyambungkan Tongkat Api ke televisi Anda, ingatlah untuk mencocokkan setiap warna dengan input komposit di televisi Anda.

Cara Mengoptimalkan Api Anda Tongkat Selama Penyiapan

Ada beberapa hal yang perlu diingat saat menyiapkan Tongkat Api Anda, tergantung pada berapa usia TV Anda sebenarnya.
Pertama dan terpenting: periksa TV Anda untuk melihat apakah TV mendukung HDMI-CEC. Ini adalah versi khusus HDMI yang memungkinkan televisi Anda dan perangkat elektronik apa pun yang dicolokkan ke port CEC untuk bekerja bersama, sehingga Fire Stick Anda dapat mengontrol volume di TV Anda, atau remote TV Anda dapat mengontrol menu di Fire Stick Anda. HDMI-CEC telah ada selama lebih dari satu dekade, jadi mungkin saja TV non-pintar yang lebih tua memilikinya. Sebagian besar merek menyebut CEC sebagai nama khusus mereka sendiri; misalnya, Samsung menyebutnya Anynet+. Jika bisa, gunakan port yang dilengkapi CEC untuk Fire Stick Anda. Ini akan memberi Anda pengalaman terbaik. Di menu pengaturan perangkat Anda, Anda harus memeriksa pengaturan tampilan Anda untuk memastikan resolusi Anda diatur dengan benar. Misalnya, jika resolusi TV Anda adalah 720p, pastikan Fire Stick Anda tidak disetel ke 1080p, dan sebaliknya. Bahkan jika Anda memutuskan untuk membeli TV baru dalam beberapa tahun ke depan, perangkat lunak Amazon jauh lebih baik daripada kebanyakan TV datang dilengkapi dengan. Faktor dalam aplikasi pembaruan otomatis dan rentang konten yang lebih luas daripada TV mana pun di pasaran saat ini, dan tetap menggunakan Fire Stick masuk akal. Jika Anda menggunakan produk Echo Amazon, Anda harus tahu bahwa Anda dapat menggunakan Alexa untuk mengontrol Fire Anda Tongkat. Meskipun remote yang dilengkapi suara adalah cara termudah untuk melakukannya, Anda juga dapat beralih ke speaker Echo Anda untuk meminta Alexa memutar acara, film, musik, dan lainnya langsung dari TV Anda. Amazon menjual adaptor ethernet untuk Fire Stick Anda jika Anda lebih suka menggunakannya melalui koneksi kabel. Ini dapat membantu siapa saja yang memiliki internet cepat tetapi tidak memiliki router, atau siapa saja yang ingin menyambungkan dan memainkan internetnya dan lupa harus berurusan dengan WiFi.
Jadikan TV Anda Lebih Cerdas

Apakah Anda ingin menghidupkan TV lama, atau Anda ingin akhirnya mulai streaming di Netflix, ekosistem Fire TV Amazon adalah tempatnya. Tidak hanya dapat membuat TV yang membosankan menjadi “pintar”, tetapi ketika Anda akhirnya terjun ke dunia layar 4K UHD, ia dapat langsung dibawa ke TV baru Anda tanpa persiapan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: